benihbaik_2020-02-1215814921155e43a793e53e2.jpg
Kemanusiaan

Baju dan Buku Untuk Korban Banjir Sukajaya

Rp 430.016 dari Rp 5.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.


Saya Asep Firdaus, sehari-hari saya bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu daerah di Bogor, Jawa Barat. Minggu lalu saya berkunjung ke Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor untuk melihat kondisi sanak saudara yang mengungsi karena banjir bandang dan longsor pada bulan Januari lalu. Alhamdulillah, kondisi para pengungsi jauh lebih baik dibandingkan bulan lalu.

Tetapi masih ada satu hal yang mengganjal di hati saya: tentang pendidikan anak-anak pengungsi, korban banjir dan longsor. Sebagaimana diketahui, baju dan buku sekolah anak-anak ini banyak yang hilang diterjang banjir dan longsor. Di tempat pengungsian, proses belajar-mengajar tak optimal. Malahan lebih sering bermain.

Saya teringat BenihBaik.com dan coba menggalang dana di sini. Saya sudah melakukan komunikasi dengan pihak sekolah dan guru-guru di tempat pengungsian. Dana yang dibutuhkan untuk membeli baju dan buku bagi anak-anak ini serta peralatan belajar-mengajar lainnya sebesar 5 juta rupiah. 

Saya memang sengaja menggalang dana untuk bantu pendidikan mereka. Bukan untuk membeli makanan, minuman, tempat tidur dll karena di tempat pengungsian sudah cukup. Semoga TemanBaik mendukung saya untuk bantu anak-anak pengungsi korban banjir dan longsor  ini. (SID / MP)

Ayo TemanBaik, Klik Donasi Sekarang… #TanamKebaikan untuk #PendidikanBaik

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya