benihbaik_2020-11-1116050933405fabc7dcd196d.jpg
Usaha Bisnis

Yuk Bantu Petani Gula Aren Memiliki Alat Produksi yang Layak

Rp 11.226.532 dari Rp 50.000.000

20 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Komunitas Petani Gula Aren Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Tahukah kamu, minuman kopi susu atau bubble tea yang sedang tren saat ini menggunakan bahan baku utama, salah satunya yaitu gula aren. 


Ternyata pembuatan gula aren yang siap konsumsi itu prosesnya panjang banget, mulai dari menunggu hasil panen sampai ke pemasakan. Ditambah petani gula aren perlu masuk ke hutan yang jaraknya berkilo meter.


Sebagian gula aren tersebut diproduksi oleh petani lokal Indonesia. Namun sayangnya, banyak petani gula aren yang hidupnya masih jauh dari kata sejahtera.

Proses produksi gula aren memakan waktu hingga 5 hari dan menggunakan alat-alat produksi tradisional yang sederhana. Dengan laju ini, petani gula aren semakin terkalahkan dengan pabrik modern lainnya.


Kalau mereka terus mengandalkan alat tradisional, sulit sekali untuk bisa terus memproduksi aren dan akan mempengaruhi daya jual.


Padahal gula aren bisa jadi salah satu komoditi yang saat ini sangat digemari oleh pasar, terutama coffee shop yang sering kamu kunjungi.


Melalui AYO SRC, Benih Baik ingin mengajak seluruh pengguna AYO SRC dan masyarakat luas untuk membantu petani gula aren agar dapat bersaing dan memiliki standar kehidupan yang lebih baik dengan membantu mereka membeli alat produksi yang layak. 


Dengan semangat #BersamaMelangkahMaju kita dapat bersama-sama menebarkan kebaikan dan memberikan harapan untuk menyambut masa depan yang lebih baik.

Besar harapannya dengan adanya program ini petani gula aren di KOPORTIM mampu membeli alat yang lebih canggih untuk memproduksi gula aren supaya lebih maksimal. 

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya