benihbaik_2021-04-301619794067608c1893e866a.jpg
Anak

Perjuangan Rizki Lawan Leukemia

Rp 1.948.000 dari Rp 78.500.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, semoga dalam kondisi sehat dan selalu berlimpah berkah. Anak saya, Rizki sedang berjuang untuk melawan leukemia atau kanker darah. Sebagai orangtua, kami berharap kondisi Rizki membaik dan pulih dari sakit.



Waktu itu, Rizki mengikuti pelajaran olahraga di sekolah. Tiba-tiba dia muntah-muntah. Ada teman Rizki yang memberitahu saya di rumah. 


Saya kira dia muntah hanya karena kelelahan saja. Rizki dipulangkan oleh gurunya supaya istirahat di rumah. Hari berikutnya, muncul bercak merah di tangan. Awalnya saya menduga seperti terkena cacar atau penyakit kulit. Tap bercak itu kemudian menyebar ke seluruh tubuh Rizki. Panik, saya beritahu ayah Rizki dan kami segera membawanya berobat ke RS Hermina Grand Wisata.




Pemeriksaan demi pemeriksaan dilakukan oleh dokter. Setelah dilakukan cek darah, cek urine dll, dan hasil pemeriksaan keluar, dokter menjelaskan kalau anak kami menderita leukemia. Dokter menyarankan Rizki rawat inap agar mendapat penanganan. 


Selain muncul bercak merah, Rizki sempat mengeluh sakit di bagian kiri kepala. Saking sakitnya, dia sampai berteriak. Karena masih terus merasakan sakit kepala hebat, Rizki menjalani CT scan. Kata dokter, di kepalanya ada semacam cairan seperti gumpalan darah dan harus dioperasi.



Pasca operasi, anak kami harus mendapat transfusi darah eperesis. Beberapa waktu kemudian, saat kondisi mulai stabil, Rizki durujuk ke RS Hermina Bekasi untuk lanjutkan pengobatan hingga dirujuk ke RS Dharmais Jakarta. 


Rizki harus rutin berobat dan jalani kemoterapi sampai sekarang agar sel kanker tak semakin menyebar. Kami berharap kondisi anak kami semakin baik dan sehat kembali. Pengobatan kanker harus terus dilakukan dalam waktu yang cukup panjang, kami mohon dukungan, bantuan, dan doa dari TemanBaik semua untuk kesembuhan anak kami tercinta. Terima kasih.



TemanBaik, ayo kita bantu pengobatan leukemia Rizki. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan untuk TemanKita ini dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara membagikan link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Perjuangan Rizki Lawan Leukemia

    benihbaik_2021-11-0916364309716189f47bc259e.jpg

    TemanBaik, apa kabarnya? Semoga saat ini dalam keadaan sehat ya

    Kami mau mengabarkan kalau bantuanmu untuk Rizki sudah disalurkan dengan baik.

    Terima kasih atas kebaikan hati TemanBaik semoga kita selalu diberikan kelimpahan rezeki.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.938.000

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk tambahan biaya operasi pendarahan otak

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya