Panggilan Mendesak

camp
Anak

Dukung Gerakan Peduli Ginjal Bersama Yayasan Ginjal Indonesia

TemanBaik, World Kidney Day (WKD) atau Hari Ginjal Dunia diperingati setiap tanggal 10 Maret. Momen ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih memperhatikan kesehatan, terutama ginjal. Banyak TemanKita yang berjuang dengan penyakit ginjal yang dideritanya, Ibu Elly Nurhayati  (50 tahun). Sejak tahun 2020, dia divonis gagal ginjal. Akibatnya tak mampu lagi mencari nafkah. Sang suami pun berhenti bekerja karena harus mendampingi pengobatan Ibu Elly.Cerita lainnya datang dari Dinda Rizkiana Keysha (11 tahun), pasien anak gagal ginjal yang divonis sejak tahun 2021. Ayah Dinda bekerja sebagai driver ojek online, sedangkan Ibunya hanya sebagai IRT. Oleh karena gagal ginjal yang dideritanya, Dinda mendapat perawatan khusus di RSCM dalam rangka tindakan repair CAPD. Selain itu perawatan dilakukan terhadap Dinda karena adanya pembekuan darah di bibir, hidung, dan telinganya. Dinda juga akan melakukan operasi akses CDL.Selain mereka berdua, masih banyak yang berjuang untuk sembuh dari penyakit ginjal yang dideritanya. Peduli akan hal tersebut, Yayasan Ginjal Indonesia (YAGIN) ingin mengajak TemanBaik ikut ambil bagian dalam peringatan Hari Ginjal Sedunia.Di event tersebut, YAGIN ingin memberikan webinar untuk memberikan informasi mengenai cara meningkatkan kewaspadaan kita dan pentingnya pencegahan penyakit ginjal serta memberikan akses terhadap pendidikan kesehatan ginjal, perawatan kesehatan ginjal, juga pencegahan penyakit ginjal. Kami juga ingin memberikan energi positif kepada semua pasien penderita gagal ginjal di seluruh Indonesia dan dunia. Serta meyakinkan mereka bahwa ada jalan untuk sembuh dari gagal ginjal. Yuk, TemanBaik kita ikut serta dalam kegiatan ini dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiPilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 590.000
2 hari lagi Dari Rp 52.000.000
Donasi
camp
Anak

Lututnya Membengkak dan Bernanah, Selamatkan Rizal dari Kanker Tulang Ganas

Mohamad Rizal (15 tahun)  baru duduk di kelas 2 SMP, tapi ujian hidup yang ia alami berat sekali. Bagaimana tidak? Ia harus berjuang melawan kanker tulang ganas yang menggerogoti lutut kirinya sejak 8 bulan lalu. Kini lutut kirinya membengkak dan terus mengeluarkan nanah. Kejadian tersebut berawal ketika Rizal jatuh dan kakinya tertusuk bambu. Karena tidak punya biaya, sang ibu hanya memberikan pertolongan berupa obat-obatan tradisional dan tidak dibawa ke rumah sakit. Sang ibu yang bekerja sebagai buruh di sawah tidak memiliki biaya yang cukup untuk membawa Rizal berobat. Akibatnya, kakinya membengkak dan menimbulkan nanah berbau busuk yang amat menyengat hingga tak ada keluarga yang mau menjenguknya, kecuali sang ibu yang setia berada di sisinya. “Nggak ada keluarga yang mau menjenguk anak saya, Pak. Saya yang temani dia sendirian,” - Ibunda Rizal.Tubuh Rizal sudah sangat kurus bagaikan tulang berbalut kulit dan ia sudah tak kuat lagi menahan rasa sakitnya. Apabila didiamkan, kanker akan merenggut nyawanya.“Kondisinya sudah semakin parah. Alhamdulillah ada tetangga yang bantu,” ungkap Ibunda Rizal sambil menahan tangis. Saat ini Rizal dirawat di RSUP Nusa Tenggara Barat (NTB) dan masih sangat membutuhkan bantuan. Rizal dan keluarganya tinggal di Dusun Dasan Baru, Desa Mongggas, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. TemanBaik, jangan biarkan kanker tulang ganas merenggut masa depan Rizal. Ayo bantu sang ibu yang saat ini membutuhkan biaya untuk pengobatan Rizal. Bantuan dari TemanBaik sangat dibutuhkan  dan dapat disalurkan dengan cara: Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiBoleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)  
Dana terkumpul Rp 310.000
2 hari lagi Dari Rp 150.000.000
Donasi
camp
Anak

Lumpuh Otak, Rasya Tak Bisa Tumbuh Seperti Anak Lainnya

Hai TemanBaik, usia TemanKita ini baru akan menginjak 3 tahun. Namanya Rasya Khaizuran Lazuardi. Rasya menderita lumpuh otak atau cerebral palsy dan laringomalasia yang membuatnya harus terus jalani pengobatan rutin di rumah sakit.Meski berobat menggunakan BPJS, tapi Rasya membutuhkan bantuan dan donasi TemanBaik untuk biaya pengobatan yang tidak ditanggung BPJS dan untuk kebutuhan Rasya lainnya. Ayah Rasya bekerja sebagai pasukan oranye di ibukota (pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sedangkan ibunya ibu rumah tangga. Kebutuhan pengobatan dan kebutuhan lainnya tak bisa ditunda, harus dipenuhi demi kesembuhan sang buah hati.“Perjuangan dan ikhtiar kami sebagai orangtua pengen yang terbaik buat Rasya  karena kami pengen sekali melihat anak kami sembuh dan bisa normal seperti anak-anak yang lain. Mudah-mudahan ada jalan untuk kesembuhan anak kami….,” ungkap Yuni Riani, ibu Rasya.Saat usia 7 bulan, Rasya demam tinggi dan diare akut serta kejang. TemanKita ini pun dibawa berobat ke rumah sakit. Rasya mengalami koma dan harus dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas ruang PICU. Dokter mendiagnosis dia menderita radang selaput otak. Pulih dari koma, dokter merujuk Rasya untuk jalani pengobatan lanjut di RSCM Jakarta dengan diagnosa cerebral palsy, laringomalasia tipe satu, epilepsi, gerd (penyakit pencernaan dimana asam lambung atau empedu mengiritasi lapisan dalam saluran makanan).Sampai sekarang Rasya masih harus menjalani rawat jalan di RSCM Jakarta. Saat ini dia juga jalani fisioterapi. “Rasya sudah besar tapi hanya bisa tiduran saja karena belum bisa duduk, bicara, juga belum bisa berjalan,” kata Yuni. Untuk kebutuhan nutrisi makanan, imbuh Yuni, Rasya minum susu yang dikonsumsi lewat selang NGT yang terpasang di hidungnya. TemanBaik, Rasya TemanKita ini butuh bantuan kita semua agar bisa tetap jalani pengobatan dan bisa sembuh dari sakitnya. Orangtua Rasya sangat berharap TemanBaik mau bantu dan dukung kesembuhan Rasya.Yuk TemanBaik, kita bantu Rasya sembuh dari sakit dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Setiap kebaikan yang TemanBaik bagikan, menambah harapan dalam proses pengobatan dan kesembuhan Rasya. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.
Dana terkumpul Rp 13.749.213
3 hari lagi Dari Rp 80.000.000
Donasi

Pilihan Campaign