benihbaik_2021-03-221616418775605897d76ae61.jpg
Anak

Pasca Amputasi Kaki Kiri Akibat Kanker Rabdomiosarkoma, Noval Masih Harus Rutin Berobat

Rp 805.027 dari Rp 48.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, perkenalkan saya Suryana berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Saya ayah dari Noval yang saat ini mengalami sakit kanker rabdomiosarkoma (rhabdomyosarcoma). Menderita kanker rabdomiosarkoma, Noval harus jalani operasi untuk amputasi kaki sebelah kiri.



Rabdomiosarkoma adalah sel kanker yang tumbuh di jaringan lunak tubuh seperti otot dan jaringan ikat (tendon atau urat). Pasca operasi, Noval harus tetap rutin berobat. Beberapa kali dalam sebulan, anak kami masih harus kontrol ke Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais Jakarta.


Awalnya, Noval terkilir saat bermain bola bersama teman-temannya. Kemudian saya bawa dia untuk dipijit. Tapi setelah dipijit justru timbul benjolan atau pembengkakan di telapak kakinya. Saya pikir itu terinfeksi virus atau semacamnya.


Kemudian saya membawa Noval berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan. Setelah dari rumah sakit, kondisi Noval belum ada perubahan. Malah waktu itu kaki makin membengkak dan makin sakit. 



Saya kembali membawa Noval ke pengobatan alternatif. Tapi hasilnya sama saja. Tak ada perubahan yang signifikan. Saya pun memutuskan untuk membawa anak saya berobat secara medis ke RSUD 45 Kuningan. Noval lantas dirujuk ke RSK Dharmais Jakarta.


Setelah jalani pemeriksaan demi pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa Noval harus diamputasi. Noval tidak mau karena takut. 


Kondisi ini membuat saya mau tak mau kembali membawa Noval berobat ke pengobatan alternatif. Harapannya Noval bisa sembuh dari sakitnya ini. Dua bulan berobat, bengkak atau benjolan di kaki akhirnya pecah. Tapi rasa sakit terus dirasakan Noval. 



Tak tega melihatnya sangat kesakitan, saya bawa Noval periksa ke dokter di RSK Dharmais Jakarta. Tindakan operasi untuk mengamputasi kaki segera dilakukan. Tak ada pilihan lain.


Meski sudah jalani operasi untuk amputasi kaki, Noval harus tetap rutin kontrol untuk memantau kondisinya. Saya dan keluarga berharap Noval bisa sembuh. Saya mohon doa dan dukungan TemanBaik untuk anak saya supaya bisa sembuh seperti sedia kala. 


TemanBaik, ayo kita bantu pengobatan Noval dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Terima Kasih Atas Bantuannya, Temanbaik!

    benihbaik_2021-12-10163911162261b2dbc67b047.jpg

    Halo TemanBaik, semoga saat ini dalam keadaan sehat ya.

    Kami mau mengabarkan kalau bantuanmu untuk Amputasi Kaki Kiri Noval Akibat Kanker Rabdomiosarkoma sudah berhasil kami salurkan.

    Terima kasih atas kebaikan hati TemanBaik semoga kita selalu diberikan kelimpahan rezeki.

    6 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 755.027

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Penutupan link donasi karena pasien sudah berpulang

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya