benihbaik_2020-11-2516063125775fbe6281b9d31.jpg
Lansia

2000 keBIKEan untuk Pejuang Jalanan

Rp 1.755.076 dari Rp 20.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
SalamAid Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik!


Di masa pandemi yang tak kunjung usai ada sosok pejuang jalanan yang tak kenal lelah bekerja banting tulang untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Walaupun ancaman pandemi kerap membuat takut namun isi perut untuk anak istri jauh lebih penting dari ketakutan akan corona.


Salah satunya adalah Pak Komarudin (54 tahun) yang harus berjalan kaki sejauh 16 km setiap hari untuk menjajakan dagangannya berupa kerajinan tangan dari kulit seperti : ikat pinggang, dompet, gantungan kunci, tas dsb.


Pria asal Bandung ini sudah 7 tahun mengadu nasib di Bogor. “Alhamdulillah neng, masih bisa berjualan. Kalo liat pekerja yang lain banyak yang dipecat efek dari corona.”


Komarudin bersyukur karena masih mampu bekerja untuk keluarga, meski menghasilkannya jauh berkurang dibanding dulu. “Emang sih hasilnya mah gak sebagus dulu, sejak covid aja menurun, kadang hanya laku satu dompet. Capek sih, namanya juga kerja dari makan dan untuk keluarga.” Ujar Pak Komar lirih.


Memperingati satu dasawarsa sekolah alam dan hari relawan sedunia, 8 orang Relawan Sekolah Alam akan menempuh jarak 20 X 20 KM dan singgah di 5 kota yaitu Bogor, Bekasi, Purwakarta, Bandung dan Sukabumi. Mereka akan menggowes sepedanya sejauh 400 KM sambil membagikan suplemen & vitamin untuk 2000 orang pejuang jalanan diantaranya pedagang asongan, supir angkot, ojol, pengamen, pemulung dan penyapu jalanan.


Dukung 8 Relawan Sekolah Alam menyelesaikan misi keBIKEan.


Dengan cara berdonasi melalui Benihbaik.com


Donasimu sungguh berarti untuk menjaga stamina dan imunitas para pejuang jalanan dalam mencari nafkah di tengah pandemi yang semakin mengkhawatirkan ini.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya