benihbaik_2020-09-2216007733695f69dcf90546e.jpg
Kemanusiaan

Bantu Korban Banjir Bandang Sukabumi Bersama Rumah Zakat

Rp 838.008 dari Rp 10.000.000

76 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Rumah Zakat Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Rumah Zakat Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Ayo bantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Sukabumi. Donasi kamu akan disalurkan oleh Rumah Zakat dalam bentuk makanan siap saji, selimut, hygiene kit, pakaian dan terpal.

Kemarin, Senin (21/09/20) sekitar jam 5 sore terjadi banjir bandang di Sukabumi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi melaporkan ada lebih dari seratus rumah yang tenggelam, bahkan ada belasan unit rumah yang hanyut diterjang banjir. Kamu bisa bayangkan kan? Betapa besarnya air yang menerjang ke rumah warga. Foto-foto di bawah ini bisa menggambarkan situasi di sana seperti apa.

Banjir bandang kemarin disebabkan curah hujan tinggi sehingga debit air di Sungai Cipeuncit meluap. Lokasi paling parah terdampak banjir terletak di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kec. Cicurug, Kab. Sukabumi. Sampai sekarang, BPBD masih melakukan pendataan di sekitar lokasi terdampak.

Perlu diperhatikan, kondisi saudara-saudara kita di sana belum bisa tenang. Menurut BNPB, beberapa wilayah Jawa Barat, termasuk Sukabumi berpotensi terjadi hujan besar disertai petir dan angin kencang sampai dua-tiga hari kedepan, 22-23 September 2020.

Rumah Zakat mengajak kamu donasi untuk bantu saudara-saudara kita di sana. Donasi kamu akan disalurkan oleh Tim Rumah Zakat yang telah standby disana. Bantuan disalurkan dalam bentuk barang ke beberapa posko di wilayah yang terdampak parah, Seperti: 

1.    Kampung Cipari, Desa Cisaat

2.    Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan

3.    Kampung Belakan Aspol, Kelurahan Cicurug

4.    Kampung Nyangkowek, Desa Mekarsari

5.    Kampung Lio, Desa Mekarsari

6.    Perum Setiabudi, Desa Bangbayang.

Ayo Teman Baik! Salurkan Donasi Kamu. Bantu Teman Kita (SID)

1.    Share campaign ini di facebook, twitter dan instagram kamu. Forward juga ke teman-teman kamu. Semoga makin banyak yang bantu

2.    Klik “Donasi Sekarang”

3.    Isi nominal donasi

4.    Pilih donasi dengan apa. Lebih mudah donasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BCA KlikPay, BRI E-Pay, GoPay. Atau dengan transfer bank.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya