benihbaik_2021-01-17161089424560044ba59f6cf.jpg
Kemanusiaan

Tanggap Banjir Kalimantan Selatan Bersama ACT

Rp 10.630.277 dari Rp 20.000.000

39 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Aksi Cepat Tanggap ACT ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Aksi Cepat Tanggap Identitas terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik! Ayo bantu TemanKita di Kalimantan Selatan yang mengalami banjir bandang. Donasi kamu akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam bentuk makanan cepat saji, selimut/ pakaian hangat, air bersih, obat-obatan dll.

Hujan besar yang mengguyur Kalimantan Selatan dari Kamis (14/01/20) sampai Jumat (15/01/20) menyebabkan banjir makin tinggi. Di beberapa wilayah, ketinggian air sampai 2 meter. Setidaknya ada 11 Kabupaten/ Kota yang terdampak banjir. Namun, yang memiliki status tanggap darurat adalah Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kab. Banjar, Kab. Tanah Laut dan Kab. Hulu Sungai Tengah.

Sampai Sabtu (16/01/20),  ada lebih dari 84.000 jiwa yang terdampak banjir, 26.000 diantaranya mengungsi

Ayo Teman!

1.    Klik “Donasi Sekarang”

2.    Isi nominal donasi

3.    Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

Tanam kebaikan dengan cara sederhana: SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD ke sahabat dan kerabat kamu di Instagram, Whatsapp atau Signal!

  • Penyintas Banjir Kalimantan Selatan Masih Butuh Bantuanmu

    benihbaik_2021-01-20_1611131880_6007ebe8bd7a5.jpg

    Berikut ini adalah potret para penyintas Banjir Kalimantan Selatan di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Desa Lok Baintan, Kab. Banjar. Sebanyak 200 jiwa (70 KK) bertahan di posko sementara ini. Banjir yang terjadi secara luas ini memaksa mereka tak bisa kemana mana selain menunggu bantuan dari luar. 

    Sambil menyusuri area yang terendam banjir, tim lapangan dan relawan ACT juga membagikan makanan siap saji kepada warga sekitar.

    Pada hari ke-5 ini, tim ACT masih berupaya melakukan evakuasi warga-warga yang terjebak di rumah, untuk dipindahkan ke posko pengungsian. Terutama para lansia yang sakit.

    Kami juga membuka dapur umum di posko pengungsian untuk menyajikan makanan siap santap bagi para penyintas.

    Sahabat, 

    Yuk terus dampingi saudara-saudara kita agar ringankan duka mereka. Bagikan juga campaign ini agar banyak doa dan bantuan yang dapat disalurkan untuk para penyintas dampak Banjir Kalimantan Selatan.

    1 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya