benihbaik_2020-03-04_1583296426_PT_5e5f2faa1c94d.jpg
Pendidikan

Sekolah Gratis Ini Ingin Bangun Ruang Kelas yang Layak

Rp 8.002.044 dari Rp 250.000.000

25 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai TemanBaik, SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan The Cordova . Sekolah ini menggratiskan seluruh biaya pendidikan mulai dari seragam sekolah hingga biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) tiap bulannya.

“SMK kami ini kecil dan seluruh siswanya kurang mampu. Jadi, kami menggratiskan seluruh biaya pendidikannya selama 3 tahun. Termasuk seragam sekolah. Tapi dengan syarat mau disiplin dan mau kerja setelah lulus,” ungkap kepala SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu, Solikhin Dusin.



Pihak sekolah berharap dengan adanya SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu ini bisa mengurangi siswa yang tidak dapat melanjutkan sekolah karena keterbatasan ekonomi. Selain itu, harapannya, sekolah ini bisa mengantarkan para siswanya untuk bisa terjun ke dunia kerja setelah lulus.



Untuk meningkatkan mutu pendidikan, dibutuhkan pengadaan sarana-prasarana yang bisa mendukung kegiatan belajar-mengajar di sekolah ini. Tidak adanya ruang kelas yang memadai, membuat pihak sekolah berencana untuk melakukan pembangunan ruang kelas sehingga bisa menunjang kegiatan belajar-mengajar. Namun biaya untuk pembangunan ini menjadi kendala.



“Kami sudah memiliki tanah yang akan digunakan untuk pembangunan sarana sekolah, yakni tanah seluas 4.000 meter persegi. Rencananya kami akan membuat 5 ruang kelas. Dana yang kami butuhkan sebesar Rp250 juta,” kata Solikhin.

Selama ini, kegiatan belajar-mengajar masih menggunakan kelas dan ruang praktek secara bergantian. Saat ini ada 60 siswa di SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu, yakni 20 siswa kelas X, 35 siswa kelas XI, dan 5 siswa kelas XII.



TemanBaik, ayo ikut ambil bagian dalam #BedahSekolah untuk SMK Ma’arif NU 02 Bumiayu dengan KLIK donasi dan SHARE cerita ini di media sosial dan kepada #TemanBaik lainnya. Berikan kesempatan saudara-saudara kita di sana agar bisa mengenyam pendidikan dengan baik dan belajar di tempat yang nyaman. (MP)



pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya