Benihbaik_2024-04-19_17135125386622205aee086.jpeg
Kesehatan

Akibat Kecelakaan ini Membuat Tulang Wajahku Patah

Rp 11.874.021 dari Rp 100.000.000

53 hari lagi

Penggalang Dana

user
Dedi Setiawan ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
MUHAMAD JAMALUDIN Identitas terverifikasi user
anon
Surat Rujukan Tervalidasi oleh Tim Benihbaik.com user
anon
Surat Hasil Laboratorium Tervalidasi oleh Tim Benihbaik.com user
anon
Surat Rincian Biaya Pengobatan Tervalidasi oleh Tim Benihbaik.com user
anon
Surat Kuasa Tervalidasi oleh Tim Benihbaik.com user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Kebumen

“Akibat kecelakaan, tangan kiri Jamal patah, tulang pelipis bawah mata patah, retak pipi kiri dan kanan, giginya patah dan ada bagian yang menusuk rahangnya. Sudah seminggu lebih Ia dirawat di ICU RSUD Kabupaten Bekasi dan belum menunjukkan tanda-tanda membaik.”

14 April 2024 lalu menjadi malam yang kelam bagi pekerja pabrik, Muhammad Jamaludin (22 thn). Ia mengalami kecelakaan tunggal saat akan kembali ke Jakarta dari mudik lebaran. Motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang mobil yang akan memutar balik.

Jamal menjalani satu kali tahap operasi di tangan kirinya yang patah. Ia belum bisa berkomunikasi lancar dan belum bisa makan melalui mulut karena belum operasi bedah mulut. Ia hanya bisa makan melalui selang NGT.

Selanjutnya jamal harus segera operasi bedah mulut. Tindakan itu pun ternyata belum bisa memastikan apakah kondisi wajah dan mulutnya Jamal bisa kembali seperti sedia kala atau tidak. Tapi Jamal terkendala biaya operasional untuk kesembuhannya. 

Kecelakaan ini juga hanya bisa membuat Jamal terbaring di rumah sakit dan tidak bisa mencari nafkah. Padahal Ia tulang punggung utama keluarga yang menafkahi orang tua dan sekolah adiknya.

Ibunya di kampung kadang dapat panggilan bekerja sebagai petani dengan penghasilan Rp50 ribu sehari. Sedangkan ayahnya Jamal tidak bisa bekerja lagi karena memiliki kelainan jiwa.

Sejak sakit, Jamal dirawat oleh pamannya yang datang sepulang kerja. Pamannya juga sudah berupaya membantu sisi keuangan pengobatan dan sampai melakukan pinjaman untuk mengganti kerusakan pada mobil yang tak sengaja ditabrak Jamal.

#TemanBaik, mari bantu Jamal agar bisa segera operasi dan menjalani hidup seperti sediakala dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya