benihbaik_2020-08-17_1597597274_FW_5f39665a81244.jpg
icon-ceklis
Terverifikasi
Yuk Dukung Terapi Anak Berkebutuhan Khusus & Pembangunan Shelter Hewan Terlantar

Donatur (154)

27 Hari Lagi

Dana terkumpul

Rp. 10.213.133
Donasi Sekarang

Hai Teman Baik, selama ini Teman Kita Doni Herdaru Tona telah menampung dan merawat ratusan anjing dan kucing terlantar. Doni mendirikan Animal Defenders Indonesia pada 2011 demi menyelamatkan hewan-hewan terlantar ini. Dengan jumlah hewan terlantar yang semakin banyak, pembangunan shelter hewan menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi.



Doni dan Animal Defenders Indonesia membutuhkan dukungan Teman Baik semua agar pembangunan shelter hewan di daerah Parung, Bogor ini bisa berjalan lancar. Sehingga hewan-hewan terlantar ini mempunyai hunian yang layak. 



Selain pembangunan shelter hewan, Doni dan Animal Defenders Indonesia juga akan mengembangkan program terapi hewan peliharaan, termasuk bagi anak-anak berkebutuhan khusus. 


“Jadi, agenda yang segera saya jalankan setelah tempat kami siap, salah satunya Special Kids Therapy. Ini adalah terapi yang dikhususkan untuk anak-anak, yang berkebutuhan umum maupun khusus,” ungkap Doni. 



Program terapi untuk anak-anak umum, lanjut Doni, berupa pengenalan dan interaksi dengan hewan yang diawasi oleh profesional. Tujuan program ini agar anak-anak mempunyai kemampuan berinteraksi yang baik dan mengetahui apa saja batasan-batasan dalam berinteraksi sehingga anak-anak ini mendapatkan kepercayaan dan respek dari hewan di sekeliling terutama hewan peliharaan. 


“Untuk anak-anak berkebutuhan khusus, baik mulai dari rentang autisme hingga yang mengalami sindrom tertentu, kami menyediakan waktu dan tempat untuk anak-anak ini berinteraksi dengan baik dan fokus, guna membangun sensor motorik, kemampuan empati, dan perbaikan psikis,” jelas Doni.


Dalam program terapi untuk anak-anak, baik anak-anak umum maupun anak-anak berkebutuhan khusus akan dipilih hewan seperti anjing yang secara mental atau psikisnya baik atau terpilih. Untuk ukuran hewannya juga akan disesuaikan dengan kebutuhan. 



Program terapi untuk anak-anak ini sebenarnya pernah dilakukan Doni dan Animal Defenders Indonesia. Doni berharap program ini bisa terus berlanjut. 


“Beberapa kasus terdahulu menunjukkan kedekatan dengan hewan membawa kestabilan dan kedamaian tersendiri, yang sering menjadi kebutuhan utama kita yang secara sadar sering terlupakan. Bahwa kebutuhan akan dibutuhkan dan membutuhkan itu membuat suatu kestabilan tersendiri,” ujar Doni.


Teman Baik, yuk kita dukung Doni dan Animal Defenders Indonesia agar program terapi hewan peliharaan untuk anak-anak dan pembangunan shelter hewan terlantar bisa terealisasi. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

Lihat Selengkapnya

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Kami berikan perihal yang hampir sama dengan kasus pilihan kamu