benihbaik_2020-08-1315973289175f354e1510265.jpg
Pendidikan

Adik-adik di Yayasan Bunda Al Fatha Lebak Banten Butuh Perlengkapan Sekolah

Rp 5.290.031 dari Rp 6.000.000

19 hari lagi

Penggalang Dana

user
noneng ois ceklis Identitas terverifikasi

“Dari dulu saya memang ingin membangun sekolah dan panti asuhan untuk anak-anak pak. Alhamdulillah satu terwujud, yang (sekolah alam) ini… Saya ingin menggalang dana untuk beli perlengkapan sekolah pak. Agar mereka makin antusias belajar”


Hai TemanBaik, jauh di Kampung Cimungkur, Leuwidamar, Lebak Banten ada Yayasan Bunda Al-Fatha. Yayasan ini menyediakan pendidikan anak-anak dengan tema “Sekolah Alam”. Anak-anak ini diajarkan membaca dan mengaji. Dibebaskan untuk bermain dan belajar di pematang sawah dan tepi sungai. Oleh Bu Noneng -Teman Kita yang mendirikannya, belajar di alam terbuka sangat bermanfaat untuk mengembangkan imajinasi, kreativititas dan karakter anak-anak ini.

Walaupun sehari-hari berdomisili dan mengajar Paket C di Jakarta. Teman Kita tidak lupa kampung halaman. Sadar bahwa pendidikan di Lebak masih kurang, setelah selesai kuliah  di ibukota, ia memutuskan untuk pulang. Coba mempraktikkan ilmu yang didapat di bangku kuliah dengan membangun sekolah alam. Alhamdulillah, sekolah ini telah berjalan selama 9 tahun. Tahun ini jumlah anak didiknya sekitar 40 orang.


Orang tua dari anak-anak ini tergolong kurang mampu. Mereka menggantungkan hidup dari hasil berkebun dan bertani. Sayangnya paceklik lebih banyak datang daripada panen. Entah paceklik alam, seperti banjir bandang. Sampai paceklik karena orang, terutama tengkulak-tengkulak dari kota. Tidak heran, mereka antusias menitipkan anak-anaknya di sekolah alam: semua gratis! yayasan tidak memungut biaya apapun.

Bu Noneng memberanikan diri ajak Teman Baik berdonasi untuk anak-anak ini. Ia terpikir menyediakan perlengkapan sekolah senilai Rp 150.000 per paketnya. Setiap paket berisi tas, tempat minum, buku, alat tulis dan mewarnai. Kalau ada 40 anak, berarti dibutuhkan Rp 6 juta rupiah. 

Ayo Teman Baik! Jadi pejuang pendidikan anak di Lebak, Banten bersama Bu Noneng dan Yayasan Bunda Al Fatha!. Caranya:

1.    SHARE campaign ini ke teman-teman kamu 

2.    KLIK “Donasi Sekarang”

3.    ISI nominalnya

4.  PILIH Metodenya. Lebih praktis Donasi lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.

  • Pencairan Dana Rp 1.150.031

    Ke rekening **** a/n YAYASAN BUNDA AL FAT

    Untuk biaya pencetakan ijazah 17 siswa (Rp.425.000) dan Untuk pemberian paket ATK kepada 40 siswa (Rp.600.000)

    2 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser ( 1 Orang )

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


user
Tsabina Padmavati Putri #prasmulyanpeduli Bantu Adik-adik Di Yayasan Bunda Al Fatha Lebak Banten Beli Perlengkapan Sekolah Telah mengajak 14 orang berdonasi Rp 4.005.000

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya