Benihbaik_2022-02-18_1645174514620f5ef2239ef.jpeg
Anak

Bantu Shanum agar Fungsi Otaknya tidak Melemah

Rp 635.012 dari Rp 30.000.000

Berakhir

Penggalang Dana

user
Citra Putri Kartini ceklis Identitas terverifikasi

Penerima Donasi

anon
Citra Putri Kartini Identitas terverifikasi user
anon
Rekening Penerima Rekening Penerima terverifikasi user
anon
Lokasi Wil. Kota Jakarta Timur

Mengidap penyakit laringomalacia, hypotiroid, bronkopneumonia, dan gerd, napas Shanum terancam otomatis tidak bisa normal, tumbuh kembangnya tidak bagus dan fungsi otaknya jadi melemah jika tidak segera ditangani. 

kondisi-shanum-1

Namanya Qalesya Shanum Almahyra, usianya saat ini sudah 11 bulan. Bayi kecil ini harus menderita beberapa penyakit sejak usianya 1 bulan. Kecurigaan orangtua Shanum diulai saat dirinya bernafas seperti orang yang mengorok. 

Tidak hanya itu saja, berat badan Shanum juga tidak naik, di bagian leher dan perutnya cekung. Orangtua Shanum melakukan tindakan endoskopi, barulah kemudian ketahuan anak kesayangan mereka mengidap laringomalacia type 3 berat. 

Dokter mengatakan Shanum menderita laringomalacia, hypotiroid, bronkopneumonia dan gerd. Penanganan yang dilakukan untuk Shanum adalah perawatan di ruang NICU selama 90 hari dan kontrol rutin di rumah sakit. Bahkan Shanum bolak-balik rawat inap, endoskopi, VSS, cek darah rutin, terapi direhabitasi medik, seminggu sekali juga mengganti selang NGT. 

kondisi-shanum-2

Orangtua Shanum ingin sekali bayi kecil mereka dapat segera sembuh. Namun Penghasilan sebagai cleaning service sebesar Rp.4.400.000/bulan nyatanya tidak dapat menutup kebutuhan hidup dan  seluruh biaya pengobatan Shanum. 

Ada biaya untuk ke dokter-dokter tertentu yang tidak dicover oleh BPJS, biaya susu Shanum  juga tidak murah. Dia membutuhkan kurang lebih 2 kaleng susu berukuran 400 gram setiap minggunya dengan harga Rp.500.000. Untuk segala keperluan, orangtua bayi kecil ini sampai rela menggadaikan BPKB dan menjual berbagai aset rumah. 

foto-shanum

TemanBaik, bantuan dari teman-teman sangat dibutuhkan untuk biaya pengobatan dan operasional Shanum. Bantu Shanum agar bisa sembuh dari penyakitnya. Bantuan dari teman-teman bisa disalurkan dengan cara: 

  1. Klik “Donasi Sekarang”

  2. Isi nominal donasi

  3. Pilih metode pembayaran, kalau ingin lebih praktis kamu bisa berdonasi dengan OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, GoPay, Sakuku, BRI E-Pay dan BCA Klik-Pay, atau kamu juga bisa berdonasi dengan cara transfer antar bank (BRI, Mandiri, BCA, BNI).

  • Shanum Sempat Di Rawat Inap Karena Dehidrasi Dan Infeksi Virus

    2022-05-18_1652834791_628441e71184f.jpg

    Halo TemanBaik, saya orang tua Shanum. Anak kami sedang berjuang untuk sembuh dari laringomalacia, hypotiroid, bronkopneumonia, dan juga gerd. 

    Kami ingin mengabarkan kalau bantuan dari TemanBaik sudah digunakan untuk membeli susu. Shanum juga masih sering muntah bahkan ia sempat dirawat akibat mengalami dehidrasi dan infeksi virus yang menyebabkan infeksi pada usus. Mohon doanya semoga kondisi Shanum segera membaik dan dapat pulang serta menjalani proses pengobatan lanjutan di RSCM.

    Terima kasih TemanBaik bantuannya untuk Shanum. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah untuk bisa terus berbagi dengan sesama.

    3 hari yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 235.000

    Ke rekening ****9595 a/n Citra Putri Kartini

    pembelian susu

    1 bulan yang lalu


  • Shanum Tetap Rutin Menjalani Pemeriksaan Di Rscm

    2022-04-10_1649566375_625262a7dce13.jpg

    Assalaamualaikum TemanBaik, mohon doanya untuk Shanum. 

    Shanum terdiagnosis masalah kesehatan baru yaitu High Arc Palate (langit mulut tinggi). Mohon doanya agar Shanum lekas pulih dari segala penyakitnya dan bisa hidup normal seprrti teman-temannya yang lain. 

    Terima kasih sudah mau berdonasi untuk Shanum. 

    Semoga kebaikan TemanBaik dibalas oleh Allah SWT berlipat ganda. Bantuan dari TemanBaik telah kami gunakan untuk transportasi ke rumah sakit dan pembelian susu guna gizi Shanum.

    Kami mengharapankan agar donasi shanum segera terkumpul agar proses pengobatan buah hati kami dapat berjalan dengan lancar.  

    Shanum anak yang kuat dan hebat. Shanum menjadi hebat berkat doa dari TemanBaik semuanya. 

    Selaku ibu dari Shanum saya mengucapkan banyak terima kasih karena sudah mendukung kesembuhan Shanum sampai saat ini.


    1 bulan yang lalu


  • Pencairan Dana Rp 230.012

    Ke rekening ****9595 a/n Citra Putri Kartini

    biaya operasional shanum

    2 bulan yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Bantu Campaign Lainnya