benihbaik_2020-09-0515992700505f52eca226a1d.jpg
Usaha Bisnis

Bangkitkan UMKM Indonesia Bersama Borneo Istimewa

Rp 25.050.000 dari Rp 200.000.000

47 hari lagi

Penggalang Dana

user
BenihBaik ceklis Identitas terverifikasi

Fundraiser

gamber-fundraiser

Bantuan itu bukan sekadar uang lho, TemanBaik!

Dengan menjadi Fundraiser, kamu bisa mengumpulkan uang untuk galang dana ini dengan mengetuk hati teman-temanmu yang ingin membantu.

Jadi Fundraiser

Hai Teman Baik! Merebaknya wabah Covid 19 telah menghantam sendi-sendi ekonomi, termasuk UMKM sebagai penyangga perekonomian nasional. Keterpurukan ekonomi UMKM akan berdampak luas dalam kehidupan ekonomi masyarakat yang pada akhirnya membuka lebar arus masuk resesi ekonomi nasional.


UMKM menjadi sektor yang paling terdampak, banyak diantara mereka yang omsetnya turun drastis dan bahkan ada yang terpaksa gulung tikar. Tidak jarang UMKM tersebut melakukan pivot produk demi usahanya bisa bertahan.


Maka dari itu teman-teman kita di Komunitas UMKM Borneo Istimewa di Provinsi Kalimantan Barat ingin membangkitkan keterpurukan UMKM melalui program Bantuan Operasional usaha bersama BenihBaik.com


Program ini nantinya akan ditujukan untuk kepada para pelaku usaha ultra mikro dengan omset dibawah 5 juta rupiah perbulan dan terdiri dari 100 pelaku usaha.


Bantuan Operasional Usaha ini bertujuan mendongkrak kembali kegiatan usaha ultra mikro di tengah tantangan new normal. Program tersebut terdiri dari pelatihan manajemen usaha secara online, penyaluran bantuan operasional berupa modal kerja dan kemasan produk.


Bantuan modal kerja ultra mikro akan kembali menggerakkan operasional usaha dan pemberian bantuan kemasan yang berstandar (food grade). Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan para pelaku usaha untuk memasarkan produknya.


Selain itu, program ini juga akan ditargetkan sebanyak 100 pelaku usaha mikro mendapatkan bantuan modal kerja sebesar 1 juta rupiah. Harapannya dengan adanya program ini teman teman kita di komunitas Borneo Istimewa bisa berkembang ditengah pandemi COVID-19.


Bersama BenihBaik.com teman-teman kita di Komunotas Borneo ingin mengajak Teman Baik untuk membantu program ini agar tetap berjalan. Yuk, mari kita sama-sama tingkatkan UMKM kita agar bisa bangkit dari keterpurukan.

  • Pencairan Dana Rp 25.050.000

    Ke rekening ****131 a/n Edi Suprianto

    pencairan dana untuk penyaluran donasi dari detik.com berupa bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM yang akan disalurkan ke 24 UMKM ultra mikro melalui Borneo Nusantara

    4 hari yang lalu


Baca Selengkapnyaicon-lihatsemua

Bantu Campaign Lainnya