Panggilan Mendesak

camp
Anak

Kepala Nadia Semakin Membesar Karena Hidrosefalus

Awalnya, Ibu Nadia menderita sakit saat mengandung Nadia usia kandungan 3 bulan. Selama sakit, Ibu Nadia mengalami kekurangan nutrisi. Dia menjalani pengobatan agar bisa sembuh.Saat melahirkan Nadia, kondisi Nadia tidak seperti bayi pada umumnya. Nampak kepala Nadia lebih besar dari ukuran bayi umumnya. Kemudian Nadia dibawa berobat ke dokter.Namun karena keterbatasan ekonomi, Nadia tidak bisa menjalani pengobatan secara rutin. Selama ini Nadia dibawa berobat jika orangtuanya ada uang saja untuk biaya operasional dan membayar obat yang tidak ditanggung BPJS. Padahal menurut dokter, Nadia harus rutin berobat, minimal 4 kali dalam sebulan untuk memeriksa kondisinya. Dan juga Nadia harus menjalani pemeriksaan gizi secara rutin.TemanKita ini menjalani pemeriksaan dan pengobatan di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung. Pengobatan menggunakan BPJS. Namun ada beberapa obat yang tidak tercover BPJS sehingga kedua orang tuanya tidak sanggup untuk membelinya. Ketika mengetahui kondisi anaknya semakin parah, sebagai orangtua, Ibu dan Ayahnya merasa sangat sedih dan gelisah. Saat ini kondisi Nadia tidak dapat banyak bergerak dan belum bisa berbicara. Nadia membutuhkan bantuan TemanBaik untuk biaya pengobatan, operasional pengobatan, dan kebutuhan sehari-hari demi memenuhi nutrisinya. Harapannya dengan adanya galang dana ini, kita bisa sedikit membantu meringankan pengobatan Nadia.Ayo TemanBaik, kita bantu Nadia dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.
Dana terkumpul Rp 3.486.134
1 hari lagi Dari Rp 30.000.000
Donasi
camp
Anak

Sheina Berjuang Lawan Leukemia Akut, Ayo Kita Bantu!

Hai TemanBaik, Sheina Amora Siagian menderita kanker leukemia akut sejak tahun 2016, saat usianya 1 tahun 3 bulan. Saat ini usia Sheina 5 tahun dan masih terus jalani pengobatan di Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais Jakarta. Sheina butuh bantuan untuk biaya pengobatan dan biaya operasional.Orangtua Sheina tak pernah menyangka sang anak menderita leukemia. Sekitar 2 minggu, Sheina mengalami demam. Karena tak kunjung membaik, orangtua Sheina pun membawanya ke rumah sakit terdekat. Dari hasil laboratorium, dokter menyatakan TemanKita ini menderita kanker darah atau leukemia. “Saya hanya diam dan nggak percaya. Saya membawa anak saya pulang dan memeriksakannya ke rumah sakit lain,” ujar Arnita, ibu Sheina.Diagnosis dokter sama dengan di rumah sakit sebelumnya, Sheina menderita leukemia. Bahkan Sheina harus dirawat di ruang PICU karena mengalami pendarahan di mata dan muncul bintik merah dan lebam di tubuhnya. Transfusi darah pun dilakukan. Kemudian dokter merujuk Sheina ke RSK Dharmais untuk mendapat tindakan medis selanjutnya. Pemeriksaan demi pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui leukemia apa yang diderita Sheina. Dokter menyatakan Sheina terkena leukimia limfoblastik akut dan harus jalani kemoterapi.Sejak September 2016, Sheina harus rutin kemoterapi selama tiga tahun. Setelah tiga tahun berlalu, Sheina tak lagi jalani kemo dan tak mengonsumsi obat-obatan. Sheina menjalani hidupnya seperti anak-anak lain seusianya. Dia juga mulai bersekolah di Paud.Mengetahui kondisi anaknya sudah baik, orangtua Sheina begitu bersyukur dan merasakan kebahagiaan tak terkira. Namun ternyata kebahagiaan itu hanya sesaat. Tujuh bulan dinyatakan sembuh, sakit Sheina kembali. Leukemia kembali menyerang tubuh mungilnya. Kenyataan pahit mesti ditelan keluarga Sheina. TemanKita ini harus kembali jalani kemoterapi karena ditemukan sel kanker di tubuhnya. “Rasa hati ini hancur… mengapa anakku harus mengulang kembali hal ini. Saya berusaha kuat di depan anak saya yang sudah mulai mengerti arti rasa sakit. Saya dan Sheina selalu berusaha kuat dan ikhlas jalani semua ini,” kata Arnita.TemanBaik, Sheina membutuhkan uluran tangan kita untuk meringankan biaya pengobatan dan biaya operasional selama jalani pengobatan. Orangtua Sheina berharap sang buah hati bisa sembuh dari leukemia.Ayo kita sisihkan rezeki kita untuk menolong Sheina dan keluarga dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.
Dana terkumpul Rp 5.098.962
1 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi
camp
Anak

Bantu Gibran Sembuh dari Tumor Testis

Hai TemanBaik, Gibran Al Khatiri didiagnosis tumor testis. TemanKita ini harus menjalani kemoterapi dan pengobatan rutin. Uluran tangan TemanBaik sangat berarti bagi Gibran dan keluarga untuk membantu biaya pengobatannya. Pada saat Gibran berusia satu tahun, benjolan muncul di organ reproduksinya. Awalnya hanya benjolan kecil tapi lama-kelamaan benjolan itu semakin membesar. Orangtua Gibran pun membawa Gibran ke klinik terdekat untuk memeriksakan kondisi TemanKita ini.Dokter di klinik mendiagnosis kalau benjolan itu adalah penumpukan cairan. Tindakan operasi pun dilakukan di klinik. “Setelah operasi, anak saya mengalami pendarahan yang mengharuskan transfusi darah sehingga dirujuk ke salah satu rumah sakit di Cikarang,” ujar orangtua Gibran.Namun rumah sakit tersebut tidak menerima Gibran. Lalu Gibran dirujuk ke Rumah Sakit Bayukarta Karawang dan masuk sebagai pasien umum. “Alhamdulillah di sana Gibran langsung ditangani dan transfusi darah bisa dilakukan.” Setelah kondisi Gibran membaik, dia diperbolehkan pulang dan menjalani kontrol rutin. Namun selang beberapa bulan benjolan tumbuh lagi di organ reproduksi. Malahan lebih besar dari benjolan yang muncul pertama.Kembali Gibran dibawa ke Rumah Sakit Bayukarta Karawang dan harus jalani operasi akibat tumor testis yang dideritanya. Usai operasi, Gibran tetap harus rutin kontrol untuk memantau kondisinya. Selain itu, dokter juga merujuk Gibran ke rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta untuk menjalani kemoterapi.TemanBaik, orangtua Gibran memerlukan pertolongan kita untuk mencukupi kebutuhan biaya pengobatan dan biaya operasional pengobatan Gibran. Orangtua Gibran berharap tumor yang diderita Gibran bisa disembuhkan dan hilang.Ayo kita tanam kebaikan untuk Gibran dan keluarga dengan berdonasi melalui BenihBaik.com.1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 4. Bagikan kisah ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan untuk Gibran dan keluarga. 
Dana terkumpul Rp 2.532.091
1 hari lagi Dari Rp 20.000.000
Donasi

Pilihan Campaign