benihbaik_2021-06-24162452542860d44a7485bc8.jpg
Anak

Sel Kanker Raffa Muncul Kembali, Raffa Berjuang Lawan Leukemia

Rp 2.560.027 dari Rp 10.000.000

21 hari lagi

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

TemanBaik, ini anak kami Raffa sedang berjuang lawan leukemia. Kami berharap pengobatannya bisa terus dilanjutkan dan Raffa bisa sembuh.


Pada bulan Januari 2015 Raffa demam, kami bawa ke rumah sakit. Dokter menyatakan bahwa Raffa sakit demam berdarah. Seminggu di rumah sakit, tidak ada perubahan malah Raffa makin drop, trombosit turun dan pendarahan di hidung, kaki terasa sakit, nyeri dan lebam-lebam.



Dokter ambil tindakan dan menyarankan untuk pemeriksaan sumsum tulang belakang atau BMP di RSCM. Dari hasil BMP, Raffa dinyatakan leukimia atau kanker darah. Saya kaget dan terdiam atas pernyataan dokter karena selama ini saya merasa Raffa baik-baik saja. Raffa harus kemoterapi dan pengobatan ini akan memakan waktu yang panjang, kurang lebih 2 tahun. 


Keluarga tidak mengizinkan Raffa dikemo takut efeknya berbahaya. Seminggu di rumah kami pertimbangkan. Raffa sempat mengalami pendarahan lagi di hidung lalu saya bawa ke UGD RSCM. Lagi-lagi dokter menyarankan harus segera kemoterapi untuk menghindari penyebaran sel kanker. 



Keluarga pasrah, Raffa jalani kemoterapi. Kemo selama 2 tahun, Raffa merasakan efek yang sangat mengganggu seperti mual, muntah, buang-buang air dll. Tetapi Alhamdulillah anaknya kuat sampai selesai kemo 2 tahun dia bisa melewati itu semua.


Setelah selesai menjalani kemo 2 tahun, Raffa dinyatakan remisi atau bersih dari kanker. Kami merasa lega. Tapi ternyata, perjuangan Raffa tidak berhenti sampai di situ. Bulan Agustus 2017 sel kanker itu tumbuh kembali menjadi 54%. Ini seakan meruntuhkan hati saya. Sedih rasanya.



Dokter menyarankan kemo ulang dengan dosis yang lebih tinggi atau high risk dan sampai sekarang masih dalam pengobatan. Harapan saya semoga ada mujizat bagi anak saya karena dia masih harus berjuang dengan penyakit yang diderita. Mohon doa dan dukungannya ya TemanBaik, semoga Raffa kuat dengan pengobatannya.


TemanBaik, yuk kita bantu pengobatan Raffa yang sedang berjuang sembuh dari leukemia:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Kondisi Raffa Berangsur Membaik

    2022-04-21_1650532301_62611fcd73db8.jpg

    Terima kasih TemanBaik, bantuanmu untuk Raffa telah tersalurkan untuk memenuhi kebutuhan Raffa. Kondisi Raffa saat ini mulai berangsur membaik, doakan terus ya agar kondisinya semakin sehat.

    Penarikan donasi kemarin kami pakai untuk membeli popok sekali pakai dan makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh Raffa. 

    Kami mengucapkan terima kasih sekali lagi atas bantuannya, semoga kebaikan TemanBaik dibalas oleh yang Maha Kuasa. Saya doakan TemanBaik semua agar selalu diberi kesehatan dan rejeki yang berlimpah. 

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 736.843

    Ke rekening ****8989 a/n ENDRA KUSUMAWATI

    Beli buah , sayur , daging ayam , ikan, vitamin , pempers

    3 bulan yang lalu


  • Sel kanker ditubuh Raffa kembali muncul

    2022-03-09_1646806338_6228454293479.jpg

    Terima kasih atas bantuan dari teman baik, kini Raffa kembali harus melakukan kontrol demi kontrol karena sel kanker ditubuh Raffa kembali muncul.

    Doakan Raffa supaya cepat kembali pulih dan cepat selesai proses pengobatan nya.

    Terima kasih juga untuk bantuan yang sudah disalurkan untuk Raffa, harapan kami sebagai orang tua adalah Raffa bisa kembali sembuh seperti dulu kala dan bisa melanjutkan pendidikan kembali.

    3 bulan yang lalu


  • Raffa Selalu Mengkonsumsi Vitamin Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuhnya

    benihbaik_2021-10-1316340994686166610c8b1bc.jpg

    Halo semua, aku Raffa yang sedang berjuang dengan kanker darah sejak beberapa waktu yang lalu. Kakak-kakak, om, dan tante di sini pernah membantu aku lho, semoga masih ingat ya.

    Kata orangtuaku sejak tahun lalu ada virus yang bikin kita harus di rumah saja, nah kondisi aku kayak saat ini sebenarnya gampang buat terkena virus. Makanya, orangtuaku membeli vitamin tambahan untuk meningkatkan daya tahan tubuhku, salah satunya madu. Penarikan Rp 240.000 kami pakai untuk membeli madu. Doain aku terus ya, supaya bisa cepat pulih.

    Terima kepada kakak-kakak yang baik hati aku doakan semoga banyak rejeki. Amin

    8 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 240.000

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    pembelian madu

    9 bulan yang lalu


  • Raffa Selalu Diberikan Nutrisi Baik Agar Kondisi Kesehatannya Semakin Membaik

    benihbaik_2021-10-011633063871615693bf56d1a.jpg

    Halo kakak-kakak, om, dan tante semuanya aku Raffa yang sedang berjuang dengan kanker darah di tubuhku.

    Aku mau mengabarkan, penarikan donasi Rp 1.035.000 kami pakai buat beli buah dan beli susu untuk aku, supaya aku dapat nutrisi tambahan supaya kondisiku bagus. doakan aku ya kak supaya aku cepat kembali pulih dan sehat terus.

    Aku ucapkan terima kasih sudah membantuku, aku masih menjalani kontrol di RS Dharmais. Akku doain kakak kakak semua diberi banyak rejeki. 

    9 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.035.000

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Pembelian Buah dan Susu Alfaiz

    10 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya