Panggilan Mendesak

camp
Anak

Genting! Gumpalan Daging Tumbuh Di Luar Kepala Bayi Arkhan

"Ada organ di kepalanya yang keluar. Kami harus menjaganya agar aman dari apapun," - Julianti (Ibu Arkhan)Orang tuanya memberi ia nama Arkhan Shakeil Alfarizi. Arkhan artinya agung atau mulia. Nama yang indah, sesuai harapan kedua ayah dan ibu Arkhan terhadap anak pertama mereka. Namun, Tuhan memberi Arkhan ‘keistimewaan’. Sejak lahir ia didiagnosa mengalami Encephalocele atau disebut juga Ensefalokel. Sebuah benjolan yang tumbuh di luar tengkorak kepala berisi cairan otak atau jaringan otak. Kelainan bawaan pada bayi ini terbilang jarang terjadi, dari 10.000 bayi diperkirakan hanya 1 - 5 bayi yang punya kemungkinan mengidapnya.Kondisi ini bisa membuat Arkhan berisiko terkena kelainan sistem saraf, gangguan penglihatan, dan juga nyeri yang luar biasa, sehingga harus dilakukan pengobatan segera. Saat ini kondisi Arkhan juga terus memburuk, suhu badannya tinggi dan ia terus menerus menangis. Pak Jumadi (ayah Arkhan) menyadari betul hal ini. Meski ia tak sekolah tinggi, tapi beliau tahu jika nyawa anaknya dalam bahaya. Namun, tak banyak yang bisa diperbuat, selain menjaga kepala Arkhan agar terhindar dari benda apapun yang mengganggu di bagian kepalanya."Kalau boleh tukar, saya aja gak apa-apa Mas yang ada di posisi Arkhan. Kasihan dia masih terlalu kecil untuk ujian sebesar ini," jelas ayahnya. Saat ini Arkhan dan keluarganya tinggal di Dusun Talang Ratau, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, yang bisa dibilang cukup jauh untuk mendapatkan akses kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit. Padahal, Arkhan harus mendapatkan pengobatan di rumah sakit dan segera dioperasi agar bisa sembuh dari penyakitnya.Karena keterbatasan biaya dan tak ada yang diharapkan kedua orang tuanya, selain berdoa demi kesembuhan untuk anak semata wayang mereka. TemanBaik, yuk kita sama-sama ringankan beban kedua orang tua Arkhan supaya Arkhan bisa mendapatkan pengobatan di rumah sakit.Kamu bisa bantu Arkhan untuk bisa sembuh dengan cara:Klik “Donasi Sekarang” Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit.
Dana terkumpul Rp 2.327.058
1 hari lagi Dari Rp 60.000.000
Donasi
camp
Anak

Ayah Driver Ojol, Davira Penderita Gangguan Napas Butuh Bantuan Berobat

Hai TemanBaik! Tiap dapat orderan masuk, Pak Helmy selalu teringat dengan bidadari kecilnya di rumah yang sedang kesulitan bernapas. Teman Kita Davira sejak lahir sudah menderita kelainan saluran pernapasan dan selang yang menempel di hidungnya jadi satu-satunya harapan Teman Kita untuk tetap hidup.Tak pernah terbayang sebelumnya, buah hati kecilnya sampai umur 1 tahun 10 bulan hanya bisa berbaring di kasur. Hal ini dikarenakan Teman Kita Davira juga menderita kelainan kromosom yang membuat otot-otot di seluruh tubuhnya lemah dan alhasil tumbuh kembangnya tak seperti anak normal pada umumnya.Perasaan Pak Helmy campur aduk, sedih dan juga kecewa dengan keadaan bidadari kecilnya yang harus bergantung pada selang di hidung dan juga hanya bisa berbaring di kasur. Terlebih saat dia tau kalau TemanKita Davira butuh kontrol seminggu 4 kali yang bisa menghabiskan uang sebesar 200-600 ribu.Seharusnya TemanKita harus mendapatkan tindakan medis segera, tapi karena keterbatasan biaya orang tua TemanKita enggan membawanya ke rumah sakit.Penghasilan sebagai ojek online yang tak seberapa membuat Pak Helmy kesulitan untuk memenuhi pengobatan Davira, belum lagi untuk membeli kebutuhan pokok seperti susu, pampers, dan juga obat yang tak tercover oleh BPJS.Mengingat hal itu Pak Helmy rela pagi, siang, malamnya di jalan untuk TemanKita Davira dan 2 anak lainnya. Perjuangan Pak Helmy untuk kesembuhan Davira sangat luar biasa. Teman Baik juga bisa turut kontribusi dengan klik tombol “Donasi Sekarang” untuk meringankan beban Pak Helmy.Mari kita sama-sama bantu Teman Kita Davira agar sembuh dari penyakitnya dan hidup menjadi anak normal seusianya. Yuk, kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.
Dana terkumpul Rp 7.817.314
1 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi
camp
Anak

Bantu Zikri Melawan Thalasemia

Hai TemanBaik, sungguh malang nasib bocah berusia 3 tahun bernama Zikri Alhakim ini. Zikri terkena Thalasemia dan sejak Desember 2017 hingga sekarang harus rutin menjalani transfusi darah.“Zikri harus transfusi darah sejak umur 14 bulan sampai sekarang… setiap bulan harus dirawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang, Sumatera Barat,” ungkap Upik Ramlah, ibu Zikri.Pengobatan yang dijalani Zikri memang ditanggung dengan BPJS, namun ada obat-obatan yang harus dibeli sendiri di apotek. Belum lagi kebutuhan Zikri lainnya seperti susu, nutrisi makanan, vitamin, pampers, dan lain-lain. “Saya orangtua tunggal dan pendapatan dari jualan online tak tentu, kadang ada kadang tidak ada. Saya kesulitan untuk membiayai kebutuhan berobat Zikri dan hidup sehari-hari,” kata Upik Ramlah. Awalnya Zikri baik-baik saja, menginjak usia 9 bulan sang ibu melihat anaknya sering lesu, pucat, tak mau makan dan minum susu serta sering panas tinggi. Ibu Zikri pun membawanya berobat ke Puskesmas. Namun karena tak kunjung membaik, Zikri dibawa berobat ke RSUD Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dokter mendiagnosis Zikri menderita anemia berat dan Tuberkulosis. Kemudian Zikri dirujuk ke RSUP Dr. M. Djamil Padang dan pada usia 14 bulan Zikri didiagnosis terkena Thalasemia. Perut Zikri buncit, mata kuning dan kulit juga kuning. Secara rutin Zikri harus menjalani cek darah dan transfusi darah, tapi karena tidak ada biaya untuk pergi berobat, cek laboratorium,  dan biaya pengobatan yang tidak ditanggung BPJS, Zikri belum berobat lagi.Teman Baik, ayo bantu Zikri agar cepat sembuh dan bisa berobat lagi. “Semoga kebaikan Bapak, Ibu, saudara semua dibalas beribu-ribu kali kebaikan, sama Allah SWT dan semoga diberikan rezeki yang lancar, berlimpah dan berkah” demikian Upik Ramlah.
Dana terkumpul Rp 16.322.958
1 hari lagi Dari Rp 30.000.000
Donasi

Pilihan Campaign