benihbaik_2021-04-301619750214608b6d46366e1.jpg
Anak

Tolong Husen Sembuh dari Leukemia

Rp 10.414.241 dari Rp 72.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
yayasan lilin pelita kasih ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Yayasan Lilin Pelita Kasih Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Hai TemanBaik, saaya Feny. Anak saya bernama Muhamad Husen sedang menjalani pengobatan di RS Dharmais Jakarta karena leukimia. Tak pernah terbayangkan, anak yang saya kasihi ini harus bergelut dengan penyakit kanker. 



Januari 2021, Husen sakit dan dilarikan ke rumah sakit. Kondisi badannya drop, HB rendah sehingga membutuhkan transfusi darah. 


Ketika cek darah, dokter mengetahui sel blast 4 persen dan segera merujuk anak saya ke rumah sakit yang punya spesialis hemato onkologi. Dokter mengira anak saya suspek leukimia.



Setelah jalani pemeriksaan dan cek darah, tidak ditemukan sel kanker. Sedikit lega. Tapi bulan berikutnya, Februari 2021, Husen kembali sakit dan dibawa ke rumah sakit. Lagi-lagi HB rendah dan harus transfusi darah. 


Hasil pemeriksaan, menurut dokter, terdapat 15 persen sel blast. Untuk menegakkan diagnosis, dokter merujuk ke rumah sakit lain supaya kondisi pasti Husen bisa diketahui, apakah menderita leukemia atau apa. 



Husen menjalani pengecekan BMP di RS Dharmais Jakarta. Positif kanker darah atau leukemia, demikian diagnosis dokter. Anak saya harus jalani kemoterapi hingga sekarang.


Harapan yang selalu saya bentang, Husen bisa pulih. Harapan yang saya rawat dari hari ke hari. TemanBaik, mohon dukungan dan doanya ya untuk anak saya, Husen. Terima kasih. 



TemanBaik, ayo kita bantu pengobatan leukemia Husen dengan berdonasi melalui BenihBaik:

1. Klik “Donasi Sekarang”

2. Isi nominal donasi

3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).


TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara membagikan link galang dana ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabatmu di Whatsapp, Telegram, dll.


Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

  • Pencairan Dana Rp 5.263.158

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    pembelian kebutuhan pasien yaitu susu, pampers, sabun, shampoo, minyak wangi, powder, obat dan vitamin serta biaya trasnportasi banten-jakarta

    1 bulan yang lalu


  • Husen Masih Menjalani Pengobatan Rutin Di Rs Kanker Dharmais

    benihbaik_2021-10-13163409831561665c8b4e19a.jpg

    Halo TemanBaik, apa kabarnya? semoga baik-baik saya ya.

    Saya orangtua dari Muhamad Husen yang sedang menjalani pengobatan untuk kanker darah.

    Saya mau mengabarkan kalau saat ini Husen masih rutin menjalani pengobatan di Dharmais, doakan Husen ya supaya proses pengobatan berjalan lancar dan Husen dapat kembali sehat.

    Penarikan sebesar Rp 4.210.527 dipakai untuk membeli kebutuhan rutin Husen seperti pampers, bedak, minyak kayu putih & minyak telon. Kami juga menggunakan dana donasi untuk operasional & transportasi setiap Husen kontrol ke rumah sakit.

    Terima kasih atas bantuan dari teman-teman yang sudah membantu anak kami Husen ya.

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 4.210.527

    Ke rekening ****8989 a/n YAY LILIN PELITA KASIH

    Pembelian kebutuhan Husen, transport dan operasional selama sebulan

    4 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya