benihbaik_2020-10-1616028564215f89a5e5e62b6.jpg
Kesehatan

Ringankan Beban Biaya Berobat Reza yang Mengalami Gagal Ginjal

Rp 5.903.125 dari Rp 10.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Yayasan Ginjal Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Ginjal Indonesia Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik! Semoga kamu tetap sehat dan selalu dilimpahkan rezeki oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Kali ini, TemanKita dari dari Yayasan Ginjal Indonesia ajak kamu menggalang dana untuk bantu Mohammad Reza Saputra. Remaja berusia 23 tahun yang mengalami gagal ginjal sejak 15 tahun lalu. Semoga 10 juta rupiah dapat terkumpul di awal.

Enam tahun mengalami sulit buang air kecil. Ujung-ujungnya Reza divonis Gagal Ginjal oleh dokter. Mau tidak mau, Reza harus bolak balik ke Rumah Sakit untuk melakukan cuci darah, transfusi darah dan kontrol. Bisa kamu bayangkan, bagaimana rasanya lima hari dalam seminggu harus pergi ke rumah sakit. Makin kesini kondisi Reza tidak jauh lebih baik. Sulit berjalan jauh, badan mudah lemas dan tangan bengkak. Reza tidak bisa melakukan semua kegiatan sendiri.

Pepatah lama mengatakan “Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa” mungkin benar adanya. Bu Euis (Ibunda Reza) setia menemani proses pengobatan dan sabar betul merawat anaknya. Penyakit yang makin kompleks memang membuat Reza tidak berdaya sendirian. Tangannya bengkak tapi tulang kakinya (terlihat) mengecil. Reza sulit memegang apa-apa dan berjalan kemana-mana. Untuk ke kamar mandi saja Reza harus dibantu. Konsekuensinya, Bu Euis tidak bisa bekerja dengan optimal. Apa boleh buat, anaknya butuh perhatian 24 jam. 

Walaupun single parent, Bu Euis tidak pernah terlihat lemah di hadapan Reza dan adiknya. Penghasilan dari berjualan kacang bawang dan lauk matang tidaklah seberapa. Mungkin cukup untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari (dulu sebelum Pandemi COVID-19). Tapi sekarang? Belakangan banyak obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS, tidak bisa dibeli Bu Euis. Misalnya vitamin tulang yang harganya bisa mencapai 800 ribu rupiah sendiri. Kita belum menghitung biaya transportasi bolak balik ke rumah sakit per minggunya, teman.

Dalam campaign ini, TemanKita dari Yayasan Ginjal Indonesia bermaksud menggalang dana untuk bantu meringankan beban biaya berobat Reza yang ditanggung Bu Euis sendiri. Sembari berharap doa kamu, agar Reza bisa cepat sembuh.

Kamu dapat membantu dengan SHARE link campaign ini di facebook, twitter dan instagram kamu. Semoga terkumpul banyak doa dan donasi untuk Reza. Kamu juga dapat FORWARD cerita ini di whatsapp dan telegram teman-teman kamu.

Untuk berdonasi: Klik “Donasi Sekarang”. Lalu isi nominal donasi. Terakhir pilih berdonasi dengan apa (OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay, GoPay atau Transfer antar Bank (Mandiri, BNI, BRI dan BCA). (SID)

  • Kabar Terbaru dan Bantuan Untuk Reza

    benihbaik_2021-07-29_1627521177_610200990f4eb.jpg

    Salam Sejahtera untuk #Temanbaik semuanya dimanapun berada semoga kabarnya selalu sehat dan tidak kurang suatu apapun.

    Kami mau mengabarkan perkembangan salah satu pasien yang kami dampingi yaitu M. Reza S atau akrab disapa Reza. Saat ini ia masih rutin menjalani cuci darah 2 kali dalam seminggu serta rutin melakukan tes SWAB PCR 1 bulan sekali.

    Di sela-sela menjalani pengobatan, musibah kembali datang 2 hari yang lalu Reza dan Ibunya terpaksa keluar dari rumah dan tidak bisa tinggal di rumah itu lagi sehingga kini mereka sedang mencari tempat tinggal. Yayasan pun membantu dengan memberikan Bantuan untuk Transport Cuci Darah dan memfasilitasi tempat tinggal sementara untuk Reza dan Mama selama beberapa hari ini.

    (Saat Reza ada di belakang RS)

    (Mama dan Reza)

    #Temanbaik mohon doa dan bantuannya agar permasalahan yang Reza serta Mama nya hadapi segera dapat solusinya. 



    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 4.583.125

    Ke rekening ****9995014 a/n Matraman

    Donasi akan diberikan kepada Reza untuk Bantuan Transport Cuci Darah dan cek ke poli

    4 bulan yang lalu


  • Reza Mengalami Gangguan Jantung

    benihbaik_2020-11-2716064644245fc0b3a837afb.jpg

    Hallo Para donatur apa kabarnya? semoga semua kabarnya baik-baik saja. Kami mau mengabarkan kondisi Reza terbaru saat ini.

    Akhir-akhir ini, Reza sering sekali mengeluhkan sesak pada dadanya hingga akhirnya sakitnya tidak tertahankan lagi.

    hingga akhirnya subuh-subuh sekali, ibunya membawa Reza ke rumah sakit dan Reza segera masuk IGD.

    Setelah sempat dirawat di rumah sakit selama 2 hari akhirnya Reza boleh pulang namun lagi-lagi kondisinya drop dan masuk IGD lagi.

    #temanbaik tolong doakan Reza ya agar kesehatannya lekas membaik dan kami selaku mewakili keluarga Reza mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang telah diberikan semoga Tuhan membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda 

    10 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya