Panggilan Mendesak

camp
Kemanusiaan

Bersama Pengguna Tokopedia Dukung Keselamatan Tenaga Medis Indonesia

Hai Teman Baik! Jangan bosan, tetap komitmen patuhi protokol kesehatan. Longgar sedikit saja, bisa jadi kamu dan orang-orang disekitarmu menjadi klaster baru. Jangan juga letih, untuk berjuang melawan pandemi. Biasakan diri hidup di kenormalan baru. Tahan sebentar lagi, vaksin akan datang.Progress kita melawan pandemi serasa naik roller coaster. Sepertinya baru bulan lalu keluar di berita soal bangsal-bangsal di Kemayoran yang tidak lagi penuh. Lagi cerita gembira kalau jumlah saudara-saudara kita yang positif terinfeksi dan yang meninggal dunia tidak bertambah banyak seperti bulan-bulan sebelumnya. Akan tetapi belakangan ini berbeda. Kabarnya Bandung Raya masuk zona merah. Kabarnya lagi setelah beberapa bulan lalu Surabaya, sekarang Semarang dan sekitarnya yang jadi episentrum pandemi. Kota Jakarta belum aman juga.Disinilah komitmen kita diuji, agar menahan diri lakukan hal-hal yang tidak biasa selama pandemi. Misalnya: kurangi dulu nongkrong di luar, kurangi dulu belanja di Mall (belanja di Tokopedia aja), tidak lupa memakai masker dan membiasakan diri mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas.Di sini juga komitmen pengguna Tokopedia dibuktikan: Tetap mendukung perjuangan tenaga medis Indonesia di garis depan. Donasi terkumpul dalam campaign ini disalurkan dalam bentuk APD untuk tenaga medis dari Jakarta sampai Surabaya. Semoga bermanfaat untuk keselamatan para pahlawan kita! 
Dana terkumpul Rp 749.285.717
1 hari lagi Dari Rp 500.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

Menebar Kasih untuk Sesama

Hai TemanBaik, di sekitar kita masih banyak orang yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan kita bersama. Apalagi dengan kondisi pandemi yang masih terjadi seperti sekarang ini.Banyak Teman-temanKita, mulai usia anak-anak hingga lansia dan juga mereka yang disabilitas mengalami ketidakberdayaan dan keterbatasan dalam kehidupannya. Ada lansia yang memerlukan bantuan asupan makanan yang layak dan bergizi, anak-anak dari keluarga kurang mampu yang ingin memperoleh pendidikan dan bisa mengembangkan diri, serta orang yang sakit dan tidak memiliki biaya untuk menjalani pengobatan.Selain itu, bila kita melihat lebih dekat ke lingkungan sekitar kita, ada juga Teman-temanKita yang hidup di bawah garis kemiskinan. Dan juga TemanKita para disabilitas mental yang membutuhkan perhatian dan kepedulian kita. Kerap kali kita menjumpai Teman-temanKita disabilitas mental dikucilkan atau bahkan ditelantarkan keluarganya.Teman-temanKita ini juga berhak mempunyai kehidupan yang baik dan layak. Ayo kita berbagi kasih dan kebaikan agar semakin banyak orang, khususnya yang miskin, terlantar dan tak berdaya bisa memperoleh pertolongan dan kehidupan yang lebih baik. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.
Dana terkumpul Rp 317.294.593
5 hari lagi Dari Rp 300.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

Prof Firmanzah Memorial Fund

Innalillahi Wa Innaillahi RojiunBerita duka datang dari dunia pendidikan Tanah Air. Prof Firmanzah PhD, Rektor Universitas Paramadina meninggal dunia pada Sabtu pagi, 6 Februari 2021 dalam usia 44 tahun. Pemakaman dilaksanakan pada 6 Februari 2021 di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Isak tangis dan lantunan doa mengiringi pemakaman Prof Fiz, sapaan akrabnya.Prof Fiz merupakan seorang akademisi yang telah berkontribusi dalam upaya memajukan pendidikan Indonesia. Hal ini bisa terlihat dari tugas dan tanggungjawab yang pernah dipercayakan padanya: Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (2009-2013), Rektor Universitas Paramadina, staf pengajar aktif di 3 universitas yakni Universitas Paramadina (sejak 2015), Universitas Indonesia (sejak 2005), dan di Universitas Pertahanan (sejak 2016). Selain itu, Prof Fiz, juga pernah menjadi Visitting Professor di sejumlah perguruan tinggi luar negeri, seperti Perancis, China, dan Amerika Serikat. Prof Fiz juga merupakan Ketua Institut untuk Demokrasi dan ekonomi The Habibie Center.Sementara di dunia profesional, Prof Fiz pernah menjadi Staf Khusus (stafsus) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di bidang ekonomi (2012-2015), Komisaris PT. Perusahaan Gas Negara (2012-2015), anggota Dewan Penasihat Menteri Perikanan dan Kelautan RI (2012-2013), anggota Komite Manajemen Risiko PT CIMB Niaga Tbk (2016-sekarang), anggota Dewan Penasihat Kadin (2016-sekarang), dan lain-lain.Mengenang sosok Prof Fiz, memorial fund ini diadakan sebagai ungkapan terima kasih atas jasa dan kiprah Prof Fiz selama ini. Semoga semangat dan kiprah Prof Fiz, khususnya dalam upaya memajukan pendidikan anak-anak Indonesia terus menginspirasi kita semua.
Dana terkumpul Rp 10.050.051
5 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi

Pilihan Campaign