benihbaik_2020-08-1015970633265f31409e8daab.jpg
Kemanusiaan

Relawan BOBS Peduli Di Bandung Selatan Butuh Ambulans

Rp 225.000 dari Rp 100.000.000

85 hari lagi

Penggalang Dana

user
Hary Kurniawan Hamidjaja ceklis Identitas terverifikasi

"Besar harapan kami memiliki satu unit ambulans sendiri.  Agar kami lebih mudah membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. Terutama keluarga ojol dan keluarga tidak mampu di Bandung" -Relawan BOBS Peduli-


Hai Teman Baik! Kenalkan BOBS Peduli, salah satu komunitas ojol di Bandung Selatan. Singkatan dari Baraya Ojol Bandung Selatan Peduli. Jumlah anggotanya ratusan. Selain ngojol, Teman Kita ini sering melakukan kegiatan kemanusiaan. Terutama menolong korban kecelakaan di jalan. Serta mengantar keluarga yang kurang mampu ke fasilitas-fasilitas kesehatan. Tidak heran, BOBS Peduli sering diminta tolong oleh komunitas-komunitas ojol lain di Bandung.

Selama ini, Teman Kita terkendala sarana transportasi ambulans. Entah ambulansnya sibuk/ rusak/ tidak bisa dihubungi. Padahal ambulans ini penting. Banyak keluarga kurang mampu yang mengalami kondisi darurat, tapi terlambat ditangani hanya karena terkendala biaya ambulans yang mahal, bahkan beberapa ada yang tidak bisa diantar. Untuk mengatasinya, Teman Kita sering urunan walaupun hasilnya tidak seberapa. Kadang sampai memohon kepada driver ambulans agar membebaskan biaya argo. Sayangnya tidak semua bersedia. Teman Kita juga sering mendampingi pasien yang terkendala masalah administrasi atau biaya di fasilitas kesehatan, sehingga biaya yang dikeluarkan jauh lebih ringan.

Semoga lewat campaign ini, Teman Baik bisa mewujudkan satu unit ambulans untuk BOBS Peduli. Harga satu unit ambulans bekas berkisar antara Rp 70 – 140 juta. BOBS Peduli juga menerima hibah mobil bekas dari Teman Baik. Dengan beberapa modifikasi, mobil ini akan diubah menjadi ambulans yang layak. (SID)

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya