benihbaik_2021-03-141615734635604e276be1d2d.jpg
Hewan

One Act Giant Impact

Rp 5.153.036 dari Rp 10.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Maria Imanuella Areta Oenoto ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Animal Sanctuary Trust Indonesia Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, perburuan liar dan penganiayaan satwa masih sering terjadi di Indonesia. Hal ini menjadi salah satu alasan kepunahan beberapa spesies satwa. Padahal satwa-satwa yang kerap kali diburu ini termasuk satwa yang harus dilindungi demi keberlangsungan ekosistem. 



Motion for Nature bekerja sama dengan Animal Sanctuary Trust Indonesia (ASTI) mengajak TemanBaik semua untuk turut serta dalam upaya melindungi satwa dari perburuan dan penganiayaan. ASTI merupakan lembaga konservasi khusus non profit yang menjadi mitra Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat. Berdiri tahun 2008 di Bogor, ASTI menjadi tempat penyelamatan satwa dilindungi untuk rehabilitasi dan pelepasliaran. 



Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) ASTI merawat 78 satwa dari berbagai jenis, seperti harimau Sumatera, siamang, owa, burung kakatua, elang, hingga buaya yang merupakan satwa serahan dan sitaan dari masyarakat. ASTI juga melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait pelestarian satwa liar asli Indonesia.


Saat ini, ASTI membutuhkan bantuan dan dukungan TemanBaik untuk memperbaiki kandang satwa yang mengalami kerusakan. Ada kandang yang belum memiliki atap permanen yang kuat dan ada atap kandang yang rusak. Cat dinding kandang juga sudah banyak yang terkelupas dan berlumut sehingga sudah perlu dilakukan pengecatan kembali.



TemanBaik, ayo kita dukung Motion for Nature dan ASTI dalam upaya perlindungan dan penyelamatan satwa Indonesia ini. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:


1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Pencairan Dana Rp 5.153.036

    Ke rekening **** a/n Yayasan Alam Satwa Tatar Indonesia

    Pembetulan kandang-kandang satwa: 1. Men-cat ulang tembok kandang yang sudah tidak layak 2. Mengganti atap kandang 3. Memulihkan bagian pagar kandang yang sudah rusak

    2 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya