benihbaik_2020-03-2615852221145e7c91e27cbea.jpg
Pendidikan

Anak-anak Suku Pedalaman Papua Inginkan Sarana Belajar yang Layak

Rp 28.092.585 dari Rp 300.000.000

13 hari lagi

Penggalang Dana

user
PAULUS WAROY ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, suku Korowai adalah salah satu suku di pedalaman Papua. Suku ini tercatat baru melakukan kontak dengan dunia luar sekitar 1978 (National Geographic, 2018). Sebelumnya, mereka hidup terisolir dan tersebar di pedalaman Papua. Sejak mengenal dunia luar, perlahan anak-anak Suku Korowai mencoba mengakses pendidikan formal hingga sekarang. Tapi, persoalannya adalah mereka harus meninggalkan kampung halamannya untuk datang ke kota karena praktis sekolah dan segala fasilitasnya tersedia di kota.



Pada 2003, TemanKita Paulus Waroy dan Sarova Kanelak berinisiatif mendirikan Yayasan Pelayanan Injil  yang menaungi Sekolah Dasar Teologia Kristen (SDTK) Yapelin 1 Sota 2 Merauke dan Sekolah Menengah Teologia Kristen (SMTK) Yapelin Merauke.



Salah satu misi yang diemban oleh sekolah-sekolah asuhan Yayasan Pelayanan Injil adalah menyediakan akses dan fasilitas pendidikan untuk anak-anak pedalaman Papua. Anak-anak dari Suku Korowai adalah salah satunya.

Selama ini, anak-anak yang datang dari pedalaman menempati satu rumah/ asrama sederhana, yang dibangun secara swadaya. Di asrama inilah mereka tinggal dan belajar. Akan tetapi kenyataannya sekarang, kapasitas rumah tersebut tidak bisa lagi menampung jumlah anak yang semakin bertambah.



Oleh karena itu, Paulus Waroy dan Sarova Kanelak berencana untuk membangun dua unit asrama yang baru, dua ruang belajar, dan empat unit rumah untuk tempat tinggal guru. Untuk kebutuhan pembangunan ini mereka membutuhkan dana sebesar 300 juta rupiah.

#TemanBaik, ayo dukung anak-anak pedalaman Papua agar dapat mengenyam pendidikan dan mencapai mimpi-mimpi mereka. #SalingPeduli, #SalingBerbagi.


  • Pencairan Dana Rp 11.003.500

    Ke rekening ****006941500 a/n SMTK YAPELIN 1 MERAUKE

    KEBUTUHAN BAHAN BANGUNAN UNTUK PEMBANGUNAN ASRAMA DARURAT SISWA/I SDTK & SMTK YAPELIN 1 SOTA 2 MERAUKE

    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 2.444.061

    Ke rekening ****131 a/n SMTK YAPELIN I MERAUKE

    Pencairan dana donasi untuk penyaluran bantuan sarana belajar layak untuk anak-anak di pedalaman Papua

    7 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya