Benihbaik_2024-05-10_1715324114663dc4d27d12a.jpeg
Anak

Perjuangan Pedagang Sayur Keliling, Sembuhkan Anaknya yang Derita Leukemia Akut

Rp 3.003.000 dari Rp 15.000.000

183 hari lagi

Penggalang Dana

user
Teguhwarno ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Muhammad Alfajar Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Rejang Lebong

Kami berharap, Alfajar bisa sembuh kembali seperti sedia kala. Bisa bicara, berjalan, makan, dan minum susu melalui mulut seperti dulu.

Sebagai pedagang sayur keliling di Bengkulu, dengan penghasilan Rp 1 juta per bulan - tentu aku kebingungan ketika dihadapkan dengan kondisi anakku, Alfajar (2th) yang menderita leukemia AML akut. Sampai sekarang, aku juga masih belum percaya, bagaimana bisa anak sekecil ini harus menanggung penyakit seperti ini? 

Dengan banyaknya selang medis yang menopang hidupnya, aku juga nggak tega menyaksikan perjuangannya. 

Aku mau sedikit berbagi pengalaman saja sebagai orang tua, bagaimana dulu kondisi anakku sebelum divonis kanker darah. Ia sering demam tengah malam, sampai menjelang subuh, seluruh badannya pucat kebiruan. Kondisi perutnya membesar seperti kembung, tapi itu bukan kembung. 

Setelah di-USG, hasilnya menjelaskan kalau terjadi pembengkakan limpa. Sayangnya, saat itu belum diketahui apa penyebabnya. Barulah ketika dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin, ketahuan kalau anakku menderita kanker darah. 

Kami sudah berupaya dengan pengobatan medis dan alternatif untuk kesembuhannya, tapi belum menemukan hasil yang baik. Setiap hari selalu berdoa, semoga jagoan kecil kami ini masih bisa disembuhkan bagaimana pun caranya. 

TemanBaik, kebutuhan anak kami saat ini ialah tabung oksigen, alat nebu dan masih banyak lagi. Namun, kondisi ekonomi menghambat kami untuk memenuhinya.

Kalau TemanBaik mau membantu, bisa menyalurkannya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini ya!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya