Panggilan Mendesak

camp
Kemanusiaan

Bantu Anak Yatim Piatu Akibat COVID 19 Bersama Yayasan Satu Nama

TemanBaik, Pandemi COVID 19 telah membuat puluhan ribu anak di Indonesia menjadi yatim piatu. Sampai bulan Agustus 2021, data yang dihimpun oleh Kementerian Sosial menunjukkan sebanyak 11.045 anak kehilangan orang tua akibat pandemi. Dua di antaranya adalah AF (15) dan IAM (13th), dua anak di kabupaten Sleman yang nggak menyangka, pandemi telah membuat mereka kehilangan orang tua. AF kehilangan ayah, sedangkan IAM kehilangan ayah dan ibu dalam waktu yang berdekatan. Di tengah situasi pandemi yang sulit bagi anak-anak, mereka harus menanggung beban masa depan, hidup tanpa orang tua. Dua adik-adik ini tentu merasakan duka yang mendalam, sama dengan adik lainnya yang mengalami hal serupa. Mereka membutuhkan dukungan dan pendampingan, baik secara psikologis maupun untuk kebutuhan dasarnya.Yayasan SATUNAMA melalui Unit Anak dan Pendidikan telah cukup lama bekerja dalam melayani dan memperkuat pemenuhan hak anak terutama di Kabupaten Sleman, DIY. Oleh karena itu kami mengetuk hati dan mengundang TemanBaik untuk turut bersolidaritas bersama-sama memberi perhatian dan membantu anak-anak  yatim piatu yang terdampak pandemi. Bantuan akan kami salurkan pada anak yatim, piatu dan yatim piatu di wilayah DIY.  TemanBaik, kamu bisa ikut ambil bagian dengan cara: Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiBoleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).Selain berdonasi, kamu juga bisa membagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekatmu supaya semakin banyak lagi yang bisa membantu mereka.Adik-adik ini harus diselamatkan masa depannya!
Dana terkumpul Rp 14.239.006
1 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

Rayakan Ramadan Berbagi bersama Ani Nurhayani

Bulan yang penuh berkah, Bulan Ramadan sudah tiba, Ini menjadi waktu yang tepat bagi TemanBaik untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Salah satunya adalah mereka kaum duafa.Berbagi adalah sebuah amalan baik. Setiap ibadah serta amalan baik yang dilakukan dengan niat yang baik akan menghasilkan manfaat pahala pula. Pada Ramadan kali ini ada baiknya kita membantu mencukupi kebutuhan kaum duafa, seperti alat salat.Bantuan alat salat yang diberikan akan menjadi amal jariyah karena telah memperlancar kegiatan ibadah bagi mereka.Oleh karena itu di bulan penuh berkah ini, Saya Ani Nurhayani yang dikenal sebagai youtuber gaming mengajak TemanBaik untuk bersama bergandeng tangan berbagi alat-alat salat bagi kaum duafa.Yuk bersama kita melakukan gerakan kebaikan dengan berdonasi perlengkapan salat untuk kaum duafa yang membutuhkan dengan cara Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiBoleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 1.745.000
2 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

10.000 Paket Makanan Gratis Berbuka Puasa bagi Kaum Duafa di Jakarta

Ramadan menjadi bulan yang tepat untuk menebar kebaikan dan berbagi kepada sesama, khususnya mereka yang tidak mampu.Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membagikan makanan gratis bagi kaum duafa seperti pemulung, pedangan keliling, hingga seniman jalanan.Salah satu kisah yang memilukan dialami oleh nenek Inong (68 tahun). Lansia ini harus bekerja sebagai pemulung di daerah Kalijodo, Jakarta untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Selain nenek Inong tentunya masih banyak lagi kisah memilukan lainnya dari mereka yang harus menggantungkan hidupnya di jalan, untuk bertahan hidup. Untuk itu, Yayasan Saluran Berkat Mandiri (YSBM) ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka di bulan Ramadan ini. Kami mengajak TemanBaik untuk ikut bergabung menyalurkan bantuan paket makanan #BukaPuasaGratis untuk kaum dhuafa. Harapan dari gerakan ini adalah dapat membantu mereka yang membutuhkan makanan terutama pada saat berbuka puasa. Adapun 10.000 ribu paket makanan gratis senilai Rp 15 ribu per paket dari  warung makan Wahyoo di Jakarta dan sekitarnya akan dibagikan untuk kaum duafa. Donasi dari TemanBaik yang sudah terkumpul akan dibelikan paket makanan gartis untuk mereka berbuka puasa. Mari sama-sama membantu kaum duafa dengan cara: Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiBoleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 110.000
3 hari lagi Dari Rp 150.000.000
Donasi

Pilihan Campaign