Anak

Viara Sudah Tidak Kuat Ma..

Rp 35.906.019 dari Rp 20.000.000

19 hari lagi

Penggalang Dana

user
Yayasan Ginjal Indonesia ceklis Identitas terverifikasi

Hai Teman Baik. Yuk ringankan beban adik-adik kita di Yayasan Ginjal Indonesia. Temani perjuangan mereka bertahan dari cobaan. Dengan mendoakan dan share kisah mereka di sosial media, kamu sudah sangat-sangat membantu, apalagi kalau kamu mau berdonasi untuk mereka.

Salah satu adik kita yang dirangkul Yayasan Ginjal Indonesia adalah Viara. Bergetar hati ini mengetahui perjuangan Viara di usia belia. Dia pernah menjalani operasi usus buntu, yang membuat ususnya harus dipotong satu meter. Serta menyebabkan dia harus menggunakan kantong kolostomi selama 3 tahun. Dia pernah koma selama 50 hari di ICU, sampai divonis gagal ginjal oleh dokter. Sudah 6 tahun dia harus menjalani cuci darah dan bernafas dibantu tabung oksigen

Dia sempat menjalani operasi cangkok ginjal. Februari 2019 lalu, sang bunda rela mendonorkan miliknya. Sayang di antara kondisi sadar dan tidak sadar, Viara syok di tengah operasi. Setelah 10 jam menunggu, ginjal sang bunda yang sempat dipasang di tubuh Viara harus dilepas kembali. 

Iya Teman Baik, adik kita Viara dinyatakan gagal menjalani cangkok ginjal... 

Sejak operasi tersebut, kondisi Viara makin memprihatinkan. Dia tidak bisa tidur karena menahan sakit yang datang setiap hari. Kata dokter, kemungkinan besar tulangnya keropos karena terlalu lama (dan sering) mencuci darah. Kemungkinan lagi, dia selalu memikirkan sang bunda. Merasa bersalah menanggung beban teramat sangat. Sekarang ginjal ibunya tidak lagi sepasang.

“Viara sudah tidak kuat ma” kata dia di antara tangisnya

"Apakah Viara masih bisa bertahan hidup papa? Viara salah apa kok disiksa seperti ini?" tanya dia kadang-kadang.

Teman Baik yang dimuliakan Tuhan. Tidak ada orang tua yang sanggup menjawab pertanyaan seperti itu tiap malam. Oleh karenanya Teman Kita di Yayasan Ginjal Indonesia pinta kamu untuk menemani Kiara lewat doa. Dengan share dan forward cerita dia. Semoga ada satu orang dari sekian juta yang mendonorkan ginjal miliknya. Sampai campaign ini dibuat, orang tuanya masih membuka kemungkinan untuk melakukan operasi cangkok ginjal kali kedua.

Yayasan Ginjal Indonesia juga ajak kamu untuk membantu orang tuanya dengan berdonasi di campaign ini. Semoga bisa terkumpul Rp 20 juta untuk dibelikan kebutuhan Viara. Setidaknya dia membutuhkan 5 tabung oksigen per hari. Apabila satu tabung oksigen harganya Rp 20 ribu per hari. Maka dibutuhkan Rp 100 ribu per hari atau Rp 3 juta per bulan. Belum lagi menghitung kebutuhan lainnya.

Karena kamu Viara bisa kuat lagi. Bersama-sama kita buat Viara semangat lagi. (SID)


  • Viara Sudah Bisa Pasang Alat Cdl Baru

    benihbaik_2020-11-0916049071145fa8f06a74989.jpg

    Salam sejahtera, Teman Baik apa kabarnya? semoga sehat selalu. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah mau menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu Viara.

    Sekarang Viara sudah proses mau transplantasi ginjal dan dua minggu ini sedang persiapan untuk ganti alat CDL atau tunelling karena alat CDL yang dulu sudah setahun dan harus diganti. Namun karena alat tersebut tidak dicover BPJS keluarga Viara harus membeli alat dengan biaya sendiri. 

     

    Untung saja banyak Teman Baik yang mau membantu Viara sehingga alat tersebut sudah bisa dibeli dan akan segera dipasang untuk Viara. Tanpa alat itu Viara akan kesulitan cuci darahnya dan bila kesulitan cuci darah maka kondisinya akan drop.

    Teman Baik, terima kasih atas semua bantuan dan doa yang telah diberikan, kalau bukan karena kebaikan anda, kesehatan Viara tidak akan membaik seperti ini. Sekali lagi terima kasih banyak kepada para donator, kami tidak bisa membalas satu-persatu kebaikan para donatur hanya doa yang bisa kami berikan. Semoga Para donatur selalu sehat dan banyak rejeki. Salam cinta dari Viara   

    2 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya