Benihbaik_2024-02-09_170749668765c654efca002.jpeg
Anak

Anaknya Diintai Berbagai Kerusakan Organ Tubuh, Bantu Single Parent yang Sempat Lumpuh Ini Berjuang

Rp 1.589.000 dari Rp 49.507.000

66 hari lagi

Penggalang Dana

user
YAYASAN SAHABAT AYAH SARAH ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
MUHAMMAD AL FATIH Identitas terverifikasi user
anon
Surat Kuasa Tervalidasi oleh Tim Benihbaik.com user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Barat

“Saya syok,  dengan perasaan saya yang hancur bercampur takut hingga saya pendarahan hebat dan lumpuh selama 2 bulan. Saat Fatih menjalani operasi pemasangan stoma di perut sebelah kirinya pun, saya tidak mendampinginya, dengan rasa sangat terpaksa saya  harus merelakan berpisah dari bayi saya ketika itu.” ungkap Firmawira, Ibunda Fatih.

Anak saya, Muhammad Al Fatih (2 tahun), tidak menangis sama sekali ketika lahir. Setelah dibersihkan dan dimandikan, dokter mengatakan bahwa anak saya terlahir tanpa lubang anus (Atresia Ani). Beberapa rumah sakit sempat menolak Al Fatih karena penuh, hingga perjuangan kami temui titik terang di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, dokter menyarankan untuk operasi pasang stoma (pembuatan lubang di perut untuk pembuangan BAB).  Setelah itu Fatih sering mengalami muntah, sesak, membiru, demam naik turun,  air kencingnya juga berpasir dan membuatnya menjerit menangis setiap kencing.

Saya tak bisa berkata-kata ketika mendengar dokter mendiagnosa berbagai macam penyakit pada Fatih, yaitu gerd, saluran kemih, jantung bocor di 3 titik (ASD, VSD, PFO), radang lambung, laringofaringeal refluks (asam lambung naik ke tenggorokan), kondisi sumsum tulang belakang tidak berkembang, paru-paru, sumbatan di saluran kemih, kelainan ginjal, kekurangan hormon tiroid, kelainan pada testis, peradangan pada adenoid dan banyak kelainan organ tubuh lainnya.

Di usianya yang masih sebentar di dunia ini, bayi mungil saya sudah menjalani berbagai macam operasi di RSCM, yaitu operasi pembuatan  stoma, operasi  anus, operasi tutup stoma, operasi UDT untuk menurunkan testis dari selangkangan ke tempatnya, operasi jantung dan operasi fundoplikasi (pembedahan perut).

Kondisinya setelah menjalani operasi sudah jauh lebih baik, meski ketika menelan, mencerna, dan pembuangan masih terganggu. Anak saya selalu mual, terkadang sesak hingga membiru, jika kencing anak saya sering ngeden hingga kadang keluar darah, tidak bisa makan lewat mulut karena selalu tersedak.

Saya sempat pesimis apakah saya bisa menjalani semua ini di kota besar hanya bersama Fatih, tapi saya yakin akan ada kemudahan. Saya melakukan pekerjaan melukis siang dan malam untuk memenuhi biaya hidup sambil merawat anak saya. Tak jarang saya masuk IGD karena kelelahan, tapi saya semangat tiap melihat anak saya, surga saya.

Meski masih bayi, saya melihat semangat Fatih untuk sembuh dan saya sering bisikkan di telinganya ‘ayo sayang kita berjuang bersama, pasti sembuh.’ Seolah mengerti, Fatih akan menyahut memegang pipi saya sambil tersenyum. Tapi saya terkendala biaya, saat ini Fatih harus operasi ginjal, rutin kontrol ke RSCM, cek genetik, pasang PEG, alat nebu, tabung oksigen dan obat-obatan.

#TemanBaik, mari bantu Fatih sembuh melalui berbagai macam kelainan organ tubuhnya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya