benihbaik_2019-12-2715774537955e0608e3131b5.jpg
Pendidikan

Taman Belajar Kibar Foundation Peduli Kaum Duafa

Rp 15.040.742 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
KIBAR Foundation ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Taman Belajar Kibar Foundation mempunyai kegiatan untuk membantu anak-anak kaum duafa atau anak-anak kurang mampu di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan dan sekitarnya. Anak-anak ini diberi pelatihan atau pengembangan keterampilan komputer seperti pelatihan servis komputer, pembuatan aplikasi, dan pelatihan e-commerce.

Berlokasi di Jl Anggrek, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Taman Belajar Kibar Foundation diharapkan bisa menjadi tempat bagi anak-anak berkumpul, belajar bersama, dan berbagi berkah. Taman Belajar Kibar Foundation juga membuat kegiatan bimbingan belajar bagi anak-anak duafa. Selama 10 bulan ini, ada 83 anak yang mengikuti kegiatan di Taman Belajar Kibar Foundation. Ini mulai anak-anak usia TK, SD, SMP hingga SMA.

Selain itu, anak-anak ini juga diajak untuk melestarian lingkungan melalui kegiatan edu garden. Kegiatan ini juga diperuntukan bagi masyarakat sekitar. Dalam kegiatan edu garden, anak-anak dan masyarakat diajak untuk belajar cara memelihara tanaman, membuat pupuk, merawat tanaman, hingga proses pengolahan hasil panen. Juga dilakukan edukasi terkait pemilahan sampah, pengolahan dan pemanfaatan sampah organik dan sampah plastik.

Untuk menunjang kegiatan dan pelatihan bagi anak-anak kaum duafa khususnya, Taman Belajar Kibar Foundation membutuhkan dana sebesar Rp 50 juta. Dana itu akan digunakan untuk membeli tambahan media ajar berupa komputer dan perlengkapan pertanian.

Teman Baik, ayo kita dukung kegiatan Taman Belajar Kibar Foundation peduli kaum duafa dan menebarkan kebaikan kepada makin banyak orang. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Kembali Semangat Menuntut Ilmu Dengan Nuansa Alam

    benihbaik_2020-12-2616089875935fe733c9c1d90.jpg

    Puji syukur Kepada Tuhan, dengan penuh rasa gembira Kami pengurus yayasan KIBAR Foundation mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang dibangun bersama benihbaik.com, kini anak anak yang kurang mampu mengikuti pembelajara formal di Sekolah Umum, mereka dapat mengikuti pembelajaran tersebut di Taman Belajar KIBAR Foundation.

    Mereka sangat senang karena dapat belajar membaca dan menambah ilmu pengetahuan umum, terimakasih benihbaik.com.

    7 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 1.007.364

    Ke rekening ****4530174 a/n Yayasan Kami Bangun Indonesia Raya

    Pembelian Aplikasi Edukasi untuk memepermudah pembelajaran siswa binaan

    1 tahun yang lalu


  • Semangat Belajar Generasi Muda Membuat Indonesa Bangga

    benihbaik_2020-03-3115856304605e82ccfc710a9.jpg

    Terimaksih kepada seluruh Kru benih baik dan Seluruh Donatur yang dermawan, akhirnya kegiatan pembelajarn dapat berjalan dengan baik setelah penggunaan dana yang di donasikan terkumpul untuk merenovasi bangunan bimbel dan pembeliat inventaris penunjang kegiatan belajar dan mengajar, meski dalam kondisi yang saat ini Kita hadapi bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 namun semangat belajar mereka tetap ada, dan untuk saat ini kegiatan belajar dan untuk saat ini kegiatan belajar mengajar di KIBAR Foundation di arahkan untuk belajar di tempat masing masing terlebih dahulu.

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.795.820

    Ke rekening ****131 a/n Yayasan Kami Bangun Indonesia Raya

    Untuk program edugarden

    1 tahun yang lalu


  • Media Ajar Berupa Laptop Membantu Proses Belajar Anak-anak Di Taman Belajar Kibar Foundation

    benihbaik_2020-03-2515851484765e7b723c11e01.jpg

    Terima kasih dana sudah kami terima. Dana kami gunakan untuk pembelian laptop untuk kegiatan belajar komputer. Dana yang kami gunakan untuk membeli kebutuhan laptop dan mouse sebesar Rp. 5.600.000. Sisa dana sebesar Rp.1.696.500, kami gunakan untuk pembelian hands sanitizer, dan pembuatan meja belajar kecil.




    Berkat bantuan donator BenihBaik.com, kegiatan pembelajaran kami sudah menggunakan media elektronik laptop, untuk pengajar yang menggunakan laptop sebagai sarana pembuatan bank soal, target kami jika masih ada sisa dana yang ada di Benih baik.com akan kami gunakan membeli beberapa laptop lagi dan sebuah proyektor untuk pelatihan komputer kepada anak didik kami dari kalangan yang putus sekolah karena harus bekerja menanggung biaya hidup keluarga. Terima kasih.


    Selain belajar, kegiatan anak-anak di Kibar Foundation yakni edu garden dan mengaji. 



    1 tahun yang lalu


  • Mereka Berdo'a Untuk Kita

    benihbaik_2020-03-1915846004735e7315996f484.jpg

    Kegiatan Tadarus Al-Qur'an yang diawali dengan pembacaan Do'a untuk seluruh donatur yang rela berderma untuk kegiatan pembelajaran dan peduli dengan pendidikan anak anak kurang mampu, Sebagai langkah penuh berkah membentuk lingkungan berpendidikan dan saling  berbagi kebahagian dengan mereka yang membutuhkan, kegiatan ini dilakukan oleh seluruh pengurus KIBAR Fo, ada yang unfation beserta anak-anak didik yang berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan mereka ada yang berasal dari pedagang asongan, pengamen cilik jalanan, pengumpul barang bekas, pengmpul sampah, dll.

    1 tahun yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 7.000.000

    Ke rekening ****131 a/n yayasan kami Bangun Indonesia Raya

    Taman Belajar Kibar Foundation Peduli Kaum Duafa

    1 tahun yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya