benihbaik_2020-06-05_1591342886_PT_5ed9f726dbc82.jpg
Anak

Sedekahmu Sembuhkan Oman dari Tumor

Rp 10.771.624 dari Rp 50.000.000

86 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

“Saya ingin sembuh…. Saya ingin bisa bersekolah lagi seperti dulu dan saya ingin bisa menjadi dokter,” ungkap Oman Surasmas. 


Hai TemanBaik, remaja berusia 19 tahun ini hanya terbaring tak berdaya di atas kasur. Sejak 16 bulan lalu, Oman didiagnosa menderita TB tulang (tuberkulosis tulang) dan tumor di bagian pantat. 



Sebelum sakit, Oman menempuh pendidikan menengah atas di SMA 1 Bogor jurusan IPA. Tapi karena sakit yang dideritanya, ketika kenaikan kelas 2 Oman tak lagi bersekolah. Oman berhenti dari sekolah karena tidak bisa berjalan akibat benjolan di pantatnya semakin membesar.


Awalnya benjolan ini kecil dan Oman tak merasakan sakit apapun sehingga dia acuh terhadap benjolan yang muncul. Namun semakin hari benjolan itu semakin membesar. Orangtua Oman membawa Oman berobat ke RSUD Ciawi, Bogor. Dokter mengatakan Oman menderita TB tulang dan ada tumor di pantatnya. 


Beberapa kali Oman berobat jalan ke RSUD Ciawi tapi karena kondisi ekonomi keluarganya yang terbatas, anak kedua dari tiga bersaudara ini tak lagi melanjutkan pengobatan di rumah sakit. Orangtua Oman bekerja sebagai buruh serabutan, penghasilannya terbatas. Untuk makan sehari-hari saja mereka mengalami kesulitan, apalagi untuk biaya pengobatan Oman dan biaya transportasi dari tempat tinggal mereka di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang ke Ciawi.



Sudah 3 bulan ini Oman hanya dirawat di rumah. Orangtua Oman berharap TemanBaik bisa membantu Oman agar sembuh dari sakit yang dideritanya. “Harapan saya Oman sehat kembali agar bisa sekolah. Semoga Oman bisa mendapat pengobatan lagi,” ujar ayah Oman. Orangtua Oman berharap Oman bisa mendapat perawatan khusus di RS Dharmais Jakarta. 


TemanBaik, ayo kita bantu Oman sembuh dari tumor dan sakit yang menderanya. Bagikan kebaikanmu untuk membantu biaya operasional dan pengobatan Oman di Jakarta. Sedekah yang TemanBaik berikan sangat berarti bagi Oman dan keluarga. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya