benihbaik_2021-01-2116112072786009126ebaa9c.jpg
Kemanusiaan

PP PMKRI Peduli Korban Gempa Sulawesi Barat

Rp 535.000 dari Rp 20.000.000

43 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, gempa mengguncang Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Gempa pertama terjadi pada 14/01/2021 pukul 14.45 WITA dengan kekuatan 5,9 SR. Pada 15/01/2021, gempa kembali mengguncang dengan kekuatan 6,2 SR pada pukul 02.28 WITA. 



Guncangan gempa dirasakan di sejumlah daerah sekitar Mamuju dan Majene. Gempa ini juga mengakibatkan kerusakan rumah-rumah warga, kantor Gubernur Sulawesi Barat, rumah sakit, hotel, dan bangunan lainnya. Warga juga terpaksa mengungsi di titik-titik pengungsian yang ada.


Data sementara dari Badan SAR Nasional, ada 90 orang meninggal dunia akibat gempa di Sulawesi Barat. Ini seperti dilansir kompas.com. Korban meninggal akibat gempa Sulawesi Barat ada 79 orang di Kabupaten Mamuju 79 orang dan Kabupaten Majene 11 orang meninggal, ada warga yang mengalami luka ringan dan luka berat.



Sementara banjir yang melanda Kalimantan Selatan mengakibatkan 21 orang meninggal dan puluhan ribu warga terpaksa mengungsi. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah.


Warga korban gempa Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan membutuhkan bantuan, terutama Teman-temanKita yang tinggal di tempat-tempat pengungsian. Kebutuhan mendesak ini antara lain sembako, selimut dan tikar, tenda pengungsi, pelayanan medis, terpal, makanan siap saji, obat-obatan, vitamin, masker, dan lain-lain.

 



Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) mengajak TemanBaik semua untuk membantu Teman-temanKita yang sedang tertimpa musibah ini. Bantuan bisa diberikan melalui donasi di BenihBaik.com.


Ayo kita ringankan beban teman-temanKita di Sulawesi barat dan Kalimantan Selatan serta doakan agar mereka selalu diberi kesehatan dan kelapangan hati dalam menghadapi musibah yang terjadi. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara sederhana: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Instagram, Whatsapp dll.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya