benihbaik_2020-03-1115839240935e68c37d5b2d0.jpg
Kemanusiaan

Temanbaik Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Sukabumi

Rp 26.454.233 dari Rp 100.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Selasa (10/03/2020) Kota Sukabumi di Jawa Barat dilanda gempa sebesar 5,1 skala richter. Dampak sosial ekonomi dari gempa ini cukup besar. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat , terdapat 280 rumah rusak dan 314 warga mengungsi. Tersebar di enam kecamatan, yaitu Kabandungan, Kalapanunggal, Cidahu, Ciambar, Parakansalak dan Cikidang. Di Kalapanunggal dan Kabandungan, tercatat 280 rumah rusak belum terklasifikasi rusak berat, sedang atau ringan. Di Kabandungan ada 111 Kepala Keluarga mengungsi dengan jumlah pengungsi 314 jiwa. Kerusakan lebih besar dan parah masih sangat mungkin ditemukan beberapa hari kedepan







Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga Sukabumi untuk waspada dengan gempa susulan. Pasalnya pergeseran lempeng diprediksi makin sering terjadi di masa mendatang dan kemungkinan menyebabkan gempa yang lebih besar.

BenihBaik.com mengajak TemanBaik semua untuk berdonasi bantu saudara-saudara kita di Sukabumi. Seluruh donasi yang terkumpul akan dibelikan makanan, minuman, tempat istirahat. Atau jika memungkinkan untuk renovasi rumah-rumah warga yang rusak parah pasca gempa. Ayo TemanBaik KLIK Donasi sekarang, bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, atau Transfer Bank. Jangan lupa SHARE Link ini di media sosial dan ke TemanBaik lainnya. ( /SID)

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya