Panggilan Mendesak

camp
Kemanusiaan

Bantu Sleeping Pods untuk Tenaga Medis dan Paramedis

Para tenaga medis dan paramedis di RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) terus berjaga dan menjalankan tugasnya. Setiap hari para tenaga medis dan paramedis mempertaruhkan nyawa demi merawat dan mendampingi para pasien di rumah sakit. Waktu istirahat terbatas, tak bisa berkumpul bersama keluarga tercinta karena khawatir membawa virus dan menularkan kepada anggota keluarga. Bahkan ada juga dari mereka yang tidak diterima di lingkungannya karena masyarakat khawatir tertular virus corona yang terbawa dari tempat mereka bertugas.Situasi ini tak menyurutkan semangat pelayanan para tenaga medis dan paramedis untuk tetap bekerja di luar rumah dan meninggalkan keluarganya sebagai bentuk pemberian diri dan hati mereka untuk masyarakat. Di tengah tugasnya, para tenaga medis dan paramedis RSCM membutuhkan waktu untuk rehat sejenak dan memulihkan tenaga sebelum kembali berjibaku dengan tugasnya. Tenaga medis dan paramedis membutuhkan fasilitas sleeping pods di rumah sakit untuk beristirahat sejenak. Di celah waktu istirahat yang sangat terbatas, sleeping pods sangat membantu tenaga medis dan paramedis  sehingga tidak harus tidur di lantai dan mencari pojok ruangan untuk bisa beristirahat. Ayo kita berbagi dengan tenaga medis dan paramedis untuk pengadaan sleeping pods ini melalui donasi di BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.
Dana terkumpul Rp 1.776.628.572
1 hari lagi Dari Rp 2.500.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

Gotong Royong Berdayakan UMKM Lokal Lawan Pandemi

Hai Teman Baik, pandemi Covid-19 berdampak luas di hampir seluruh aspek kehidupan. UMKM sebagai pondasi pendukung kemajuan ekonomi negara tak luput dari gelombang akibat pandemi Covid-19 ini. Salah satunya pelaku UMKM madu leuser di Aceh Tamiang.Para pelaku UMKM madu leuser di Aceh Tamiang merupakan segelintir contoh kelompok masyarakat terdampak yang semenjak pandemi bergulir, mengalami kesulitan untuk mempertahankan geliat usahanya. Pak Andi, salah seorang pelaku usaha madu Leuser mengaku usahanya mengalami penurunan angka yang signifikan. Sebelum pandemi, Pak Andi setidaknya mampu mengantongi sekitar 7 hingga 15 juta per bulan. Tapi pandemi Covid-19 mengakibatkan omset yang diraih turun drastis hingga 75%. Rendahnya angka penjualan, memaksa Pak Andi harus merumahkan 5 orang karyawan dan memangkas jumlah produksi madu leuser. Sektor ekonomi memang menjadi salah satu sektor yang cukup terdampak pandemi Covid-19. Hal ini terutama dengan lesunya minat pasar akibat rantai pasok yang terhambat akibat pemberlakuan pembatasan sosial skala besar. Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) bersama BenihBaik.com berinisiatif menggalang dana untuk membantu laju usaha UMKM, salah satunya UMKM madu leuser. Penggalangan dana ini untuk meningkatkan kapasitas pemasaran produk dan pengembangan bisnis bagi para pegiat UMKM. Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) adalah forum kolaborasi yang dibentuk dan dikelola oleh pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan. LTKL dibentuk di bulan Juli 2017 dan saat ini memiliki 9 kabupaten anggota aktif dan bekerja berdampingan dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). LTKL berharap dengan program bantuan untuk UMKM, para pelaku UMKM bisa tetap bertahan dan mengembangkan usaha mereka. Harapannya dengan program ini, pelaku UMKM tak hanya mengandalkan pembeli yang datang saja, tapi justru bisa menjangkau pembeli di berbagai lokasi melalui transaksi jual beli daring. Selain itu, mereka juga akan dibekali pengetahuan untuk mengolah madu leuser jadi berbagai olahan pangan agar diversifikasi produk komoditas usaha mereka makin beragam dan nilai produknya pun meningkat. Teman Baik bisa mendukung para pelaku UMKM madu leuser dan UMKM di kabupaten lainnya dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Donasi akan disalurkan untuk pengadaan sarana dan prasarana penunjang dalam menjalankan usaha, seperti kalkulator, alat pembuat label kemasan, modem internet, dan lain-lain. Mari bantu pegiat UMKM agar tetap mampu menghidupi keluarga mereka!
Dana terkumpul Rp 1.345.023
3 hari lagi Dari Rp 300.000.000
Donasi
camp
Kemanusiaan

Rumah Nyaris Rubuh tapi Tak Ada Biaya, Bantu Entih Bangun Rumah Layak!

Hai Teman Baik, kondisi rumah keluarga Entih Setiasih memprihatinkan; rusak dan harus diperbaiki. Atap rumah bocor, dinding bilik bambu berlubang dan rumah bagian belakang nyaris roboh. Keterbatasan dana membuat Entih dan keluarga tak bisa memperbaiki rumah yang rusak dan hampir roboh ini.Entih yang bekerja sebagai buruh serabutan tak menentu penghasilannya. Kadang Entih bekerja menjadi buruh cuci atau membantu masyarakat yang membutuhkan jasanya sebagai buruh. Sang suami sudah meninggal. Entih tinggal dengan anak bungsu dan cucunya. Sementara anaknya yang lain tinggal dengan keluarganya. Anak-anak Entih yang sudah bekerja ingin membantu ibunya memperbaiki rumah, tapi terkendala  kondisi ekonomi yang terbatas. Ditambah adanya pandemi Covid-19 yang membuat berkurangnya penghasilan, bahkan kehilangan pemasukan. Warga sekitar juga berusaha untuk membantu sebisanya.Entih berharap bisa mendapat bantuan Teman Baik semua untuk melakukan bedah rumah atau memperbaiki rumahnya yang rusak. Entih tinggal di Kp Pamucatan, Desa Padalarang, Bandung-Jawa Barat. Melihat kondisi rumahnya, Entih dan keluarga harus selalu waspada saat menempati rumah ini. Bilik bambu yang berlubang, dinding kayu yang lapuk di sisi lain, kayu penyangga rumah yang sudah lapuk, atap yang bocor menjadi pemandangan memprihatinkan dan mengkhawatirkan. Rumah keluarga Entih bisa ambruk sewaktu-waktu dengan kondisi yang demikian. Teman Kita Entih memerlukan bantuan Teman Baik agar bisa memperbaiki dan membangun rumahnya agar menjadi hunian yang lebih layak. Seberapa pun bantuan dan kebaikan yang Teman Baik bagikan sangat berarti untuk Entih dan keluarga.Ayo kita sisihkan sedikit rezeki kita untuk bedah rumah Entih menjadi rumah yang layak huni. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya.3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. 4. SHARE kampanye penggalangan dana ini di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook dllSetiap kebaikan dan donasi yang Teman Baik bagikan menjadi harapan Teman-teman Kita yang membutuhkan, seperti Entih dan keluarga.
Dana terkumpul Rp 300.030
4 hari lagi Dari Rp 100.000.000
Donasi

Pilihan Campaign