Benihbaik_2022-08-30_1661856026630de91adf036.jpeg
Lingkungan

Wujudkan Harapan Warga Kampung Lo'ang, NTT Miliki Akses Listrik

Rp 4.283.588 dari Rp 200.000.000

62 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Energi Nusantara ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Warga Kampung Loang NTT Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Sikka

Kampung Lo’ang merupakan daerah di wilayah Desa Kojagete,Kecamatan. Alok Timur, Sikka, NTT.  Kampung ini tergolong daerah 3T, yaitu Tertinggal, Terdepan dan Terluar. 

Hingga saat ini, Kampung Lo’ang belum mendapatkan akses listrik dari negara. Sehingga mereka pun belum pernah merasakan perangkat listrik dalam kegiatan sehari-harinya. Setidaknya, ada sekitar 38 KK dengan total penduduk berkisar 204 jiwa yang membutuhkan bantuan listrik.  

Whats-App-Image-2022-08-29-at-11-13-28

Aktivitas ekonomi warga ditopang dari mata pencaharian sebagai nelayan, karena keterbatasan ekonomi dan terdalam, mayoritas penduduk Desa Kojagete tidak tamat Sekolah dan sebagian kecil hanya tamatan Sekolah Dasar.

Yayasan Energi Nusantara melalui program berbagi listrik yang digagas oleh alumni program beasiswa LPDP dari dalam dan luar negeri  Irvan Hermala, dan Agus Ismail bertekad membangun PLTS (Pembangkit Listrik tenaga Surya) untuk membantu kemudahan warga desa supaya bisa menikmati akses listrik. 

Whats-App-Image-2022-08-29-at-11-13-25-1

Program Berbagi Listrik dijalankan dengan cara membagikan perangkat listrik berbasis renewable energy secara gratis ke desa-desa yang dilanjutkan dengan program pemberdayaan ekonomi dengan cara mendirikan Balai Energi (BaGi) sebagai sentra produksi produk-produk lokal di wilayah implementasi program.

Hingga saat ini, program Berbagi Listrik telah melakukan implementasi program di 6 lokasi yang tersebar di provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur dengan rencana memperluas wilayah implementasi di 7 daerah sasaran di antaranya Jawa. 

Whats-App-Image-2022-08-29-at-11-25-06

Dengan adanya program Berbagi Listrik, diharapkan menjadi solusi untuk Kampung Lo’ang dalam memenuhi kebutuhan dan dapat merasakan akses listrik dalam kehidupan sehari-hari.

TemanBaik, ayo dukung program Berbagi Listrik agar lebih banyak wilayah 3T yang terbantu. Dukungan berupa donasi dapat disalurkan dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya