Panggilan Mendesak

camp
Kesehatan

Tuberkulosis Usus Ancam Hidupku

TemanBaik, perkenalkan saya Vivi Yulianti (38 tahun). Saya sempat dilarikan ke IGD karena merasa panas dingin serta lemas. Akhirnya karena saran dari dokter harus segera diinfus, saya kemudian masuk Rumah Sakit Hermina untuk dilakukan pengecekan. Untuk bisa dilakukan pengecekan darah, saya harus menjalani transfusi darah hingga 4 kantong. Dokter spesialis penyakit dalam mendiagnosis saya menderita Tuberkulosis Usus.Sebenarnya penyakit TBC melanda hingga saya kekurangan darah ini berawal dari sakit perut diagona usus membengkak yang tidak jadi dioperasi.Alhamdulillahnya saat ini sudah berobat jalan. Saya juga masih terus berusaha untuk memenuhi asupan gizi agar tidak kambuh lagi. Karena kalau tidak diobati akan mengalami kematian. Saya takutTemanBaik, penghasilan suami saya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari kami dengan 3 orang anak yang masih sekolah. Saya membutuhkan bantuan TemanBaik agar bisa membeli multivitamin dan buah-buahan selama menjalani berobat jalan. TemanBaik, maukah bantu saya sembuh total? 
Dana terkumpul Rp 1.987.000
1 hari lagi Dari Rp 16.050.000
Donasi
camp
Kesehatan

Kondisiku Sering Nyeri Pinggang dan Kencing Berdarah, Bantu Aku Operasi Batu Ginjal

“Kondisiku sering mengalami nyeri pada pinggang, setelah operasi sering kencing berdarah, nyeri di seluruh tubuh, hingga terkadang menggigil,” ungkap Muhammad Tarqobin Septana (22 thn).Saat usiaku 16 tahun, aku tiba-tiba tidak bisa BAB selama 1 minggu dan perutku membengkak disertai rasa nyeri yang berlebihan. Saat periksa, klinik menyarankan untuk periksa di laboratorium, tapi tak aku lakukan karena tidak ada biaya dan belum punya BPJS. Hingga pada malam harinya, aku kembali kesakitan hingga tak tahan untuk menjerit.Ibuku memutuskan membawaku ke rumah sakit dan aku sempat ditolak beberapa rumah sakit karena tidak ada biaya. Tapi bagaikan mukjizat, akhirnya ada rumah sakit yang bersedia untuk melayaniku meski dengan jaminan. Setelah diperiksa, aku didiagnosa Syndrome Nephrotic (kerusakan ginjal yang menyebabkan kadar protein di urin tinggi).Saat mendengar aku sakit serius dan harus dioperasi, ibuku luar biasa khawatir. Beliau sangat was-was, takut, hingga menyebabkan gula darahnya naik sangat tinggi.Tapi Ibuku juga yang selalu bersabar, mendoakanku, dan sering menasehatiku untuk berserah diri.Aku baru saja menjalani operasi usus buntu dan operasi pemasangan selang di ginjal karena ada batu di kedua ginjalku. Baru-baru ini aku juga sudah mencopot selang di ginjalku sekaligus batu ginjal sebelah kiriku sudah ditangani. Aku harus menjalani operasi batu ginjal sebelah kanan dan pencabutan selang dalam waktu dekat. Tapi lagi-lagi orang tuaku terkendala biaya. Aku dan ibuku sudah berupaya mendatangi dinsos untuk meminta bantuan membuat BPJS dan syukurlah sudah dibantu.Tapi orang tuaku terkendala biaya untuk biaya pengobatan hingga transportasi ke rumah sakit. Orang tuaku juga sudah menjual harta berharganya untuk biaya perjalananku kontrol rutin selama ini. Ibuku merupakan single parent yang saat ini tidak bekerja karena sakit diabetes melitus, kadang adikku yang membantu jualan makanan di sekolah. Aku ingin sembuh agar bisa melanjutkan sekolah dan bekerja untuk membantu ibu.#TemanBaik, mari bantu Tarqobin agar bisa melanjutkan operasi batu ginjalnya dengan cara klik Donasi Sekarang di bawah ini!
Dana terkumpul Rp 335.000
1 hari lagi Dari Rp 15.000.000
Donasi
camp
Kesehatan

Bantu Pak Zubaidillah Melawan Tumor dan Mendapatkan Pengobatan

Halo #TemanBaik,Pak Zubaidillah (47 tahun), yang tinggal di Desa Pantai, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, membutuhkan uluran tangan kita.Pak Zubaidillah adalah seorang petani sawit yang gigih dan bekerja keras untuk menyokong keluarganya. Namun, hidupnya kini terhimpit oleh cobaan yang tak terduga. Pak Zubadillah telah didiagnosis mengidap tumor yang membesar di dekat mata dan bahkan mengeluarkan darah. Kondisi ini tidak hanya menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan, tetapi juga mengancam penglihatannya.Sebagai petani sawit, penghasilan Pak Zubaidillah tidaklah stabil dan tidak cukup untuk menutupi biaya pengobatan yang mahal. Keluarganya terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sementara biaya pengobatan semakin menumpuk.Bantuan donasi yang #TemanBaik berikan, akan sangat berarti bagi Pak Zubaidillah untuk bisa sembuh.Yuk, kita berikan harapan bagi Pak Zubaidillah dalam perjuangannya melawan penyakit, caranya dengan klik tombol Donasi Sekarang di bawah ini
Dana terkumpul Rp 745.000
2 hari lagi Dari Rp 25.000.000
Donasi

Pilihan Campaign