benihbaik_2021-04-061617694994606c111297b90.jpg
Kemanusiaan

Womanpreneur Community Peduli Bencana di Nusa Tenggara Timur

Rp 69.795.971 dari Rp 100.000.000

75 hari lagi

Penggalang Dana

user
Womanpreneur Community ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Korban Bencana di Flores Timur NTT Identitas terverifikasi user

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
praniti lodu Bantu Ntt Bangkit Kembali Bersama Praniti Telah mengajak 18 orang berdonasi Rp 3.980.071

Jadi Fundraiser


Nusa Tenggara Timur darurat bencana, sampai saat ini sudah lebih dari 8000 warga mengungsi dan bantuan masih terus diupayakan.


Sejak hari sabtu (3/4/2021) angin kencang disertai hujan mengguyur beberapa daerah di NTT. Akibatnya, daerah tersebut terjadi banjir bandang dan tanah longsor, banyak bangunan dan fasilitas umum seperti jembatan runtuh dan ikut hanyut.


Bencana hebat ini juga memakan banyak korban jiwa, hari selasa (6/4/2021) tercatat 86 orang tewas karena terseret derasnya air dan tertimbun tanah longsor. Bahkan, sampai galang dana ini dibuat kondisi cuaca di sana belum membaik.

Evakuasi masih terus dilakukan dan dalam proses pencairan korban, karena masih banyak daftar orang yang masih belum ditemukan.


Sudah ada ribuan warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di NTT, mereka terpaksa mengungsi karena tempat tinggalnya rusak diterjang banjir dan longsor. Mereka tinggal di pengungsian, buat tidur saja mereka harus berdesak-desakan.

Belum lagi, banyak lansia yang tinggal di sana, mereka butuh bantuan makanan, air bersih, popok, dan obat-obatan. Namun, karena beberapa akses jalan menuju tenda pengungsian terputus, bantuan jadi terhambat. Alhasil, mereka bertahan dengan segala keterbatasan.


Melihat kondisi saudara-saudara kita di NTT. Kami dari Womanpreneur Community sangat tergerak ingin membantu, maka kami mengajak teman-teman semua untuk membantu korban banjir di sana.

Berapa pun donasi yang teman-teman berikan akan sangat berarti bagi warga NTT yang terdampak bencana. Atas nama kemanusiaan, yuk kita sama-sama ulurkan tangan dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi Nominalnya

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.

Selain donasi, kamu juga bisa bantu bagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya ikut berdonasi dan bantu ringankan beban warga NTT.


Salam,

Womanpreneur Community

  • Bantuan Sembako Dan Selimut Mulai Disalurkan Oleh Womanpreneur Community Di 3 Wilayah Di Ntt

    benihbaik_2021-04-21161900537460800fbe9b3d0.jpg

    Hai TemanBaik, puji syukur donasi yang masuk untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di NTT sangat deras. Tim dari Womanpreneur Community langsung bertindak sigap untuk menyalurkan bantuan kepada penyintas bencana banjir bandang di NTT. Bantuan disalurkan pada hari Rabu, tanggal 21 April 2021. Adapun bantuan yang disalurkan antara lain berupa bahan pokok (sembako & alat mandi) & selimut untuk para pengungsi. Bantuan mulai dibelanjakan sejak tanggal 19 – 20 April 2021, untuk bantuan sembako & alat mandi dibeli di took-toko terdekat yang ada. Sedangkan untuk selimut, lilin dan lainnya beli di e-commerce dan langsung dikirimkan ke lokasi pengungsian.

    Paket sembako yang disalurkan berisi beberapa bahan makanan dan alat mandi seperti beras minyak goreng, gula pasir, air mineral, telur ayam, ikan, vitamin, sabun cuci piring, deterjen, sabun mandi, sampo, pasta gigi dan obat nyamuk oles. Adapun banyak paket yang didistribusikan mencapai 150 pax untuk 150 keluarga. Lokasi penyaluran meliputi 3 wilayah di Sumba Timur antara lain Waijeliu, Waingapu & Kambaniru.

    Para relawan tak kenal lelah untuk memastikan proses distribusi berjalan lancar sampai bantuan benar-benar diterima oleh para pengungsi bencana banjir. Terima kasih banyak untuk TemanBaik yang sudah berkontribusi menyisihkan rejekinya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

    12 jam yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 26.315.790

    Ke rekening ****12421123 a/n Perk Karya Perempuan Indonesia

    Pencairan dana dari top donasi tokopedia yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir NTT untuk membeli kebutuhan sembako melalui Womenpreneur

    1 minggu yang lalu


  • Womanpreneur Community Mulai Menyalurkan Bantuan Selama 3 Hari Berturut-turut

    benihbaik_2021-04-13161828714760751a2bc23b2.jpg

    Hai TemanBaik, bencana banjir yang melanda NTT sangatlah terasa pilu bagi para korbannya. Harta benda, tempat berlindung, pasukan pangan & sandang hancur bahkan hilang terendam banjir. WPC (Womanpreneur Community) bekerjasama dengan BenihBaik.com menginisiasi bantuan bagi para penyintas bencana banjir di NTT. Dengan dukungan TemanBaik, tim WPC bisa bergerak cepat untuk langsung memberikan uluran tangan kepada warga yang tertimpa bencana.

    Untuk proses penyaluran bantuan tahap 1, distribusi dibagi menjadi 3 hari. Adapun di hari pertama WPC menyalurkan beberapa bantuan ke daerah Waingapu, Sumba Timur, NTT. Bantuan yang diberikan ada beberapa macam yaitu bahan pokok seperti beras, telur, air mineral, lalu air mineral karena dalam kondisi seperti ini sangat sulit untuk mendapatkan air bersih untuk diminum. Bantuan seperti popok juga tim WPC salurkan untuk para penyintas bencana & tak lupa nasi bungkus untuk konsumsi mereka sehari-harinya.

     

    Di hari ke-2 tim WPC masih melakukan distribusi di sekitaran Waingapu, Sumba Timur dengan membagikan bantuan berupa nasi bungkus.

    Hari ke-3 distribusi bantuan digeser ke wilayah Waijelu, Sumba Timur dengan bantuan berupa berbagai macam bahan pokok (beras, telur, minyak goreng, air mineral dan lain-lain)


    1 minggu yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya