benihbaik_2021-03-191616124339605419b3baa5e.jpg
Usaha Bisnis

Shopee Bantu UMKM Indonesia

Rp 715.000 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Usaha Mikro Kecil dan Menengah Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Sudah lebih dari satu tahun pandemi COVID-19 di Indonesia efeknya nggak main-main, bisa dibilang sektor ekonomi UMKM sangat terdampak. Banyak usaha yang tidak mendapatkan pendapatan harian, bahkan ada yang terpaksa menutup usahanya.


Ini kabar buruk buat kita, padahal UMKM menjadi salah satu faktor penggerak roda ekonomi, kalau roda ini macet maka bisa berimbas pada sektor lainnya. Terlebih, saat krisis 98, UMKM menjadi penopang utama ekonomi kita dan membuat Indonesia bisa menghadapi krisis tersebut.


Tak bisa dipungkiri juga dengan adanya pandemi ada beberapa UMKM memutar otak untuk bisa bertahan, mereka mencoba melakukan shifting atau mengubah produk yang tak biasanya mereka jual dan sekarang menjual produk-produk yang sesuai dengan permintaan pasar.


Atau ada juga mereka yang sudah terbiasa dengan teknologi internet, memanfaatkan e-commerce untuk memasarkan produknya. Namun, ternyata faktanya tidak semua para pelaku UMKM melek dengan teknologi, masih banyak diantara mereka yang masih menggantungkan dari berjualan secara tradisional.


Melihat kondisi seperti ini Shopee membuat program bantuan UMKM yang sangat terdampak dari pandemi COVID-19, bantuan yang diberikan seperti modal usaha (hibah), peralatan untuk mendukung produksi dan juga pelatihan digital marketing dengan memanfaatkan online shop.


Harapannya dengan adanya program ini sektor ekonomi kita terutama UMKM bisa terus bergerak untuk memutar roda perekonomian dan UMKM Indonesia bisa terus akselerasi dan scaling up terhadap perubahan zaman.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya