Benihbaik_2021-11-08_16363560066188cfa6130e4.jpeg
Lansia

Ringankan Beban Nek Selamah, Lansia yang Hidup Sendiri di Rumah yang Tak Layak Huni

Rp 2.538.092 dari Rp 20.000.000

14 hari lagi

Penggalang Dana

user
Filantra ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Nek Selamah Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Kebumen

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Bagaimana perasaan teman-teman saat melihat seorang lansia sebatang kara harus bertahan hidup yang jauh dari kata layak, rumahnya terbuat dari bilik bambu yang sudah reyot, mirisnya lagi untuk makan sehari-hari saja hanya dengan nasi dan garam. 

Tubuhnya kurus, lemas, kotor, dan penuh dengan debu. Siapa yang tak terketuk hatinya melihat seorang nenek hanya seorang diri duduk di pojok bangunan yang nyaris rubuh. Saat ditanya, gimana kabarnya, seakan-akan tubuhnya memberikan isyarat kalau dia sangat membutuhkan bantuan. 

Inilah kisah salah satu seorang nenek yang tinggal di salah satu dusun terpencil di Jawa Tengah, di usia senjaya, dengan tubuh yang sudah membungkuk Nek Selamah (72 thn) masih sanggup berjalan berkilo-kilo meter untuk jualan sayur dan gorengan di pasar, dan bahkan dia juga menjadi buruh tani untuk menggarap sawah milik orang lain.

Setiap hari Nenek Selamah berjuang hidup dari pemberian tetangga sekitar, kadang jika ada yang memberi sayur Nenek Salamah masak sendiri di dapur sederhananya yang penuh asap dan debu.

Di saat menyalakan kayu bakar, tangannya sering gemetar karena kondisi fisik yang sudah lemah, napas yang semakin berat dikarenakan tempat tidur yang hanya berdindingkan pagar bambu, tiap malam merasakan dinginnya malam.

Jangankan kasur yang empuk, selimut pun tak ada, Nenek Selamah hanya berharap bisa perbaiki rumah agar bisa beribadah dengan tenang dan istirahat dengan tenang. Tempat wudhu dan kamar mandi pun hanya berpagar kain lusuh di samping rumah, untuk berjalan menuju tempat wudhu pun sangat sulit jika tidak ada tetangga atau saudara yang membantu.

TemanBaik di usia senjanya seharusnya Nek Selamah bisa hidup nyaman dan bisa tinggal bersama keluarga tercintanya, namun kondisi saat ini sangat tidak memungkinkan. Sedikit bantuan dari TemanBaik semua setidaknya bisa membantu meringankan beban Nek Selamah, caranya:  

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran. Lebih praktis dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay. Bisa juga lewat transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI)

Selain donasi TemanBaik juga bisa bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya banyak yang ikut membantu Nek Selamah.

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Bantu Campaign Lainnya