benihbaik_2021-02-161613468105602b91c950370.jpg
Kesehatan

Muncul Benjolan di Leher, Ternyata Kusir Andong Ini Derita Kanker Tiroid

Rp 1.257.218 dari Rp 10.000.000

4 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Sudarto Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, TemanKita ini bernama Pak Sudarto. Sehari-hari dia bekerja sebagai kusir andong. Namun karena kanker tiroid yang dideritanya, dia tak lagi bisa bekerja seperti biasa dan tak lagi bisa menghidupi keluarga.



Kanker tiroid yang diderita Pak Sudarto berada di bagian leher. Awalnya muncul benjolan kecil sekitar 2 tahun yang lalu. Tapi lama-kelamaan semakin membesar sehingga Pak Sudarto pun memeriksakan diri ke Puskesmas. 


Dokter merujuk Pak Sudarto untuk jalani pemeriksaan di Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI. Dokter menyarankan untuk dilakukan operasi tapi karena kendala biaya dan belum punya BPJS, operasi ditunda. 



Beberapa waktu berselang setelah mengurus BPJS, kembali Pak Sudarto memeriksakan diri ke dokter dan operasi pun dilakukan. Kemudian TemanKita ini dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut dan kembali jalani operasi. 


Saat ini Pak Sudarto masih harus rutin berobat di RS Sardjito Yogyakarta. Pak Sudarto membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan, operasional, dan kebutuhan hidup. Dan sejak sakit, Pak Sudarto sudah tak bekerja lagi sebagai kusir andong.



TemanBaik, ayo kita bantu Pak Sudarto dan keluarga agar bisa lanjutkan pengobatan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara sederhana: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.

  • Pencairan Dana Rp 952.059

    Ke rekening ****131 a/n Sudarto

    untuk biaya transportasi, biaya pengobatan, dan kebutuhan nutrisi makanan

    4 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya