benihbaik_2020-10-1616028583915f89ad97e6cfc.jpg
Kemanusiaan

Pakaian, Obat-obatan dan Air Bersih Untuk Pengungsi Banjir Bandang Garut

Rp 1.150.002 dari Rp 10.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Hen Hen Hendayani Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik! Ayo bantu saudara-saudara kita yang mengalami bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Donasi yang terkumpul dari kamu akan disalurkan ke Desa Pameungpeuk yang salah satu terdampak paling parah dari banjir bandang ini. Bantuan disalurkan dalam bentuk pakaian ibu dan anak-anak, obat-obatan dan air bersih. Semoga 10 juta rupiah dapat terkumpul ya, Teman.

Banjir Bandang di Kabupaten Garut melanda tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Pameungpeuk, Cikalet dan Cibalong. Akan tetapi yang paling parah adalah Kecamatan Pameungpeuk. Jumlah korban terdampak sekitar 9 ribuan jiwa. Sampai hari ini (Jumat, 16 Oktober 2020) banjir memang surut, tapi menyisakan lumpur yang tidak saja merusak bangunan. Akan tetapi juga membuat pakaian-pakaian jadi tidak layak pakai. Air bersih pun masih sulit didapatkan. Apabila sisa banjir tidak dibersihkan, dikhawatirkan korban rawan terkena penyakit-penyakit pasca-banjir seperti diare, tipes, leptospirosis, malaria, DBD dll. Oleh karena itu, obat-obatan maupun suplemen untuk tingkatkan daya tahan tubuh juga dibutuhkan. (SID)

Bulan Oktober sudah masuk musim hujan. Tetap jaga kesehatan ya, Teman! Semoga tempat tinggal kamu jauh dari bencana alam. Apabila kamu ingin berdonasi, caranya:

1.    SHARE link campaign ini di facebook, twitter dan instagram kamu. FORWARD juga cerita ini ke whatsapp dan telegram teman-teman kamu. Ini bukti kamu perhatian dengan saudara-saudara kita

2.    Klik “Donasi Sekarang”

3.    Kemudian isi nominal donasi

4.    Terakhir pilih berdonasi dengan apa. Kamu dapat berdonasi dengan mudah lewat OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay dan GoPay. Atau lewat transfer antar bank.


  • Penyaluran Donasi #temanbaik

    benihbaik_2021-03-081615171818604590ea280a7.jpg

    14 jam yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.150.002

    Ke rekening ****131 a/n HENHEN HENDAYANI

    full pencairan donasi terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan sembako dan pakaian yang disalurkan kepada korban banjir

    4 hari yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya