benihbaik_2020-08-2715985254065f478fde6b18a.jpg
Keagamaan

Masjid Al Ikhlas Gondangsari di Klaten Belum Rampung, Yuk Bantu!

Rp 601.075 dari Rp 100.000.000

42 hari lagi

Penggalang Dana

user
MasjidAlikhlas Titang ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, bisa menjalankan ibadah dengan baik dan ditunjang dengan sarana tempat ibadah yang layak menjadi harapan semua umat atau jamaah. Warga Titang, Desa Gondangsari, Klaten pun demikian. Mereka berharap pembangunan Masjid Al Ikhlas Gondangsari, Klaten yang belum rampung di kampung mereka bisa mendapat bantuan TemanBaik.

 

Keberadaan masjid di sana ini sudah berpuluh tahun diimpikan masyarakat. Selain sebagai tempat beribadah, masjid diharapkan bisa menjadi sarana untuk berkumpul, bermusyawarah serta juga menjadi tempat untuk pendidikan agama. 


Alhamdulillah ada keluarga yang mewakafkan tanah milik mereka yang berada di tengah kampung untuk dibangun masjid. Selama belum ada masjid di kampung tersebut, warga beribadah di masjid di desa lain yang dekat dengan kampung mereka. 



Pembangunan Masjid Al Ikhlas Titang, Gondangsari-Klaten ini sudah berjalan sejak awal Juli 2020. Saat ini pembangunan sudah pada tahap akhir bangunan utama. Dana pembangunan masjid berasal dari warga dan donatur yang memberi sumbangan. 


Namun di tahap akhir pembangunan masjid ini, dana yang terkumpul belum cukup untuk merampungkan pembangunan masjid. Masih ada kekurangan dana yang harus dipenuhi agar pembangunan Masjid Al Ikhlas Gondangsari, Klaten bisa segera dirampungkan.



Pembangunan yang masih membutuhkan bantuan seperti pembangunan teras masjid, kamar mandi, tempat wudu, saluran air, dan pengadaan sarana seperti sound sistem dan lain-lain. Donasi Teman Baik sangat berarti untuk rampungkan pembangunan Masjid Al Ikhlas Gondangsari, Klaten.


Teras masjid nantinya akan digunakan untuk kegiatan Taman Pendidikan Alquran (TPA) bagi anak-anak di sana. Pendidikan Alquran serta keagaamaan yang diberikan kepada anak-anak diharapkan menjadi pondasi keimanan mereka.



“Kami masih dan terus berharap bantuan dan donasi dari semua pihak agar mimpi warga kampung kami untuk memiliki masjid bisa segera terwujud. Mohon doa dan dukungan semuanya ya. Amin,” ujar salah seorang pengurus masjid, Setiyono.


“Perumpamaan (harta yang dikeluarkan) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Pada tiap-tiap bulir terdapat didalamnya seratus biji. Allah melipatgandakan pahala bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui” (QS. Al Baqarah: 261).


Ayo TemanBaik, bantu rampungkan pembangunan Masjid Al Ikhlas Gondangsari-Klaten dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya