Benihbaik_2021-10-28_1635406697617a536926a80.jpeg
Kesehatan

Ridwan Mengalami Pembengkakan Jantung dan Celebral Palsy Membutuhkan Bantuanmu

Rp 2.335.100 dari Rp 50.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Yayasan SATUNAMA Yogyakarta ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Ridwa Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Kab. Flores Timur

Ridwan, anak kami yang lahir 22 tahun lalu ini pernah mengikuti lomba bayi sehat dan menang saat itu. Dia lahir dengan kondisi yang sehat, tanpa kekurangan satu apa pun. Sampai tiba-tiba di usia dua tahun dia sedang bermain-main dengan bola dan jatuh lemas tanpa sebab.

Saya orangtua dari Ridwan, kami tinggal di salah satu daerah di Larantuka, NTT. Anak kami dulu lahir dengan kondisi baik-baik saja tanpa ada masalah dengan kesehatannya, bahkan di usia 9 bulan dia mengikuti lomba bayi sehat dan menang. Menginjak usia 1 tahun pun perkembangannya masih sangat baik, dia bisa beraktivitas seperti anak-anak seusianya.

Badai itu datang saat Ridwan berusia 2 tahun, dia sedang bermain bola dan tiba-tiba jatuh terkulai lemas. Khawatir dengan keadaannya, kami langsung membawanya ke rumah sakit saat itu juga dan dokter mengatakan kalau Ridwan mengalami lumpuh layu dan harus dirawat intensif. 

Seiring berjalannya waktu, di usia 5 tahun atas bantuan Dinas Sosial setempat kami dirujuk ke RSCM, di sana diperiksa dan kembali dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita. Setelah pemeriksaan Ridwan didiagosa dengan pembesaran jantung.

Selain ada masalah dengan jantungnya, Ridwan juga didiagnosa dengan cerebral palsy.

Di usia 22 tahun ini Ridwan masih harus dibantu untuk berkegiatan, pengobatannya masih harus berjalan tapi kami mengalami kendala dalam biayanya. Belum lagi kalau mau pengobatan kami harus menyebrang dari NTT ke Bali atau bahkan harus ke Jakarta. Sedangkan biaya untuk itu sangat banyak sekali.

Oleh karenanya, Yayasan SATUNAMA Yogyakarta, mengajak TemanBaik untuk membantu Ridwan tetap bertahan hidup sehingga bisa menjemput impiannya. 

  1. Klik “Donasi Sekarang” 

  2. Isi nominal yang diinginkan

  3. Pilih Metodenya. Donasi bisa melalui OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, BRI E-Pay Sakuku, Go-Pay dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

Selain donasi teman-teman juga bisa ikut bagikan link galang dana ini ke orang-orang terdekat

pak

Belum ada aktivitas terbaru penggalang dana

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya