benihbaik_2021-01-1216104431235ffd6973ecef2.jpg
Anak

Rangga Berjuang Lawan Kanker Usus

Rp 2.440.178 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, perkenalkan saya Rini, ibu dari Rangga yang saat ini sedang menjalani pengobatan karena kanker usus. Saat ini kami membutuhkan biaya pengobatan untuk anak kami ini. Selama ini keterbatasan biaya menjadi hambatan keluarga kami sehingga kadang Rangga terlambat berobat.



Awal sakit, Rangga mengalami sakit perut sepulang sekolah tapi tak bisa buang air besar. Ini berlangsung selama 2 minggu. Saya hanya belikan obat untuk pelancar buang air besar di warung terdekat dan buah-buahan. Tapi kondisi Rangga tak mengalami perubahan juga. 


Saya dan suami merasa cemas karena Rangga tak pernah mengalami kejadian seperti ini sebelumnya. Akhirnya kami membawa Rangga berobat ke Puskesmas terdekat dan diberi obat pelancar buang air besar. Beberapa hari berselang setelah berobat dan minum obat dari Puskesmas tetap tak ada perubahan. Rangga merasa kesakitan. 



Kembali kami membawa Rangga ke Puskesmas. Akhirnya Rangga harus jalani cek darah dan dirujuk ke rumah sakit. Rangga harus rawat inap selama 8 hari. Setelah dokter menyatakan kondisi Rangga membaik dan sudah sembuh, kami membawa Rangga pulang ke rumah. Anak kami kembali beraktivitas seperti biasa.


Waktu itu saya merasa bersyukur dan senang karena anak kami sudah sembuh dan sehat. Namun hal ini ternyata hanya sementara. Lima hari kemudian, Rangga kembali merasakan sakit di bagian perut. Kami pun segera membawanya berobat ke Rumah Sakit Hermina. Usai pemeriksaan dilakukan, dokter menyatakan ada sel tumor di usus Rangga yang membuat buang air besar tidak lancar. Dokter menganjurkan agar tindakan operasi segera dilakukan. 



Kami berpikir akankah cukup dana yang kami miliki untuk membayar biaya operasi Rangga karena sebagian tidak dicover oleh BPJS. Tapi kesehatan Rangga adalah yang utama. Kami ingin Rangga cepat pulih sehingga kami pun meminjam dana pada keluarga dan kerabat terdekat. 


Setelah operasi dilakukan, kondisi Rangga cukup membaik. Dia bisa beraktivitas kembali meski buang air besar harus dilakukan melalui selang. Rangga masih harus terus jalani perawatan dan pengobatan hingga sekarang. Saya sebagai ibu rumah tangga dan suami saya kerja serabutan membuat kami mengalami kesulitan untuk memenuhi biaya pengobatan dan kebutuhan hidup. 



Kami berharap anak kami bisa sembuh. Kami ingin Rangga pulih dan bisa melanjutkan pendidikan. 


TemanBaik, ayo kita bantu Rangga dan keluarga untuk biaya pengobatan, operasional, dan kebutuhan lainnya. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Rangga Sudah Dipanggil Oleh Yang Maha Kuasa

    benihbaik_2021-11-1816372013906195b5eec167a.jpg

    Halo TemanBaik, kami ingin memberikan sebuah kabar untuk kamu.

    Masih ingat dengan Rangga dan pernah dibantu untuk pengobatan kanker ya. 

    Kami ingin menyampaikan kalau Rangga  sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa beberapa waktu yang lalu. Mari bersama kita doakan ya.

    Terima kasih pula untuk semua yang sudah membantu pengobatan Rangga.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.250.007

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    full pencairan, campaign telah ditutup karena penerima manfaat sudah berpulang

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.190.171

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    pencairan dana untuk kebutuhan biaya kontrol di rumah sakit & kebutuhan berobat Rangga

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya