Panggilan Mendesak

camp
Kemanusiaan

Bantuan 10.000 Oksigen Konsentrator

Halo teman-temanPerkenalkan kami dari Oxygen for Indonesia (https://oxygenforindonesia.com), sebuah inisiatif kolektif dari para individu, komunitas, dan relawan yang tergerak membantu warga positif dan terdampak Covid-19.Sejak awal pandemi, kita tidak pernah berada di kondisi seperti ini, dalam sebulan (Juni-Juli) terjadi peningkatan penderita kasus positif Covid-19 mencapai 1 juta jiwa, dan membuat kebutuhan akan tabung oksigen semakin meningkat. Masalahnya, sekarang kita tak tahu berapa jumlah masyarakat yang kesulitan mendapatkan tabung oksigen, orang-orang yang kesulitan bernapas, sesak dada akibat Covid-19. Saat ini yang bisa kita lakukan adalah saling bergandeng tangan dan bahu membahu supaya keadaan membaik. Tergerak dengan kondisi ini, maka kami berinisiatif untuk membuat galang dana untuk menyediakan oksigen konsentrator dalam jumlah banyak dalam mengantisipasi kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19.Rencananya kami akan menyediakan 10.000 oksigen konsentrator yang tidak hanya akan menolong 1 atau 2 pasien Covid-19, tapi bisa menolong hingga 30,000 nyawa/bulan dan bahkan 7 juta orang selama mesin ini beroperasi. Hal itu bisa terjadi karena oksigen konsentrator bisa terus memproduksi oksigen selama 24 jam dan akan disebarkan ke beragam fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19. Gerakan ini diinisiasi dan didukung oleh ekosistem startup di Indonesia.Berbagai inisiatif publik seperti wargabantuwarga.com (Website yang menyediakan kontak faskes & alkes terkait COVID19) dan Indonesia Pasti Bisa (Gerakan galang dana untuk untuk galang dana oksigen) bekerja bersama-sama untuk sebuah tujuan mulia: Pengadaan 10.000 oksigen konsentrator. Meskipun kondisi sulit seperti sekarang , semoga target donasi ini bisa tercapai dan nantinya akan diberikan secara berkala kepada rumah sakit yang menangani pasien Covid-19. Yuk, kita sama-sama ulurkan tangan dengan berdonasi untuk pengadaan oksigen konsentrator. Sedikit bantuan dari kamu bisa menyelamatkan banyak nyawa teman-teman kita. Kamu bisa ikut berkontribusi dengan cara: Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.Selain donasi, kamu juga bisa ikut bagikan link galang dana ini supaya banyak orang yang tergerak hatinya untuk ikut membantu.
Dana terkumpul Rp 9.000.030
1 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

BERSATU Merdekakan Pedagang Asongan Terdampak PPKM dengan Sembako

Halo TemanBaik, setelah merebaknya wabah corona di Indonesia banyak pemberitaan mengenai para pedagang harian yang mulai kesulitan untuk mencari nafkah. Semenjak diberlakukannya karantina mandiri, kegiatan masyarakat pun terbatas dan hal tersebut berimbas pada penjualan pedagang harian yang menurun drastis. Padahal mereka tak menuntut banyak untuk kebutuhannya, yang penting perut anak istrinya dapat selalu terisi setiap hari.Maka dari itu kami ingin membuat inisiasi untuk membagikan bahan pokok kepada para pedagang kecil yang terdampak wabah corona melalui program “Sembako Kasih”. Rencananya “Sembako Kasih” ini akan diadakan setiap 2 minggu sekali.Setiap 2 minggu kami akan membagikan sembako untuk 100 keluarga pedagang kecil di sekitar Jabodetabek. Paket sembako tersebut berisi beberapa kebutuhan pokok seperti beras 2 liter, minyak goreng 1 liter, telur ½ kg dan 5 bungkus mie instan. Harga per paket sembako sekitar Rp. 55.000,-.Kami berharap “Sembako Kasih” ini bisa sedikit meringankan beban para pedagang kecil yang terdampak corona dan ini bisa menjaga imunitas mereka.  Atas nama kemanusiaan BenihBaik bersama Grab Indonesia mengajak kamu untuk kontribusi ke dalam program Bersatu untuk Indonesia.Yuk #TemanBaik sama-sama kita berbagi #SembakoKasih untuk sesama dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.
Dana terkumpul Rp 943.894.470
2 hari lagi Dari Rp 250.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

Dana Darurat untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia

Jalan satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah dengan gotong royong untuk membantu Teman Kita yang terdampak Covid-19.Penyebaran virus ini sulit sekali kita kendalikan, baru-baru ini Indonesia sudah ditetapkan menjadi episentrum tingkat penyebaran yang cukup tinggi. Sekarang, tercatat sudah lebih dari 2.8 juta orang positif dan lebih dari 70 ribu orang meninggal dunia.Ini berarti sudah menjadi alarm waspada buat kita semua, kondisi ini diperburuk karena angkanya penderita kasus positif terus meningkat meningkat setiap harinya, sampai-sampai pembatasan sosial kembali diperpanjang.Tentunya, ini akan berdampak ke berbagai sektor, kesehatan dan ekonomi paling terasa imbasnya. Hampir setiap hari, kita melihat di berita dan berbagai media sosial banyak orang yang kesulitan mencari bantuan tabung oksigen, rumah sakit penuh, dan tak jarang juga memberitakan kabar duka dari keluarga atau orang terdekatnya.Meskipun pemerintah dan berbagai pihak swasta sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menanggulangi penyebaran virus ini dengan cara membuat sentra vaksinasi, virus ini tidak bisa kita anggap remeh, karena satu nyawa seseorang sangat bernilai.Maka dari itu, BenihBaik bersama Media Group Peduli mengajak teman-teman semua untuk gotong royong dengan membuat galang dana Dompet Kemanusiaan sebagai dana darurat untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Indonesia.Donasi yang terkumpul nantinya akan kita gunakan untuk membantu rumah sakit dalam pengadaan fasilitas kesehatan seperti APD, tabung oksigen, dll. Selain itu, kita juga akan salurkan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.Kita berharap dengan bantuan yang kita berikan ini bisa menanggulangi dampak virus ini, berkurangnya kabar duka, nakes tidak kewalahan, dan roda ekonomi kita bisa kembali bergerak. Yuk, kita sama-sama tunjukkan aksi nyata dengan gotong royong untuk membantu sesama, caranya:Klik “Donasi Sekarang”Isi NominalnyaPilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI) atau lewat Kartu Kredit.Selain donasi, kamu juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya donasi cepat terkumpul dan kita bisa salurkan secara berkala.
Dana terkumpul Rp 6.167.135.471
2 hari lagi Dari Rp 200.000.000
Donasi

Pilihan Campaign