benihbaik_2020-02-2615827048515e5628d35d681.jpg
Pendidikan

Meski Miskin, Sobiroh Tetap Mau Jadi Dokter

Rp 2.860.000 dari Rp 20.000.000

65 hari lagi

Penggalang Dana

user
Della Perdana Peduli ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

“Aku ingin sekolah…. Cita-citaku ingin jadi dokter biar bisa nolong orang.”

 

Namanya Sobiroh, usianya baru enam tahun. Anak ini adalah anak yatim. Ia tinggal bersama ibunya di Curug Kembar, Sukabumi, Jawa Barat. Ayahnya meninggal dunia sekitar awal Januari 2020.

 

Selama ini, ayah Sobiroh bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan pas-pasan sedangkan ibunya tidak bekerja. Ayah Sobiroh meninggal karena sakit lambung kronis. 

 


Sejak ayahnya meninggal, Sobiroh dan ibunya bergantung pada keluarga besar ibu dan ayahnya. Sesekali tetangga mereka membantu keluarga Sobiroh.

 

Keinginan Sobiroh untuk bisa bersekolah di sekolah dasar dekat rumahnya membuat sang ibu sedih dan bingung. Ia tidak punya uang untuk membiayai sekolah anaknya. Apalagi membayangkan sekolah menjadi dokter. “Saya tidak punya uang, bagaimana harus bayar sekolahnya, bayar buku, bayar seragam….”

 


Sobiroh membutuhkan dana sebesar Rp20 juta untuk biaya sekolah, biaya membeli buku, seragam dan kebutuhan lainnya. TemanBaik, ayo kita bantu Sobiroh untuk mewujudkan cita-citanya bisa sekolah, bahkan menjadi dokter untuk menolong orang lain. 

 

KLIK donasi melalui BenihBaik.com dan bagikan cerita ini ke media sosial dan ke #TemanBaik lainnya. Setiap anak punya boleh memiliki mimpi dan berjuang untuk menggapai mimpi-mimpi itu.

  • Pencairan Dana Rp 182.450

    Ke rekening ****131 a/n SDR Heryanto

    Meski Miskin, Sobiroh Tetap Mau Jadi Dokter

    8 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya