benihbaik_2021-03-261616759391605dca5f88855.jpg
Kesehatan

Donasi untuk Rahmawati yang Menderita Kanker Sarkoma Ewing

Rp 10.466.615 dari Rp 100.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Hai TemanBaik, kami dari Yayasan Lilin Pelita Kasih ingin mengajak TemanBaik untuk membantu TemanKita Rahmawati. Dia didiagnosis kanker langka, sarkoma ewing dan sinovial. Rahmawati harus jalani operasi dan membutuhkan biaya pengobatan tak sedikit.



Bu Halimah, ibu dari Rahmawati, sebagai ibu rumah tangga hanya mengandalkan BPJS untuk berobat. Ayah Rahmawati sudah berpulang. 


Kanker sarkoma ewing merupakan kanker yang menyerang tulang atau jaringan lunak di sekitar tulang. Jenis kanker ini sangat jarang terjadi, tapi bisa dialami siapa saja.


Usia Rahmawati 17 tahun. Ada benjolan sebesar biji kacang di bagian betis, kaki kiri. Semakin lama benjolan ini semakin besar dan menimbulkan rasa sakit. Bu Halimah pun membawa Rahmawati berobat ke rumah sakit. Setelah jalani rangkaian pemeriksaan, dokter merujuk Rahmawati ke Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais Jakarta. 



“Kami segera membawa Rahmawati ke Jakarta. Hasil pemeriksaan, Rahmawati menderita sinovial dan kanker sarkoma ewing. Menurut dokter ini jenis kanker langka dan harus dilakukan pengangkatan dan pengobatan lainnya. Ini membutuhkan biaya lumayan besar,” ujar Bu Halimah.


Saat ini Rahmawati sering merasakan sakit ketika malam hari, menjelang tidur. Terkadang rasa sakit itu juga muncul ketika tertidur. “Saya merasa sedih melihat kondisi anak saya… semoga Rahmawati diberikan kesembuhan yang sempurna. Itulah harapan terbesar saya.”



TemanBaik, ayo kita berbagi kebaikan dan bantu pengobatan Rahmawati dengan  cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Pencairan Dana Rp 2.318.634

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    biaya operasional sheari hari (transport dan makan)

    9 bulan yang lalu


  • Terima Kasih Temanbaik Atas Bantuannya :)

    benihbaik_2021-07-06162555141560e3f23726401.jpg

    Halo TemanBaik semua!


    Setelah bertahun-tahun aku berjuang melawan kanker tulang, syukur Alhamdulillah aku diberikan kekuatan oleh Tuhan sehingga aku masih diberikan kesempatan untuk bisa pulih.


    Berkat bantuan dari TemanBaik juga aku bisa membeli beberapa obat dan suplemen atau vitamin yang tidak tercover oleh BPJS, selain itu aku juga sekarang aku bisa mengomsumsi susu khusus untuk penyakit kanker tulang yang aku derita ini.


    Aku tahu, perjuangan untuk bisa sembuh masih sangatlah panjang, sampai sekarang aku masih harus menajalani control secara rutin di RS Dharmais. TemanBaik, mohon doanya ya agar semua proses pengobatan yang aku jalani ke depan bisa berjalan dengan lancer dan aku bisa sembuh secara total.

    11 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 4.210.527

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Biaya operasional dan kebutuhan sehari-hari, susu formula, vitamin & buah-buahan

    1 tahun yang lalu


  • Derita Kannker Sarkoma Ewing, Rahmawati Membutuhkan Bantuan Temanbaik

    benihbaik_2021-06-17162390696560cada95babb2.jpg

    Halo TemanBaik, Rahmawati didiagnosis kanker langka, sarkoma ewing dan sinovial. Kanker ini menyerang tulang atau jaringan lunak di sekitar tulang. Biaya pengobatan yang tak sedikit membuat Rahmawati dan sang ibu merasa kebingungan. 

    Ayah Rahmawati sudah meninggal. Sang Ibu harus berjuang seorang diri demi kesembuhan Rahmawati. 

    Donasi dari TemanBaik sangat membantu Rahmawati dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan pengobatan, transportasi, dan kebutuhan hidup. Pencairan donasi sebesar Rp3.000.000 digunakan untuk membeli susu, obat-obatan, dan alat kesehatan. Donasi juga digunakan untuk biaya operasional seperti nutrisi makanan, susu, buah-buahan, dan lain-lain.

    Terima kasih untuk teman-teman yang berbaik hati membantu dan memberikan donasi bagi Rahmawati. Hal ini sangat membantu kebutuhan Rahmawati, semoga teman-teman diberikan kemudahan dan rejeki dari Allah SWT. Amin

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 3.157.895

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    Untuk membeli susu Nutrican, buah-buahan, biaya makan dan kebutuhan sehari-hari.

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya