Benihbaik_2021-08-30_1630313842612c9d72747b5.jpeg
Anak

Bertahun-tahun Hidup dengan Usus di Luar Tubuh, Indah Butuh Dioperasi!

Rp 32.223.605 dari Rp 70.000.000

62 hari lagi

Penggalang Dana

user
M Budi Dharma ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Indah Rahayu Putri Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kota Tanjung Balai

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Sejak lahir Indah tidak memiliki anus untuk saluran pembuangan kotoran pada tubuhnya, keterbatasan biaya membuat ibunya berpasrah dengan keadaan ini selama 6 bulan lamanya sejak kelahiran putri kecilnya. Sempat dibawa ke rumah sakit namun biaya yang terbatas menyebabkan pengobatan berhenti padahal keadaan Indah belum baik.

Bersyukur, mungkin ini kata-kata yang tepat untuk bisa saya ucapkan sebagai ibu dari Indah dan dua anak saya yang lainnya. Saya sehari-hari bekerja sebagai baby sitter dengan penghasilan serba pas-pasan untuk kehidupan kami. Kelahiran Indah menjadi sebuah anugerah buat saya, saya syukuri semua yang ada pada dirinya apapun itu. Termasuk saat diketahui kalau Indah lahir tanpa anus, keterbatasan biaya menyebabkan saya hanya bisa berpasrah dengan keadaannya selama kurang lebih 6 bulan.

Ada orang baik yang membantu kami untuk membawa Indah ke rumah sakit saat itu, kami ajak Indah untuk berobat dengan bantuan orang tersebut. Anak kami sempat menjalani operasi dengan mengeluarkan usus pada perutnya untuk menyalurkan kotoran yang selama ini tidak pernah terbuang, namun karena keterbatasan biaya anak kami akhirnya dibawa pulang.

Kejadian ini sudah beberapa tahun lalu, saat ini Indah sudah berusia 4 tahun namun ususnya masih terburai keluar dan anak kami sudah mengeluhkan kalau perih setiap hari, bahkan sulit bagi anak kami untuk tidur saat malam. Saya tidak bisa berbuat banyak karena biaya tidak ada untuk membawanya ke rumah sakit, padahal Indah harus melanjutkan pengobatannya supaya bisa sembuh.

Indah bertahun-tahun hidup dengan kondisi ususnya yang ada di luar tubuh, jangankan untuk operasi, biaya hidup sehari-hari saja pas-pasan, namun kalau tidak dioperasi kondisinya akan semakin memburuk. TemanBaik, Indah butuh bantuanmu untuk meneruskan pengobatannya yang terputus beberapa tahun lalu. Yuk, kita bantu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI). 

Selain berdonasi, tentu kamu juga bisa membagikan link galang dana ini ke teman-teman dan group percakapanmu, supaya semakin banyak yang bisa membantu kesembuhan Indah.

  • Pencairan Dana Rp 4.888.889

    Ke rekening ****026829500 a/n M. BUDI DHARMA SIMAN

    Biaya kebutuhan Indah, transportasi, susu, dan kantong usus Indah bulan September.

    1 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya