benihbaik_2020-06-1515921935125ee6f1e859111.jpg
Kemanusiaan

Ayo Bantu Wakaf Quran Untuk Para Penghafal Quran

Rp 305.000 dari Rp 6.000.000

12 hari lagi

Penggalang Dana

user
gie gie ceklis Identitas terverifikasi
Fundraiser untuk galang dana Ayo! Rutin Bersedekah Subuh

Assalammualaikum TemanBaik… perkenalkan saya Anto (Bukan Nama Asli). Dalam campaign ini saya ingin mengajak TemanBaik untuk rutin melakukan salah satu amalan ajaib: Bersedekah Subuh.

Saya pernah mendengar ceramah soal sedekah, bahwa semua yang berlebihan itu tidak baik, kecuali sedekah. Dan waktu bersedekah yang terbaik adalah sedekah yang dilakukan di waktu subuh. Karena pada waktu subuh itu ada doa dari malaikat dan doa dari Rasulullah SAW. 

“Tiada sehari pun sekalian hamba memasuki suatu pagi, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satu dari malaikat berkata, ‘Ya Allah, berikanlah rezeki kepada orang yang menafkahkan hartanya’. Sementara yang lain berkata, ‘Ya Allah, kurangkanlah dari yang dimiliki orang yang menahan hartanya’.” (HR Bukhari dan Muslim).

Maka bagi siapapun yang menafkahkan hartanya akan dido’akan untuk mendapatkan ganti atas apa yang telah dikeluarkan berlipat ganda. Semoga kita termasuk orang-orang yang didoakan dua malaikat tersebut.

Sedekah subuh banyak sekali bentuknya. Tapi saya pikir -pikir, yang paling relevan dengan zaman now adalah bersedekah lewat platform penggalangan dana seperti BenihBaik. Selain karena lebih mudah karena kita tinggal klik “Donasi Sekarang”, isi nominal Donasi, pilih metode Donasi (OVO, Go-Pay dll). Apabila dilakukan dengan ikhlas dan konsisten pun, bukan tidak mungkin kebiasaan ini akan menjadi gerakan besar. Gerakan yang akan menciptakan keajaiban di tengah ujian pandemi COVID-19 ini. 

Bismillah… Kita targetkan terkumpul Rp 20 juta rupiah, berapapun hasilnya kelak akan didonasikan kepada hafidz dan hafiza yatim di Jabodetabek. 

Jujur… saya tidak menggunakan nama asli dalam campaign ini karena keluarga saya belum mengetahui bahwa saya mualaf. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepada saya dan keluarga. Oleh karena itu terkait berapapun donasi yang masuk dan terkumpul. Insya Allah akan saya pertanggungjawabkan semua melalui update aktivitas, baik berupa laporan tertulis dan dokumentasi. 

Bantu SHARE campaign ini sebanyak-banyaknya, karena Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam juga pernah bersabda 

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim).

JANGAN LUPA saat sedekah nanti, sertakan juga doa-doa dan hajat kita di kolom komentar. Atau dengan kata lain, satu donasi satu hajat, makin rutin kita berdonasi, makin tercatat doa dan hajat kita. Semoga didoakan Malaikat, semoga cepat dikabulkan Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin. (SID)

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya