Benihbaik_2024-01-14_170521349065a37e324650b.jpeg
Anak

Bantu Perjuangan Ammar Sembuh dari Komplikasi Penyakit

Rp 2.590.020 dari Rp 20.000.000

41 hari lagi

Penggalang Dana

user
Saling Berbagi ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Muhammad Ammar Amsyar Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Subang

Namanya Muhammad Ammar Amsyar, anak laki-laki yang baru berusia 14 bulan ini terpaksa hanya bisa diam dirumah dan tidak dapat bermain seperti anak seusianya seperti yang lain. Ammar hanya bisa terbaring sambil menahan sakit dan sesak. 

Sejak usia 4 bulan Ammar didiagnosa mengidap penyakit Atresia Bilier, penyakit yang berhubungan dengan kondisi saluran empedu yang tidak normal dan tersumbat. Mendengar diagnosa dokter tersebut, orangtua Ammar sangat terkejut karena usai Ammar yang baru 4 bulan tetapi harus mengidap penyakit yang begitu berat. 

“Belum kering air mata saya mendengar diagnosa dokter 2 bulan lalu, tapi dokter mendiagnosa penyakit baru pada anak saya lagi” tangis orang tua Ammar ketika menceritakan keadaan anaknya. 


Dua bulan setelah diagnose pertama, Ammar kemudian didiagnosa mengidap Kista Air dan Infeksi Cytomegalovirus. Ibu Ammar hanya bisa tertunduk lesu dan tidak tahu harus bagaimana, anak yang saat itu baru berusia 6 bulan harus mengidap banyak sekali penyakit berat. Perut Ammar pun semakin hari semakin membesar, mata dan tubuh Ammar semakin lama semakin menguning.

“Jangankan untuk jalan dan bermain, untuk duduk saja Ammar kesulitan, bahkan untuk tidur Ammar selalu tidak nyaman karena perutnya semakin membesar” jelas Ibu Ammar. Ammar yang memiliki dua orang Kakak itu tetap tidak bisa leluasa bermain dengan kedua kakaknya, bahkan Ammar sering menangis karena rasa sakit yang dia rasakan diseluruh tubuhnya.

Ibu Ammar hanyalah Ibu rumah tangga yang mengurus ketiga anaknya, sedangkan ayah Ammar hanya penjual korek gas keliling yang padatannya tidak lebih dari lima ratus ribu. Dengan kondisi keuangan yang tidak memungkinkan itu, orangtua Ammar hampir putus asa karena Ammar harus segera di operasi besar. 

Operasi Ammar melibatkan banyak sekali organ, dari mulai saluran empedu, organ hati hingga paru-paru Ammar juga harus di operasi. Namun melihat Ammar yang baru 14 bulan dan orangtuanya memiliki banyak harapan pada Ammar, Ibu dan Ayah Ammar kembali bangkit untuk kesembuhan Ammar, segala cara akan ditempuh mereka untuk kesembuhan Ammar.

#TemanBaik, bantu Ammar untuk bisa leluasa bermain yu. Bantuan Sahabat berbagi semuanya bisa membantu Ammar pulih dan membuat Ammar hidup lebih nyaman. Klik tombol Donasi Sekarang juga agar Ammar dan kedua Kakaknya bisa berkumpul kembali

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya