benihbaik_2020-12-1516080359805fd8ae8c8dff7.jpg
Anak

Selamatkan Rachel dari Kanker Tulang yang Menyerang Tubuhnya

Rp 4.653.057 dari Rp 80.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user

Hai TemanBaik, perkenalkan saya Harisan Sihombing, orangtua Rachel. Saat ini Rachel sedang sakit kanker tulang dan pengobatannya terpaksa berhenti karena tak ada biaya lagi. Bahkan BPJS Rachel menunggak karena tidak cukup dana untuk membayar tunggakan.



Awalnya Rachel mengeluh sakit di bagian kaki kanan dan saya mengatakan mungkin itu karena kecapekan berjalan. Saya coba oles kaki anak saya dengan minyak kayu putih, tapi sakit itu tak kunjung sembuh. 


Saya membawa Rachel ke klinik terdekat. Setelah obatnya habis, rasa nyeri itu terasa lagi. Dan lama kelamaan di bawah lutut Rachel nampak bengkak dan pahanya mengecil. Saya sangat khawatir dengan kondisi Rachel dan membawanya ke IGD rumah sakit.



Rachel langsung ditangani dan harus dicek dengan rontgen. Hasil pemeriksaan menunjukkan ada retakan di tulang anak saya. Dokter pun menyarankan untuk berobat ke dokter spesialis. Mengikuti saran dokter, saya bawa Rachel ke dokter spesialis dan disarankan untuk berobat ke RSCM Jakarta.


Rachel menjalani serangkaian pemeriksaan untuk mengetahui penyakit yang dideritanya. Dokter mengatakan bahwa anak saya ini menderita kanker tulang stadium 2b. Rachel harus jalani kemoterapi.



Keluarga kami kesulitan untuk membiayai pengobatan Rachel. Selama ini kami dapat membawa Rachel berobat berkat bantuan dan kemurahan hati banyak orang pada keluarga kami. 


Saat ini pengobatan Rachel harus terhenti karena kami tak punya biaya. Penghasilan saya sebagai seorang penjual kopi di pinggir jalan tak cukup untuk memenuhi biaya pengobatan dan kebutuhan keluarga sehari-hari. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, saya tidak berjualan. 



Kondisi Rachel akhir-akhir sering mengalami sesak napas dan hanya bisa terbaring tak berdaya di tempat tidur. Rachel tak mendapat pengobatan sama sekali. Saya berharap Rachel bisa melanjutkan pengobatannya dan kondisinya membaik.


TemanBaik, ayo kita bantu Rachel yang sedang berjuang lawan kanker tulang ini melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang” 

2. Isi Nominalnya

3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 

4. Jangan lupa bagikan cerita ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, dan FORWARD juga cerita ini ke WhatsApp dan LINE teman-temanmu serta ajak untuk berbagi kebaikan sekarang.

  • Bantuan Untuk Kesembuhan Rachel Dari Kanker Tulang

    benihbaik_2021-11-04163600077261836404df18b.jpg

    Halo TemanBaik, semoga saat ini dalam keadaan sehat ya.


    Kami mau mengabarkan kalau bantuanmu untuk Rachel dalam rangka membantu meringankan pengobatannya yang menderita kanker tulang sudah disalurkan.


    Terima kasih atas kebaikan hati TemanBaik semoga kita selalu diberikan kelimpahan rezeki.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 4.396.647

    Ke rekening ****8989 a/n YAYASAN LILIN PELITA KASIH

    untuk biaya berobat

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya