benihbaik_2020-08-1015970583875f312d5325f8d.jpg
Anak

Hanya Ditemani Ibu, Dai Berjuang Lawan Leukemia

Rp 23.849.696 dari Rp 50.000.000

20 hari lagi

Penggalang Dana

user
eny windarti ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

“Dai dinyatakan Leukemia HR dengan persentase 98%. Miris rasanya hati saya mendengar dokter menjelaskan dan lebih sakitnya anak seusia Dai harus menjalankan kemoterapi 113x. Saya yang hanya seorang single parent, bekerja di pabrik sering bolos kerja demi menunggu anak saya  kemoterapi. Kesulitan keuangan saya rasakan karena ada obat yang kadang harus dibeli, belum biaya makan dan transportasi,” ungkap Eny Windarti, Ibu Dai Rahmat El-Rafif.


Hai TemanBaik, TemanKita Dai membutuhkan bantuan untuk pengobatan sakit leukemia yang dideritanya. Sang ibu yang harus merawat dan membesarkan Dai seorang diri berharap TemanBaik mau membantu agar anaknya bisa berobat dan bisa sembuh. 



Sewaktu kecil, Dai pernah jatuh dari ketinggian dan pingsan. Tapi tak ada tanda-tanda mengkhawatirkan setelah kejadian itu. Beberapa tahun kemudian, Dai kerap demam, sakit kepala, dan muntah-muntah. 


“Saya kira hanya masuk angin biasa, saya beri obat warung. Saya kira bisa sembuh tapi kenyataannya tidak. Makin hari malah justru sering mengeluh sakit kepala, demam, dan muntah hingga akhirnya rawat inap di rumah sakit di Klaten,” ujar Eny Windarti. Dai juga harus transfusi darah.



Sang ibu makin khawatir dengan kondisi Dai. Apalagi kemudian dokter merujuk Dai ke RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta pemeriksaan lanjut, termasuk pemeriksaan sumsum tulang belakang. Dokter mendiagnosis Dai menderita leukemia dan harus rutin kemoterapi.


“Saya menggalang dana ini untuk kebutuhan pengobatan Dai, biaya transportasi, biaya kebutuhan Dai, dan juga menambah biaya sehari-hari. Bila Dai kemo, saya terpaksa bolos kerja… sehingga pendapatan saya berkurang,” ungkap warga Tebon Gede, Tambong Wetan, Kecamatan Kalikotes-Klaten ini.



TemanBaik, bisa bayangkan bagaimana kekhawatiran dan harapan ibu Dai. Meski single parent, dia  berjuang sekuat tenaga untuk membesarkan anaknya. Dan juga untuk kesembuhan sang anak dari sakitnya. 


Ayo, kita bantu ringankan beban TemanKita dan sang ibu dengan berbagi kebaikan melalui donasi di BenihBaik.com. Donasi TemanBaik bagi Dai, seberapa pun sangat berarti. Yuk tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan. Dan ajak TemanBaik lainnya untuk berbagi kebaikan bersamamu demi kesembuhan Dai.

  • Pencairan Dana Rp 13.549.682

    Ke rekening **** a/n eny windarti

    akan dgunakan untuk memenuhi kebutuhan dai saat kemoterapi dan biaya obat dluar bpjs

    3 minggu yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.000.000

    Ke rekening **** a/n eny windarti

    berobat ke dokter..beli 4life transfer faktor..beli susu..untuk akomodasi ..konsul dokter hemato ..cek lab

    2 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 5.000.000

    Ke rekening **** a/n eny windarti

    beli susu vitamin cek lab konsul dokter transport makan saat kemoterapi bulan september 2020

    4 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya