benihbaik_2020-11-0716047241415fa625ad0ad8d.jpg
Kemanusiaan

Bersama SATUTENDA, Wujudkan Pedulimu untuk Anak Kanker

Rp 12.160.088 dari Rp 10.000.000

12 hari lagi

Penggalang Dana

user
Satutenda ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
J Krisnadi Terbitkan Harapan Untuk Anak Penderita Kanker Telah mengajak 0 orang berdonasi Rp 0

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, pernahkah membayangkan bagaimana rasanya bila kita harus mendampingi anak, saudara yang menderita kanker? Apa yang akan kita lakukan agar bisa memberikan semangat kepada orang-orang terkasih yang sedang berjuang melawan kanker ini?


Komunitas Satutenda ingin berbagi senyum dan kebahagiaan untuk anak-anak yang tengah berjuang melawan kanker. Hal ini dilakukan dengan membuat gerakan sosial melalui kegiatan touring motor. Komunitas ini merupakan komunitas orang-orang yang menyukai kegiatan outdoor atau petualangan.



Salah seorang anggota komunitas Satutenda, Steve Elu mengadakan solo touring motor keliling Sulawesi, dari Jakarta mulai akhir Oktober 2020. Aksi ini bukan hanya sekadar untuk menjelajah Sulawesi dan menikmati alam indahnya, tapi juga menjadi salah satu cara untuk berbagi dengan anak-anak pejuang kanker. 


“Saya ingin berbagi dari apa yang saya punya untuk mereka. Mungkin apa yang saya lakukan ini tidak seberapa. Tapi paling tidak saya ingin membantu anak-anak itu tersenyum,” kata Steve.


Solo touring dengan membawa misi berbagi untuk anak pejuang kanker sebelumnya sudah dilakukan oleh Steve. Pada bulan Juli hingga Agustus 2020, anggota Satutenda ini melakukan solo touring menjelajah Sumatera. 


Ujung dari petualangan Sumatera tersebut adalah Tugu Kilometer 0 Sabang. Solo touring Sumatera berangkat dengan menyusuri sisi barat dan pulang melalui sisi timur.


Berdasarkan pengalaman menyusuri Sumatera itu, menurut Steve, setiap pulau di Indonesia punya kekayaan alam dan budaya yang sangat menakjubkan. “Saya bersyukur mendapat kesempatan menikmati itu. Tapi bagaimana dengan saudara-saudara saya yang tidak sempat atau malah sedang sakit? Saya ingin berbagi kebahagiaan perjalanan itu melalui aksi sosial berbagi kepada anak-anak pejuang kanker.”



Hasil donasi perjalanan Sumatera sudah diserahkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk membantu anak-anak pejuang kanker. Pada perjalanan kedua ini, Steve dan komunitasnya, Satutenda masih mengusung misi yang sama. 


Komunitas Satutenda mengajak TemanBaik turut serta dalam gerakan kebaikan peduli anak kanker dengan berbagi melalui BenihBaik.com. Donasi yang terkumpul akan diberikan kepada anak-anak pejuang kanker dampingan YKAKI.



Ibarat anak-anak adalah lilin-lilin kecil, mari kita bergandeng tangan dan merangkul mereka agar bisa terus bernyala setiap hari. TemanBaik, wujudkan pedulimu untuk anak kanker bersama Satutenda melalui donasi di BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya