benihbaik_2021-04-291619664179608a1d33e14df.jpg
Usaha Bisnis

Pemberdayaan UMKM Perempuan Lewat Daur Ulang Sampah

Rp 250.149.000 dari Rp 100.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
UMKM Perempuan Identitas terverifikasi user

Secara sadar atau tidak, hampir setiap dari kita pasti menghasilkan sampah setiap harinya, mulai dari sampah kertas yang mudah terurai sampai sampah yang butuh ratusan tahun untuk bisa terurai.

Apabila kita tidak mengelolanya dengan bijak, sampah-sampah yang kita produksi ini ternyata dampaknya cukup serius, faktor kesehatan bisa dibilang menjadi salah satu faktor yang paling sangat berpengaruh akibat buruknya tidak mengelola sampah dengan bijak.

Sumber: Klikhijau.com

Namun, di balik bahayanya sampah ada salah satu kisah inspiratif dari seorang wanita bernama Ibu Margini, beliau dengan gigih memperkenalkan hasil karyanya dari daur ulang sampah. Sejak tahun 2015, inisiatifnya ini  sudah melahirkan banyak sekali karya, seperti keranjang sampah anyam, tas, tikar dan masih banyak lagi.


Alhasil, Karya Ibu Margini mulai banyak dilirik oleh berbagai pihak, dan bahkan pernah hasil karyanya ini masuk ke pameran dan barang hasil daur ulang sampah laku keras. Bagi dia, barang-barang yang dia jual tak hanya nilai ekonomis atau keuntungan semata, melainkan juga ada dampak baik untuk lingkungan.

Berkat sampah yang sering didaur ulang menjadi kerajinan tangan yang unik dan kreatif, banyak sekali yang tertarik dan minat untuk belajar dengan Ibu Margini, mulai dari anak-anak sekolah sampai orang dewasa yang ingin mencoba peluang bisnis ini. Ibu Margini berharap, kreasinya ini bisa terus menginspirasi banyak dan terlebih bisa mengurangi sampah yang ada di lingkungan sekitar.

Sumber: Antaranews.com

Melihat semangat Ibu Margini, BenihBaik.com berkolaborasi dengan Gringgo sebuah platform teknologi penyedia solusi pengelolaan sampah ingin membantu UMKM perempuan seperti Ibu Margini supaya bisnisnya scaling up dan berkelanjutan.


Tentunya, agar program kolaborasi ini bisa berjalan dengan lancar dan semakin banyak para pelaku UMKM perempuan yang terbantu butuh dukungan dan bantuanmu, caranya:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat kartu kredit

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk memberikan pelatihan bisnis seperti, branding, strategi pemasaran, bantuan modal dan lain sebagainya. Yuk, TemanBaik mari kita sama-sama wujudkan UMKM perempuan berdaya dan bisa terus berkarya untuk lingkungan yang lebih baik.

  • Terima Kasih Atas Bantuannya, Temanbaik!

    benihbaik_2021-12-01163834277661a72078796e0.jpg

    Halo TemanBaik!

    Semoga kalian dalam keadaan sehat ya, berkat bantuan dari TemanBaik penyaluran bantuan untuk perempuan khususnya pelaku UMKM sudah berhasil kami salurkan.

    Lebih dari 20 perempuan mendapatkan pelatihan dan mentoring secara berkala dalam pembuatan sebuah produk daur ulang dari limbah atau sampah. Dalam program ini peserta diminta untuk membuatkan produk olahan dari limbah cair dan hasilnya pun cukup memuaskan, para peserta mampu menghasilkan sabun batang yang memiliki nilai jual.

    Semoga dengan adanya program ini pelaku UMKM perempuan mampu berdaya dan terlebih bisa membantu mengurangi dampak limbah yang merusak lingkungan. 

    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 238.690.476

    Ke rekening ****131 a/n PERK KARYA PEREMPUAN IND

    Pencairan dana untuk implementasi program via Womanpreneur untuk: Verifikasi UMKM, Fee Mentor, Panitia, Pendamping, Bantuan Modal, Pembuatan Design, Video - Digital, dan Operasional Pelatihan.

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya