Panggilan Mendesak

camp
Kesehatan

Pak Zuhri Butuh Bantuanmu Untuk Sembuh dari Lumpuh

Setelah tertimpa batu, yang ada di pikiran saya hanya orang tua di rumah. Kalau tidak ada saya, siapa yang akan mengurus bapak dan ibu.Nama saya Zuhri Hamdani (31), kejadian 6 bulan lalu mengubah kehidupan kami di rumah. Sebagai anak tunggal dan tulang punggung keluarga kami kehilangan sumber pendapatan sehari- hari.Ayah saya adalah seorang tuna netra sedangkan ibu bekerja sebagai ibu rumah tangga, usia mereka sudah senja dan hanya ada saya sebagai sandaran mereka.Tepatnya di Juni 2021 lalu, sebagai seorang penambang emas tradisional maka kami tidak dibekali peralatan keselamatan yang cukup untuk bekerja. Sampai di hari itu, saat menambang ada batu besar yang jatuh di atas kaki saya dan menyebabkan kelumpuhan hingga saat ini.Setelah kejadian saya memang dibawa ke rumah sakit, namun biaya yang tidak cukup memaksa saya untuk dirawat saja di rumah. Saya sedih sekali, bukan hanya karena saya tidak bisa berjalan, tapi saya tidak bisa mencari nafkah lagi. Kasihan orang tua saya.Pak Zuhri adalah pahlawan bagi keluarganya. Ia tetap berbakti walau kondisinya serba terbatas. Uluran tangan TemanBaik  sangat berarti untuk kesembuhan Pak Zuhri.Yuk, kita bantu Pak Zuhri untuk bisa berobat dan kembali bekerja dengan cara:Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiPilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 1.565.000
1 hari lagi Dari Rp 100.000.000
Donasi
camp
Kesehatan

Mari Bersama Bangun Pos Gizi untuk Balita dan Ibu Hamil

Hai TemanBaik, setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk bertahan hidup dan berkembang, dan dunia mengambil setiap langkah yang mungkin untuk memenuhi hak anak atas kesehatan dan kesejahteraan.Deril (5 tahun) adalah salah satu anak dari keluarga pra-sejahtera single parents. Ibu Deril, dengan Deril dan adiknya hidup menumpang di rumah neneknya. Deril dan adiknya sering sakit-sakitan, setiap bulan pasti sakit batuk pilek yang salah satunya dipengaruhi dari asupan makan. Kemudian, Ibu Neneng (42 tahun) adalah satu dari ibu hamil dari keluarga pra-sejahtera yang mengalami Kekurangan Energi Kronis (KEK) disebabkan kurangnya asupan makan dan keterbatasan ekonomi yang dihadapi. Banyak anak dan ibu hamil setiap harinya makan seadanya dan sering tidak bisa menghadirkan menu sehat untuk tumbuh kembangnya. Melalui bantuan pos gizi, Save the Children bersama dengan keluarga, masyarakat, pemerintah, dan mitra lokal untuk mengatasi penyebab langsung dan mendasar utama kematian ibu, bayi baru lahir, serta kesehatan anak dan balita. Kamu Bisa Membantu Anak dan Ibu Hamil dengan cara berikut: 1. Klik Donasi Sekarang 2. Isi nominal donasi3. Pilih metode pembayaran, bisa dengan Gopay, OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI) Selain itu kamu juga bisa membagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekatmu. Kami percaya kebaikan dan kebahagiaan akan selalu menyertai mereka yang membantu orang lain. Ini saatnya kamu menanam benih kebaikan selagi diberi kesempatan.
Dana terkumpul Rp 11.987.507
7 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi
camp
Kesehatan

Sang Ibu Berjuang Sendirian Sembuhkan Gusti dari Tumor Ganas di Pipi

“Saya merasa sedih karena Gusti terdiagnosa tumor ini dan tidak bisa melanjutkan sekolahnya seperti teman-teman lainnya. Saya hanya berharap anak saya bisa segera pulih dan sekolah seperti teman-teman lainnya.” Juairiah (Ibu dari Gusti)TemanBaik Perkenalkan saya Juairiah, Ibu dari Gusti Ahmad Rijki Jailaini (16th) yang saat ini menderita Tumor Mandibula, yakni salah satu jenis tumor langka di bagian rahang dan pipinya. Awal mulanya waktu Gusti pulang sekolah dia mengeluh sakit pada pipinya, saya periksa ternyata ada benjolan kecil saya pikir gusinya bengkak lalu saya bawa ke puskesmas terdekat. Dari puskesmas kami dirujuk ke RSUD Banjarmasin.Sampai disana Gusti menjalani serangkaian pemeriksaan dan hasil diagnosa dokter benjolan tersebut adalah tumor dan harus segera ditangani. Kami pun dirujuk untuk ke RSK Dharmais Jakarta karena di daerah tidak ada peralatan yang memadai.Dengan keterbatasan biaya kami pun memberanikan diri berangkat ke Jakarta, singkat cerita sesampai di RSK Dharmais, Gusti mendapat penanganan dan segera melakukan operasi pengangkatan tumor dengan bantuan BPJS. Saat ini Gusti telah selesai melakukan operasi dan sedang dalam tahap pemulihan. Namun untuk bisa pulih total masih banyak kebutuhan yang belum bisa kami penuhi karena tidak tercover BPJS, termasuk obat-obatan dan kebutuhan operasional.Dikarenakan kami berasal dari luar daerah tepatnya dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tentu biaya untuk pemulihan Gusti sudah banyak habis di ongkos keberangkatan dan tinggal kami di sini. Hanya saya yang mengurus Gusti di sini, karena sang ayah telah lama wafat. Saya berharap pada kebaikan TemanBaik semua untuk menemani pemulihan total anak saya. TemanBaik dapat berbagi sekecil apapun untuk kesembuhan anak saya dengan cara: Klik “Donasi Sekarang”Isi nominal donasiBoleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).
Dana terkumpul Rp 1.964.000
8 hari lagi Dari Rp 60.800.000
Donasi

Pilihan Campaign