Panggilan Mendesak

camp
Kesehatan

Bantu Kusbandono Agar Bisa Berjalan Lagi

Hai TemanBaik, perkenalkan nama saya Kusbandono, saya ingin menggalang dana untuk biaya pengobatan diri saya. Saya menderita penyempitan saraf motorik sejak tahun 2016 dan menjalani tindakan pengobatan hingga saat ini.Usia saya saat ini 41 tahun. Penyempitan saraf motorik yang saya alami sejak 2016 membuat saya tidak bisa berjalan. Untuk beraktivitas saya menggunakan kursi roda. Dan bila harus bepergian, atau mengerjakan tugas sebagai jurnalis media online, saya menggunakan motor khusus.Awalnya saya mengalami gejala nyeri dan otot terasa lemas. Ini berlangsung selama kurang lebih tiga tahun. Karena tak kunjung membaik, saya memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saya pun menjalani pengobatan rawat jalan. Sekarang saya berobat di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.Saat ini keluhan terberat yang saya rasakan adalah lengan sangat lemah dan tidak bisa mengangkat walaupun tanpa beban. Dan ini harus segera dilakukan tindakan operasi dan menjalani fisioterapi agar penyakit ini tidak semakin parah. Jika tidak mendapatkan tindakan tersebut dalam waktu dekat bisa berakibat pada kelumpuhan.Saya mengalami kesulitan untuk memenuhi biaya operasional pengobatan dan kebutuhan sehari-hari. Untuk berobat, saya menggunakan BPJS. Selama ini saya juga dibantu oleh teman-teman saya untuk memenuhi biaya pengobatan dan operasional. Saya berharap saya bisa terus melanjutkan pengobatan dan mendapat tindakan medis serta bisa sembuh. Doakan saya ya TemanBaik dan bagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya. Terima kasih banyak.Ayo TemanBaik, kita bantu TemanKita, Kusbandono agar bisa melanjutkan pengobatan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang” 2. Isi Nominalnya3. Pilih Metodenya. Donasi bisa lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit. Bagikan cerita ini juga di media sosialmu, Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp dan ajak TemanBaik lainnya berbagi kebaikan sekarang.
Dana terkumpul Rp 3.990.394
1 hari lagi Dari Rp 32.000.000
Donasi
camp
Kesehatan

Jaka Butuh Biaya Pengobatan Kaki Pasca Kecelakaan

Hai TemanBaik, ini TemanKita bernama Jaka. Dia membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan akibat kecelakaan yang dia alami beberapa waktu lalu. Selain berobat medis, Jaka juga diurut untuk menunjang pemulihan kondisi kakinya. Usia Jaka 16 tahun. Dia tinggal dengan sang nenek yang bekerja sebagai penjual makanan di pagi hari. Jaka sendiri kadang ikut membantu tetangganya yang berjualan nasi goreng. Kecelakaan yang dialami Jaka saat pulang dari jualan nasi goreng. Selama satu setengah bulan Jaka hanya bisa terbaring. Dia mengalami luka dan patah tulang. Jaka membutuhkan bantuan untuk membiayai pengobatan dan perawatan untuk memulihkan kondisi kakinya. Nenek dan saudaranya mengalami kesulitan untuk kebutuhan biaya pengobatan dan biaya tukang urut untuk Jaka. TemanKita ini sempat berobat ke RSU Hadi Husada Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara. Tapi karena kendala ekonomi, pengobatan dihentikan. TemanBaik, TemanKita ini membutuhkan bantuan kita. Keluarga Jaka berharap dia bisa segera pulih dan beraktivitas kembali seperti biasanya. Ayo kita tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan dengan cara:1. Klik “Donasi Sekarang”2. Isi nominal donasi3. Pilih berdonasi dengan apa. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).TemanBaik juga bisa #tanamkebaikan dengan cara SHARE link campaign ini di Facebook, Twitter atau Instagram kamu. FORWARD juga ke sahabat dan kerabat kamu di Whatsapp, Telegram, dll.
Dana terkumpul Rp 780.008
2 hari lagi Dari Rp 20.000.000
Donasi
camp
Kesehatan

Jalani Kemo Leukemia, Devan Butuh Uluran Tangan

Hai TemanBaik, Muhamad Devan Supriyatna, anak kedua kami hampir berusia 6 tahun. Tapi dia harus menanggung beban yang berat karena sakit leukemia. Saya, Asep Supriyatna, ayah Devan dan istri saya merasa sedih dan prihatin dengan kondisi Devan. Sejak 28 Mei 2019, Devan didiagnosa sakit kanker darah, leukemia. Istri saya sekarang berhenti bekerja dan saya sering absen nggak narik sebagai driver ojek online (ojol). Awalnya, Devan mengalami panas tinggi dan bahkan tidak bisa berjalan. Kami yang tinggal di Kp Tegal Racak, Cariu, Bogor-Jawa Barat kemudian membawa Devan berobat ke Rumah Sakit Permata Jonggol, Bogor. Kami terkejut saat dokter menyatakan bahwa Devan sakit leukemia. Sejak itu, Devan harus menjalani pemeriksaan dan kemoterapi sampai sembuh. Saat ini, Devan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita. Kami bingung karena ada kebutuhan pengobatan seperti obat dan kebutuhan Devan lainnya yang tidak ditanggung BPJS. Juga untuk biaya operasional selama Devan menjalani pengobatan. Saya berharap Devan bisa sembuh dari sakit #kankerdarah atau leukemia. Kami ingin melihat Devan tumbuh sehat dan bisa bermain lagi bersama teman-temannya.  Ayo #TemanBaik, bantu Devan bisa sehat dan ceria kembali. Bagikan kebaikanmu selagi ada kesempatan.
Dana terkumpul Rp 8.423.169
3 hari lagi Dari Rp 50.000.000
Donasi

Pilihan Campaign