benihbaik_2021-07-05_1625480471_PT_60e2dd17d9463.jpg
Kemanusiaan

Patungan Sumur dan MCK untuk Warga

Rp 6.270.065 dari Rp 192.430.000

66 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Warga Kampung Beting Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Air adalah sumber kehidupan. Tak ada satu makhluk hidup pun, yang tidak membutuhkan air. Karena, dimana ada air disitu ada kehidupan. Inilah sebuah realitas tentang keprihatinan atas kurangnya air bersih, yang dialami masyarakat pesisir pantai di Kampung Beting, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kecamatan Muara Gembong memiliki keadaan alam yang tidak mendukung. Sudah berpuluh-puluh tahun Abrasi dan banjir rob yang kerap terjadi. Bahkan puncak air rob terjadi setiap malam pukul 20:00 s/d 21:00 WIB.


Keadaan lain yang memperparah masyarakat di Daerah Muara Gembong adalah tidak adanya ketersediaan air bersih dan air sehat. Air yang ada di Muara Gembong cenderung asin dan payau. Pengeboran untuk mendapat air bersih mencapai 100 – 120 Meter. Untuk air minum masyarakat harus membeli air kemasan galon isi ulang dengan harga 8.000 s/d 15.000 pergalon.


“Suami sebagai nelayan. Untuk minum beli air isi ulang Rp. 8.000,-. Dan kalau hujan menampung air hujan untuk masak dan terkadang untuk minum. Untuk kebutuhan mandi, pakai air payau walaupun agak lengket,” Sumiyati - 50 Tahun


Akses untuk menuju Muara Gembong dapat dituju dengan beberapa akses. Melalui motor dengan jalur licin dan tanah basah. Atau dengan menggunakan perahu yang dapat diakses dari Kantor Kecamatan Muara Gembong dengan menempuh waktu sekitar 40 menit.

Selain akses yang cukup sulit, keadaan jalan di beberapa Desa Pantai Bahagia juga tanah dan berlumpur. Belum lagi masalah sanitasi yang menjadi persoalan di daerah ini. Jamban-jamban tidak layak juga ada di sepanjang jalan menuju Kampung Beting. Fokus kesehatan dan sosialisasi akan pentingnya MCK sehat juga layak diperhatikan.

Untuk itu Terima Kasih Indonesia hadir di Muara Gembong (Kampung Beting), untuk dapat mewujudkan kebutuhan warga akan akses air bersih dan juga MCK sehat dengan mengadakan  “Sumur Bor dan MCK untuk Warga”.


Dan kita yang hidup dengan akses air bersih yang mudah, kondisi sekitar yang juga baik, memiliki sara MCK yang sehat dan memadai, yuk sama-sama patungan untuk membangun sumur dan MCK untuk Warga di Kampung Beting, Muara Gembong, Bekasi, agar dapat meningkatkan kehidupan yang layak, serta kesehatan yang lebih terjamin.


Kamu bisa ikut patungan mulai dari 10 ribu rupiah saja dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.

Selain donasi, kamu juga bisa bantu share link galang dana ini supaya banyak yang ikut membantu.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya