Panggilan Mendesak

camp
Kesehatan

Selamatkan Siti dari Sakit Tuberkulosis, Gangguan Saraf, dan Tumor

Hai TemanBaik, Asalamualaikum, nama saya Siti Ningrum. Saya  didiagnosis tuberkulosis, gangguan saraf, dan tumor. Saat ini saya menjalani pengobatan secara rutin di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.Kondisi ekonomi keluarga kami yang terbatas membuat kami kesulitan untuk membiayai kebutuhan pengobatan saya, termasuk biaya transportasi dan kebutuhan lainnya. Saya harus rutin kontrol dan jalani terapi.Saya dan keluarga ingin saya bisa sembuh dan sehat kembali. Namun soal biaya pengobatan, biaya operasional pengobatan, serta kebutuhan makanan dan kebutuhan hidup terasa begitu berat buat kami. Ayah saya sebagai penjual pisang keliling dan ibu saya ibu rumah tangga. Untuk mencukupi kebutuhan harian keluarga kami saja begitu terbatas, apalagi ditambah biaya pengobatan untuk saya.Sebenarnya saya sakit sejak usia 7 tahun. Waktu itu saya sering mengalami nyeri perut, sesak napas, kejang, dan sering tak sadarkan diri. Setelah berobat ke dokter, katanya saya sakit tuberkulosis usus dan gangguan saraf. Selain itu, ada penyakit lain yang saya derita, yakni tumor payudara.Beberapa operasi pernah saya jalani. Dan saya juga harus bolak-balik dirawat di rumah sakit. Sampai saat ini saya harus rutin menjalani pengobatan. Saya berharap TemanBaik mau membantu saya dan keluarga agar bisa terus berobat dan sembuh. Saya ingin bisa sembuh, saya ingin membahagiakan orangtua saya.TemanBaik, ayo kita bantu Siti dan keluarga supaya pengobatan yang sedang dijalani Siti bisa berkelanjutan. Bantu Siti dengan berdonasi melalui BenihBaik.1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.
Dana terkumpul Rp 63.963.681
3 hari lagi Dari Rp 100.000.000
Donasi
camp
Kesehatan

Sedih, Vani Alami Mati Rasa hingga Gangguan pada Mata karena Penyakit Kronis

Vania Maharani anwar (20 tahun) merasa kesemutan dan kebas pada kaki kiri bagian atasnya yang lama-lama membuat dirinya susah berdiri. Selang beberapa waktu, kaki kanannya pun tidak bisa merasakan apa-apa hingga ke pusar. Bahkan mati rasa pada tubuhnya membuat Vania tidak merasa lapar dan tidak tahu kapan ia merasa ingin buang air besar atau buang air kecil. Setelah melakukan serangkaian pengobatan dan pemeriksaan, ia divonis menderita TB tulang belakang dan TB paru. "Seminggu kemudian, saya ke tempat pijat. Ada hasil nya walaupun sedikit, tetapi kaki kiri saya tetap mati rasa. Tidak lama setelah kaki kiri saya bisa berjalan agak normal, kaki kanan saya mulai terasa gejala yang sama seperti kaki kiri," ucap VaniaKini, kedua kakinya kaku karena saraf sensoriknya belum pulih. Selama menderita TB tulang belakang dan TB paru, Vania baru sekali menjalani operasi bedah saraf. Kondisi ini sempat membuat fungsi penglihatan Vania berkurang dan tidak bisa menangkap cahaya dengan benar. Vania juga tidak bisa diajak bicara karena pada bagian pangkal otaknya ada penyumbatan yang membuatnya mengalami penurunan kesadaran. Selama ini, semua aktivitas sehari-harinya dibantu oleh orang tuanya. "Kedua orang tua saya mengorbankan waktu, tenaga, dan juga pikiran untuk kesembuhan saya. Mereka membawa saya ke pengobatan alternatif, contohnya pijat saraf dan terapi kudus. Serta membawa saya ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan medis," tutur Vania Vania harus membeli obat maupun vitamin tambahan untuk perbaikan saraf tulang belakangnya agar bisa kembali tersambung seperti dulu. Namun terkendala biaya. Vania ingin bisa sembuh seperti duluHarapannya apabila donasi terkumpul akan digunakan untuk mencari akupuntur, pijat saraf yang bagus dan juga pengobatan medis lainnya guna memulihkan saraf tulang belakang yang saat ini masih dalam proses pemulihan. Serta membeli obat saraf yang dulu belum terbeli.TemanBaik, berapapun bantuan dari TemanBaik akan sangat berarti untuk pengobatan dan kesembuhan Vania . Ayo bantu Vania sembuh dari TB tulang belakang dan TB paru dengan cara: Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiPilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 250.000
3 hari lagi Dari Rp 29.310.000
Donasi
camp
Kesehatan

Kondisinya Memprihatinkan, Leher Nuryadi Membesar karena Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium 4

Awalnya Nuryadi (44 tahun) mengira hanya gondok biasa di lehernya. Tetapi semakin lama semakin besar hingga dibawa berobat ke puskesmas tidak kunjung sembuh. Nuryadi dibawa ke RSUD Koja karena merasakan sakit di kepala dan lehernya. Dokter memberi saran untuk dilakukan scan, dan ternyata benar, hasil scan menunjukan ia menderita kanker kelenjar getah bening stadium 4. Setelahnya, kondisi Nuryadi semakin menurun hingga harus dirujuk ke beberapa kali ke rumah sakit yang berbeda. Saat ini Nuryadi menjalani pemeriksaan dan pengobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Adapun pengobatan yang selama ini dijalani antara lain dirawat, cek darah, OPSI.Banyak sekali kendala yang dihadapi Nuryadi dan keluarga untuk pengobatannya. Terlebih mereka tidak memiliki kendaraan pribadi sehingga untuk ke rumah sakit harus menggunakan angkot. Keluarga berusaha untuk memenuhi kebutuhan Nuryadi dengan bekerja sebagai cuci gosok di tetangga dan saudara. Harapannya, apabila dana terkumpul akan digunakan untuk biaya pemeriksaan, obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS serta biaya transportasi.TemanBaik, ayo bantu sembuhkan Nuryadi dari kanker kelenjar getah bening dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiPilih metode pembayaran, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 675.000
6 hari lagi Dari Rp 15.672.000
Donasi

Pilihan Campaign