Benihbaik_2021-12-27_164058130561c948b99c14b.jpeg
Pendidikan

Kondisi Memprihatinkan, Mari Bantu MTS Daarul Munaajah Garut Punya Bangunan Sekolah Layak

Rp 650.000 dari Rp 150.000.000

255 hari lagi

Penggalang Dana

user
SalingBerbagi ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
MTS Daarul Munaajah Garut Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Garut

“Gedung sekolah kami lebih mirip seperti kandang ayam saking memprihatinkan nya. Jika musim hujan kami selalu was-was dan sangat khawatir kalau kelasnya bocor dimana-mana, kami juga takut bangunan ini roboh ketika belajar, Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat belajar putra/putri kami dalam mengejar cita-cita di masa depan.” -Pa Supian (Pendiri dan Kepala Sekolah MTs Darul Munaajah)


Pa Supian mendirikan sebuah Madrasah pedalaman Kabupaten Garut,  tepatnya di wilayah Sukanagara Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut. Sekolah ini memang jauh dari kesan layak. Walaupun demikian, Pak Supian dan siswa-siswanya tetap belajar dengan semangat walaupun di bawah bayang-bayang robohnya bangunan kelas.

Pendirian sekolah sejak 2012 ini berangkat dari keinginan warga desa Sukanagara Peundeuy. Mereka yang rata-rata berprofesi sebagai petani ini menginginkan adanya sekolah setingkat SMP di wilayah tersebut. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan perekonomian mereka untuk menyekolahkan putra/putrinya se-tamat SD ke luar daerah tersebut.

Saat ini ada 75 siswa yang diajar oleh 9 orang guru. Lebih sedihnya lagi, guru-guru disini pun hanya menerima gaji senilai 200 ribu sampai 500 ribu rupiah saja per bulannya. Gaji itu juga mengandalkan dana BOS, karena siswa MTS Daarul Munaajah Peundeuy, tidak dipungut biaya. Hal ini Karena sebagian besar orangtua siswa berprofesi sebagai petani dan tukang kebun  yang penghasilannya hanya cukup untuk bertahan hidup dan sangat berat bagi mereka  untuk menutup biaya pendidikan

“Kondisi bangunan MTS Daarul Munaajah Peundeuy sendiri cukup memprihatinkan dan sangat tidak layak untuk dipergunakan sebagai sarana belajar untuk siswa dan guru itu sendiri.”-Pak Deden(Salah satu guru di Madrasah). 

Dinding-dinding telah mengelupas dan tak nyaman ditinggali, ruang kelas hanya beralaskan tanah, ruangan kelasnya juga sudah sangat tua dan membahayakan para siswa yang belajar di dalamnya. Pintu, jendela dan atap Madrasah hanya terbuat dari  bambu tua. Bahkan bagian atap dan dinding sudah bolong.

Kursi-kursi nampak seadanya dan kurang layak. Bambu-bambu yang ada di antara ruang kelas juga bukan hiasan, melainkan penopang atap yang sudah lapuk agar tidak roboh. Bahkan, Madrasah ini juga belum memiliki fasilitas MCK untuk siswa maupun guru, jika ingin buang air terpaksa para siswa harus mencari rumah warga untuk numpang buang air.

Temanbaik, Mari kita bantu anak-anak dan guru di  MTS Daarul Munaajah punya bangunan sekolah yang layak. Dengan sekolah yang aman dan nyaman, bisa membuat anak-anak lebih semangat belajar dan jadi generasi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. Mulai dari Rp 10 Ribu kamu bisa membantu dengan cara:

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Boleh memilih donasi lewat mana saja, bisa dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antarbank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

Tidak hanya berdonasi, kamu juga bisa membagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekatmu. Kami percaya kebaikan dan kebahagian akan selalu menyertai mereka yang membantu orang lain.

 Ini saatnya kamu dapat menanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.


pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bantu Campaign Lainnya