benihbaik_2020-07-2315954886575f1939914e926.jpg
Kemanusiaan

Rumah Zakat Peduli Banjir Bandang di Masamba, Luwu Utara

Rp 1.419.004 dari Rp 30.000.000

78 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Minggu lalu TemanKita di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara terkena bencana banjir bandang. Tak terasa sudah seminggu lebih Teman Kita tinggal di posko pengungsian. Di tengah “keterbatasan” di posko pengungsian -kurang air bersih, obat-obatan dan suplemen terbatas, susu bayi dan balita jarang dll. Perasaan dan pikiran Teman Kita masih dipenuhi rasa cemas dan was-was, apalagi saat hujan mengguyur deras. Sesak hati mengingat kampung terendam air sampai dua meter, jalan-jalan rusak karena lumpur. Terpikir pula sanak saudara yang belum ditemukan, entah dalam keadaan selamat atau wafat.




Tak ada kata terlambat untuk kemanusiaan. Rumah Zakat mengajak TemanBaik untuk bersama-sama berdonasi untuk Teman Kita pengungsi banjir bandang di Luwu Utara. Bantuan memang beberapa sudah ada yang datang. Tapi itu semua belum cukup mencover 14.000 lebih TemanKita yang tersebar di 70 lebih posko pengungsian. Jumlah ini belum termasuk 1.000 lebih relawan yang turun melakukan penanganan pasca-bencana, dan juga Teman Kita yang desanya tak bisa dicover karena akses jalan rusak parah.

Seluruh donasi TemanBaik lewat campaign ini akan diprioritaskan untuk mengadakan masker, makanan cepat saji, air bersih, obat-obatan dan suplemen serta kebutuhan perempuan dan anak-anak. Semua ini dibutuhkan untuk mencegah Luwu Utara (khususnya Masamba) menjadi klaster baru penyebaran COVID-19. Oleh karena dalam perkembangan terakhir, ada 300 Teman Kita (mayoritas anak-anak dan lansia) di posko pengungsian terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang gejalanya mirip dengan COVID-19.

Ayo TemanBaik! Peduli TemanKita di Masamba!

1.    SHARE campaign ini. 

2.    Klik “DONASI SEKARANG”

3.    Isi Nominalnya.

4.    Pilih Metodenya. DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya